Gelar Konferensi Skala Besar di Surabaya, HPB Kian Agresif Incar Pasar Indonesia

Oleh : Hariyanto | Kamis, 19 September 2019 - 21:12 WIB

HPB Gelar Konferensi Skala Besar di Surabaya
HPB Gelar Konferensi Skala Besar di Surabaya

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Seiring meningkatnya ketertarikan pada Blockchain di Indonesia beserta besarnya kelompok masyarakat yang belum memiliki rekening di Bank, High Performance Blockchain (HPB) melanjutkan ekspansi mereka di negara dengan penduduk terbesar di Asia Tenggara ini. 

Pemerintah Indonesia menunjukkan sikap yang positif terhadap Blockchain dengan terus mendorong perumusan undang-undang, menjadikan Indonesia sebagai lahan yang subur bagi pertumbuhan Blockchain. Hal inilah yang memikat HPB.

Dalam rangka menstimulasi adopsi teknologi Blockchain di Asia Tenggara, HPB menyelenggarakan event skala besar di Surabaya. Event ini berhasil menarik 300 pengunjung dari kalangan pebisnis lokal, dan perwakilan pemerintah.

Danny Rowshandel, Managing Director of Global Business Development HPB memulai event sebagai keynote speaker, dengan menjelaskan evolusi teknologi Blockchain, posisi saat ini, dan tren kedepannya. 

"Perangkat chipset unik dari HPB yang dipakai di setiap node, dan mesin Blockchain Offload juga dipamerkan ke publik. Perangkat Chipset tersebut memberikan keuntungan dalam hal skalabilitas, keamanan, dan pada saat yang sama menawarkan alat dan fungsi tambahan bagi para developer," kata Danny di Jakarta, Kamis (19/9/2019). 

Pada presentasi HPB, hal penting yang menjadi sorotan adalah usaha dari HPB untuk terus membangun solusi middleware, yaitu solusi plug-n-play yang memungkinkan aplikasi yang terdesentralisasi untuk secara langung menggunakan seluruh kemampuan pada perangkat keras mereka.

Sebelumnya, pada 24 Agustus 2019  lalu, HPB telah sukses menyelenggarakan event di Jakarta bersama Indodax, bursa cryptocurrency terbesar di Indonesia. Event ini berhasir menarik para pebisnis lokal dan media. 

Pada event ini, perwakilan HPB, Danny Rowshandel, menyatakan bahwa HPB akan memberikan dukungan finansial dan bisnis kepada para developer lokal untuk mulai membangun aplikasi Blockchain. 

Organisasi - organisasi lokal mendapatkan insentif untuk menggunakan tempat, sumber daya, dan keahlian teknis dari Global Incubation HPB untuk membuat aplikasi blockchain yang inovatif.

Aktivitas HPB di Indonesia belum lama ini, dan di pasar penting lain seperti Korea Selatan dan Vietnam menunjukkan keseriusan HPB dalam melakukan ekspansi, dan mempromosikan adopsi teknologi Blockchain pada perusahaan – perusahaan dan pengguna ritel.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Industry Properti Bergerak, Keppel Land dan Metland Siapkan 381 Perumahan Baru di Cakung

Sabtu, 19 Oktober 2019 - 09:00 WIB

Industri Properti Bergerak, Keppel Land dan Metland Siapkan 381 Perumahan Baru di Cakung

Keppel Land Limited (Keppel Land) dan PT Metropolitan Land Tbk. (Metland) mengumumkan peluncuran Fase 1 Wisteria, sebuah proyek perumahan di Cakung, Jakarta Timur. Wisteria akan menyediakan…

Liga Kompas Gramedia

Sabtu, 19 Oktober 2019 - 08:30 WIB

Suzuki Dukung Anak Indonesia Raih Mimpi Lewat Liga Kompas Gramedia

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) untuk berkontribusi secara aktif melalui salah satu turnamen sepak bola dalam menempa bibit-bibit pemain muda sebagai harapan Indonesia di masa depan.

Produk Inovatif Taiwan TA-13 Hydrogen Water Generator Hasilkan Air Hydrogen Yang Sehat

Sabtu, 19 Oktober 2019 - 08:12 WIB

Produk TA-13 Hydrogen Water Generator Hasilkan Air Hydrogen Yang Sehat

Saat ini, perhatian masyarakat terhadap air minum yang sehat terus meningkat. Bisa disaksikan banyak anggota masyarakat yang pergi ke mana pun membawa termos atau tempat air minum. Isinya bermacam…

Game Kabinetijen

Sabtu, 19 Oktober 2019 - 08:00 WIB

Netizen Bikin Lebih Dari 6.500 Kabinet Bayangan di Game Kabinetijen

Game Kabinetijen di Opini.id yang mengajak netizen untuk menyusun kabinet bayangan versi mereka sendiri berhasil mengumpulkan lebih dari 6.500 versi kabinet dalam waktu kurang dari dua bulan…

Para narasumber Paviliun Indonesia, berbincang seusai konferensi pers peluncuran Paviliun Indonesia pada Trade Expo Indonesia (TEI) 2019 (18/10).

Sabtu, 19 Oktober 2019 - 06:45 WIB

Paviliun Indonesia Bakal Jadi Favorit pada Expo 2020 Dubai

Tangerang Selatan-Pemerintah Indonesia menyatakan optimis terhadap kesuksesan Paviliun Indonesia pada Expo 2020 Dubai. Hal itu disampaikan Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional, Dody…