ModernCikande Industrial Estate Raih Penghargaan PropertyGuru Indonesia Property Awards 2019

Oleh : Ridwan | Jumat, 20 September 2019 - 14:05 WIB

Operational General Manager PT Modern Industrial Estat, I Wayan Satia saat menerima penghargaan Property Awards 2019
Operational General Manager PT Modern Industrial Estat, I Wayan Satia saat menerima penghargaan Property Awards 2019

INDUSTRY.co.id - Jakarta - ModernCikande Industrial Estate yang dikembangkan PT Modern Industrial Estat, anak perusahaan dari PT Modernland Realty Tbk. meraih penghargaan sebagai “Best Industrial Estate Development” di ajang PropertyGuru Indonesia Property Awards  2019. 

Untuk mendukung eksistensi properti Indonesia di mata dunia, PropertyGuru kembali menggelar penghargaan Indonesia Property Awards 2019. Perhelatan ini merupakan perayaan tahunan ke-5 yang diselenggarakan untuk mengapresiasi para pengembang properti di Indonesia. 

Penghargaan ini adalah bagian dari program regional PropertyGuru Asia Property Awards yang dimulai sejak tahun 2005. PropertyGuru Group merupakan perusahaan teknologi properti terkemuka di Asia.

Pagelaran ini bersifat profesional dan diawasi langsung oleh BDO, salah satu firma akuntan dan audit terbesar di dunia dan Indonesia Property Awards mendapatkan gold standard dalam bidang real estat. 

Untuk kriterianya ada tiga, yaitu Developer Awards (reputasi dan citra perusahaan), Development Awards (lokasi, kualitas, nilai, desain, konstruksi, dan material), dan Design Awards (konsep, inovasi, dan fungsi). Penilaian dilakukan oleh para juri independen yang merupakan pakar di industri real estate.

Developer dan proyek properti dari berbagai daerah di Indonesia berkompetisi untuk memperebutkan 49 kategori dan penghargaan bergengsi di PropertyGuru Indonesia Property Awards 2019. Pemenangnya akan  mewakili Indonesia di final Asia Property Awards regional di Bangkok, Thailand pada akhir November 2019.

Bertempat di Ballroom The Ritz Carlton Pacific Place, Jakarta, Kamis (19/9), penghargaan PropertyGuru Indonesia Property Awards 2019 diterima langsung oleh Operational General Manager PT Modern Industrial Estat, I Wayan Satia.

"Kami sangat bersyukur bisa meraih penghargaan ini yang akan membuat kami lebih bersemangat dalam mengembangkan ModernCikande Industrial Estate sehingga semakin dipercaya dan diminati para investor sebagai lokasi pengembangan usahanya," ujar Wakil Direktur Utama PT Modernland Realty Tbk., LH Freddy Chan.

Lebih lanjut Freddy Chan mengungkapkan, tantangan global yang semakin meningkat memaksa industri properti untuk selalu menyesuaikan diri dengan dinamika perekonomian, gemuruh impor dan ekspor, bergejolaknya nilai dolar AS. 

Sepanjang 2018, Modernland Realty terus menerus memperkuat kinerjanya di segmen residensial dan komersial dengan menawarkan produk-produk menarik dari segi harga dan fungsi. Dirinya optimis tahun 2019 sektor properti akan mengalami peningkatan dikarenakan situasi politik dan ekonomi yang relatif stabil dan membaik pasca gelaran Pilpres.
 
Sementara itu, Managing Director Business Development & Marketing PT Modernland Realty Tbk., David Iman Santosa mengatakan, dari total lahan 3.175 hektar, luas lahan yang telah dikembangkan di ModernCikande Industrial Estate (MCIE) saat ini mencapai 40% dengan sisa pengembangan lahan sesuai perijinan masih sekitar 1500-an hektar. 

Dalam kondisi teraktual, lebih dari 270 perusahaan baik lokal maupun multinasional dari berbagai ragam jenis usaha telah mempercayakan ModernCikande Industrial Estate sebagai rumah bagi usaha dan bisnis mereka. ModernCikande Industrial Estate diyakini akan terus berkembang, dari kawasan industri menuju integrated city.

MCIE dilengkapi dengan infrastruktur berkualitas dan fasilitas-fasilitas pendukung serta pengaturan kawasan yang terencana dengan sangat baik.

"Demi menjadikan MCIE sebagai kawasan industri berstandar internasional dan bernilai tambah tinggi serta berwawasan lingkungan, manajemen PT Modern Industrial Estat akan terus menambah berbagai fasilitas penunjang seperti dormitory, rumah sakit, apartemen kelas menengah, dan area perbelanjaan," ujar David Iman Santosa. 

Ditambahkan Pascall Wilson, Direktur Utama PT Modern Industrial Estat, ModernCikande Industrial Estate akan melanjutkan pengembangan lahan industri halal bernama Modern Halal Valley, sebuah kawasan industri halal pertama dan terbesar di Indonesia seluas 500 hektar di ModernCikande Industrial Estate. 

Cluster ini nantinya merangkum Halal Intregrated Supply Chain, Standard Factory Building, Industrial Land, dan Logistic Park. "ModernCikande Industrial Estate ingin berpartisipasi dalam mewujudkan visi Indonesia  membangun ekosistem halal yang lengkap untuk makanan halal dan industri terkait," ujar Pascall Wilson. 

Modern Halal Valley dikembangkan dengan mengusung konsep lahan hijau. Bisa dibilang, Modern Halal Valley adalah generasi terbaru dari pengembangan kawasan industri modern yang memenuhi standar tertinggi dalam memenuhi standarisasi halal, keamanan pangan, dan kelestarian lingkungan. 

Modern Halal Valley menyediakan lahan premium bagi perusahaan yang ingin menjadikan Indonesia sebagai basis bagi bisnis internasional mereka dalam hal produksi dan perdagangan halal.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo

Sabtu, 11 Mei 2024 - 09:13 WIB

Ketua MPR RI Tegaskan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI Sulit Untuk Dijegal

Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo menegaskan pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih hasil Pemilu 2024 sangat sulit untuk bisa dijegal. Mengingat…

Inovasi Pencucian: Primadona Giant, Berkapasitas Besar Terbaru Raih Penghargaan Top Innovation Choice Award 2024

Sabtu, 11 Mei 2024 - 07:34 WIB

Inovasi Pencucian: Primadona Giant, Berkapasitas Besar Terbaru Raih Penghargaan Top Innovation Choice Award 2024

Ketika waktu dan efisiensi menjadi kunci, tak ada lagi peralatan rumah tangga yang mewakili esensi ini selain mesin cuci. Mesin cuci bukan sekadar untuk membersihkan pakaian, tetapi juga menjadi…

Panglima Jendral TNI Agus Subiyanto Hadiri Undangan Chief Of Defence Force

Sabtu, 11 Mei 2024 - 07:25 WIB

Panglima Jendral TNI Agus Subiyanto Hadiri Undangan Chief Of Defence Force

Panglima TNI Jendral TNI Agus Subiyanto melaksanakan kunjungan kerja ke Singapura dalam rangka memenuhi undangan Chief of Defence Force (CDF) Singapore Armed Forces (SAF), Vice Admiral Aaron…

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Penuhi Undangan Jeneral Tan Sri Dato’ Seri Mohammad Bin Ab Rahman

Sabtu, 11 Mei 2024 - 06:32 WIB

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Penuhi Undangan Jeneral Tan Sri Dato’ Seri Mohammad Bin Ab Rahman

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto melaksanakan kunjungan ke MITEC (Malaysia Internasional Trade and Exhibition Center ) dalam rangka menghadiri undangan Jeneral Tan Sri Dato’ Seri Mohammad…

Bandara Soekarno Hatta (Foto Dok Tribunnews)

Sabtu, 11 Mei 2024 - 06:21 WIB

Bandara PT Angkasa Pura II siap menyambut penumpang pesawat pada masa libur panjang akhir pekan 9-12 Mei 2024.

Pgs. SVP of Corporate Secretary AP II Cin Asmoro mengatakan seluruh bandara AP II memastikan ketersediaan slot time (ketersediaan waktu keberangkatan dan kedatangan di bandara) guna mengakomodir…