ModernCikande Industrial Estate Raih Penghargaan PropertyGuru Indonesia Property Awards 2019

Oleh : Ridwan | Jumat, 20 September 2019 - 14:05 WIB

Operational General Manager PT Modern Industrial Estat, I Wayan Satia saat menerima penghargaan Property Awards 2019
Operational General Manager PT Modern Industrial Estat, I Wayan Satia saat menerima penghargaan Property Awards 2019

INDUSTRY.co.id - Jakarta - ModernCikande Industrial Estate yang dikembangkan PT Modern Industrial Estat, anak perusahaan dari PT Modernland Realty Tbk. meraih penghargaan sebagai “Best Industrial Estate Development” di ajang PropertyGuru Indonesia Property Awards  2019. 

Untuk mendukung eksistensi properti Indonesia di mata dunia, PropertyGuru kembali menggelar penghargaan Indonesia Property Awards 2019. Perhelatan ini merupakan perayaan tahunan ke-5 yang diselenggarakan untuk mengapresiasi para pengembang properti di Indonesia. 

Penghargaan ini adalah bagian dari program regional PropertyGuru Asia Property Awards yang dimulai sejak tahun 2005. PropertyGuru Group merupakan perusahaan teknologi properti terkemuka di Asia.

Pagelaran ini bersifat profesional dan diawasi langsung oleh BDO, salah satu firma akuntan dan audit terbesar di dunia dan Indonesia Property Awards mendapatkan gold standard dalam bidang real estat. 

Untuk kriterianya ada tiga, yaitu Developer Awards (reputasi dan citra perusahaan), Development Awards (lokasi, kualitas, nilai, desain, konstruksi, dan material), dan Design Awards (konsep, inovasi, dan fungsi). Penilaian dilakukan oleh para juri independen yang merupakan pakar di industri real estate.

Developer dan proyek properti dari berbagai daerah di Indonesia berkompetisi untuk memperebutkan 49 kategori dan penghargaan bergengsi di PropertyGuru Indonesia Property Awards 2019. Pemenangnya akan  mewakili Indonesia di final Asia Property Awards regional di Bangkok, Thailand pada akhir November 2019.

Bertempat di Ballroom The Ritz Carlton Pacific Place, Jakarta, Kamis (19/9), penghargaan PropertyGuru Indonesia Property Awards 2019 diterima langsung oleh Operational General Manager PT Modern Industrial Estat, I Wayan Satia.

"Kami sangat bersyukur bisa meraih penghargaan ini yang akan membuat kami lebih bersemangat dalam mengembangkan ModernCikande Industrial Estate sehingga semakin dipercaya dan diminati para investor sebagai lokasi pengembangan usahanya," ujar Wakil Direktur Utama PT Modernland Realty Tbk., LH Freddy Chan.

Lebih lanjut Freddy Chan mengungkapkan, tantangan global yang semakin meningkat memaksa industri properti untuk selalu menyesuaikan diri dengan dinamika perekonomian, gemuruh impor dan ekspor, bergejolaknya nilai dolar AS. 

Sepanjang 2018, Modernland Realty terus menerus memperkuat kinerjanya di segmen residensial dan komersial dengan menawarkan produk-produk menarik dari segi harga dan fungsi. Dirinya optimis tahun 2019 sektor properti akan mengalami peningkatan dikarenakan situasi politik dan ekonomi yang relatif stabil dan membaik pasca gelaran Pilpres.
 
Sementara itu, Managing Director Business Development & Marketing PT Modernland Realty Tbk., David Iman Santosa mengatakan, dari total lahan 3.175 hektar, luas lahan yang telah dikembangkan di ModernCikande Industrial Estate (MCIE) saat ini mencapai 40% dengan sisa pengembangan lahan sesuai perijinan masih sekitar 1500-an hektar. 

Dalam kondisi teraktual, lebih dari 270 perusahaan baik lokal maupun multinasional dari berbagai ragam jenis usaha telah mempercayakan ModernCikande Industrial Estate sebagai rumah bagi usaha dan bisnis mereka. ModernCikande Industrial Estate diyakini akan terus berkembang, dari kawasan industri menuju integrated city.

MCIE dilengkapi dengan infrastruktur berkualitas dan fasilitas-fasilitas pendukung serta pengaturan kawasan yang terencana dengan sangat baik.

"Demi menjadikan MCIE sebagai kawasan industri berstandar internasional dan bernilai tambah tinggi serta berwawasan lingkungan, manajemen PT Modern Industrial Estat akan terus menambah berbagai fasilitas penunjang seperti dormitory, rumah sakit, apartemen kelas menengah, dan area perbelanjaan," ujar David Iman Santosa. 

Ditambahkan Pascall Wilson, Direktur Utama PT Modern Industrial Estat, ModernCikande Industrial Estate akan melanjutkan pengembangan lahan industri halal bernama Modern Halal Valley, sebuah kawasan industri halal pertama dan terbesar di Indonesia seluas 500 hektar di ModernCikande Industrial Estate. 

Cluster ini nantinya merangkum Halal Intregrated Supply Chain, Standard Factory Building, Industrial Land, dan Logistic Park. "ModernCikande Industrial Estate ingin berpartisipasi dalam mewujudkan visi Indonesia  membangun ekosistem halal yang lengkap untuk makanan halal dan industri terkait," ujar Pascall Wilson. 

Modern Halal Valley dikembangkan dengan mengusung konsep lahan hijau. Bisa dibilang, Modern Halal Valley adalah generasi terbaru dari pengembangan kawasan industri modern yang memenuhi standar tertinggi dalam memenuhi standarisasi halal, keamanan pangan, dan kelestarian lingkungan. 

Modern Halal Valley menyediakan lahan premium bagi perusahaan yang ingin menjadikan Indonesia sebagai basis bagi bisnis internasional mereka dalam hal produksi dan perdagangan halal.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

TSG Global Holdings Kembangkan Megaproyek di Republik Demokratik Kongo

Kamis, 23 Januari 2020 - 09:00 WIB

TSG Global Holdings Kembangkan Megaproyek di Republik Demokratik Kongo

The Sandi Group (TSG) Global Holdings bersama entitas bisnisnya yakni PT TSG Utama Indonesia dan Titan Global Capital Pte Ltd menggandeng 10 perusahaan Indonesia untuk berkolaborasi melakukan…

Pengunjung mengamati papan elektronik yang memperlihatkan pergerakan IHSG di gedung BEI (Foto Rizki Meirino)

Kamis, 23 Januari 2020 - 08:05 WIB

IHSG Terkonsolidasi Mengarah ke Zona Hijau

Secara teknikal IHSG melemah dibawah MA200 dengan signal negatif apabila lanjut melemah dan break out level support neckline dikisaran 6200. Meskipun demikian indikator stochastic tiba pada…

Menteri Sosial Juliari P Batubara

Kamis, 23 Januari 2020 - 08:00 WIB

Mensos Juliari Yakin Angka Kemiskinan Semakin Cepat Diturunkan

Pemerintah berhasil menurunkan angka kemiskinan menurun 0,19 persen poin menjadi 9,22 persen pada tahun 2019. Menteri Sosial Juliari P Batubara menjelaskan penurunan angka kemiskinan tersebut…

Upaya pengendalian hayati dengan memasang pias-pias berisi telur parasitoid Trichogramma sp. dipertanaman padi sejak usia tanaman muda.

Kamis, 23 Januari 2020 - 07:47 WIB

Agens Hayati, Jurus Kementan Antisipasi Dini Serangan Hama PBP

Jakarta-Hama Oenggerek Batang Padi (PBP) salah satu hama utama yang sering menyerang tanaman padi, yang dapat menyebabkan kerusakan dari tingkat ringan, sedang, berat hingga puso.

Hoshinoya Bali hadirkan program Batik Saya

Kamis, 23 Januari 2020 - 07:07 WIB

Hadirkan Program "Batik Saya", Hoshinoya Bali Ajak Pengunjung Ciptakan Batik Unik Anda Sendiri

Perusahaan manajemen terkemuka di Jepang dengan sejarah 105 tahun, Hoshino Resorts melalui salah satu merekya, Hoshinoya Bali akan mulai menawarkan aktivitas "Batik Saya" pada tanggal 1 Februari…