Gelar Konferensi Skala Besar di Surabaya, HPB Kian Agresif Incar Pasar Indonesia

Oleh : Hariyanto | Kamis, 19 September 2019 - 21:12 WIB

HPB Gelar Konferensi Skala Besar di Surabaya
HPB Gelar Konferensi Skala Besar di Surabaya

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Seiring meningkatnya ketertarikan pada Blockchain di Indonesia beserta besarnya kelompok masyarakat yang belum memiliki rekening di Bank, High Performance Blockchain (HPB) melanjutkan ekspansi mereka di negara dengan penduduk terbesar di Asia Tenggara ini. 

Pemerintah Indonesia menunjukkan sikap yang positif terhadap Blockchain dengan terus mendorong perumusan undang-undang, menjadikan Indonesia sebagai lahan yang subur bagi pertumbuhan Blockchain. Hal inilah yang memikat HPB.

Dalam rangka menstimulasi adopsi teknologi Blockchain di Asia Tenggara, HPB menyelenggarakan event skala besar di Surabaya. Event ini berhasil menarik 300 pengunjung dari kalangan pebisnis lokal, dan perwakilan pemerintah.

Danny Rowshandel, Managing Director of Global Business Development HPB memulai event sebagai keynote speaker, dengan menjelaskan evolusi teknologi Blockchain, posisi saat ini, dan tren kedepannya. 

"Perangkat chipset unik dari HPB yang dipakai di setiap node, dan mesin Blockchain Offload juga dipamerkan ke publik. Perangkat Chipset tersebut memberikan keuntungan dalam hal skalabilitas, keamanan, dan pada saat yang sama menawarkan alat dan fungsi tambahan bagi para developer," kata Danny di Jakarta, Kamis (19/9/2019). 

Pada presentasi HPB, hal penting yang menjadi sorotan adalah usaha dari HPB untuk terus membangun solusi middleware, yaitu solusi plug-n-play yang memungkinkan aplikasi yang terdesentralisasi untuk secara langung menggunakan seluruh kemampuan pada perangkat keras mereka.

Sebelumnya, pada 24 Agustus 2019  lalu, HPB telah sukses menyelenggarakan event di Jakarta bersama Indodax, bursa cryptocurrency terbesar di Indonesia. Event ini berhasir menarik para pebisnis lokal dan media. 

Pada event ini, perwakilan HPB, Danny Rowshandel, menyatakan bahwa HPB akan memberikan dukungan finansial dan bisnis kepada para developer lokal untuk mulai membangun aplikasi Blockchain. 

Organisasi - organisasi lokal mendapatkan insentif untuk menggunakan tempat, sumber daya, dan keahlian teknis dari Global Incubation HPB untuk membuat aplikasi blockchain yang inovatif.

Aktivitas HPB di Indonesia belum lama ini, dan di pasar penting lain seperti Korea Selatan dan Vietnam menunjukkan keseriusan HPB dalam melakukan ekspansi, dan mempromosikan adopsi teknologi Blockchain pada perusahaan – perusahaan dan pengguna ritel.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Grup RS Siloam dan NUS Yong Loo Lin School of Medicine dan Mochtar Riady Institute for Nanotechnology

Jumat, 26 April 2024 - 06:47 WIB

Grup RS Siloam dan NUS Yong Loo Lin School of Medicine dan Mochtar Riady Institute for Nanotechnology

Grup RS Siloam, National University of Singapore (NUS) Yong Loo Lin School of Medicine, dan Mochtar Riady Institute for Nanotechnology (MRIN) menjalin kerjasama strategis untuk memajukan penelitian…

Halalbihalal HPJI, Menteri Basuki Ingatkan untuk Terus Tingkatkan Kualitas Jalan

Jumat, 26 April 2024 - 06:39 WIB

Halalbihalal HPJI, Menteri Basuki Ingatkan untuk Terus Tingkatkan Kualitas Jalan

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menghadiri agenda halalbihalal Himpunan Pengembang Jalan Indonesia (HPJI) di Jakarta, Kamis (25/4). Hadir mendampingi Menteri…

Kepala Bakamla RI Orasi Ilmiah di Hadapan Ribuan Mahasiswa Universitas Bengkulu

Jumat, 26 April 2024 - 05:21 WIB

Kepala Bakamla RI Orasi Ilmiah di Hadapan Ribuan Mahasiswa Universitas Bengkulu

Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Dr. Irvansyah, S.H., M.Tr.Opsla., berkunjung ke Provinsi Bengkulu dalam rangka mengisi Orasi Ilmiah Dies Natalis Universitas Bengkulu ke-42. Kegiatan berlangsung…

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Hadiri Halal Bihalal PP Muhammadiyah di UMJ

Jumat, 26 April 2024 - 05:16 WIB

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Hadiri Halal Bihalal PP Muhammadiyah di UMJ

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menghadiri acara Silaturrahim Halal Bihalal 1445 H Pimpinan Pusat Muhammadiyah berlangsung di Gedung Cendekia Lantai dasar, auditorium KH. A. Azhar Basyir,…

Oreo Pokemon hadir di Indonesia mulai Mei 2024 mendatang.

Jumat, 26 April 2024 - 00:11 WIB

Oreo Pastikan Hadirkan Kepingan Langka Pokemon ke Indonesia

Kolaborasi edisi terbatas dua merek ikonik dunia OREO dan Pokémon segera hadir dan menginspirasi seluruh penggemarnya di Indonesia.