Gelar Konferensi Skala Besar di Surabaya, HPB Kian Agresif Incar Pasar Indonesia

Oleh : Hariyanto | Kamis, 19 September 2019 - 21:12 WIB

HPB Gelar Konferensi Skala Besar di Surabaya
HPB Gelar Konferensi Skala Besar di Surabaya

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Seiring meningkatnya ketertarikan pada Blockchain di Indonesia beserta besarnya kelompok masyarakat yang belum memiliki rekening di Bank, High Performance Blockchain (HPB) melanjutkan ekspansi mereka di negara dengan penduduk terbesar di Asia Tenggara ini. 

Pemerintah Indonesia menunjukkan sikap yang positif terhadap Blockchain dengan terus mendorong perumusan undang-undang, menjadikan Indonesia sebagai lahan yang subur bagi pertumbuhan Blockchain. Hal inilah yang memikat HPB.

Dalam rangka menstimulasi adopsi teknologi Blockchain di Asia Tenggara, HPB menyelenggarakan event skala besar di Surabaya. Event ini berhasil menarik 300 pengunjung dari kalangan pebisnis lokal, dan perwakilan pemerintah.

Danny Rowshandel, Managing Director of Global Business Development HPB memulai event sebagai keynote speaker, dengan menjelaskan evolusi teknologi Blockchain, posisi saat ini, dan tren kedepannya. 

"Perangkat chipset unik dari HPB yang dipakai di setiap node, dan mesin Blockchain Offload juga dipamerkan ke publik. Perangkat Chipset tersebut memberikan keuntungan dalam hal skalabilitas, keamanan, dan pada saat yang sama menawarkan alat dan fungsi tambahan bagi para developer," kata Danny di Jakarta, Kamis (19/9/2019). 

Pada presentasi HPB, hal penting yang menjadi sorotan adalah usaha dari HPB untuk terus membangun solusi middleware, yaitu solusi plug-n-play yang memungkinkan aplikasi yang terdesentralisasi untuk secara langung menggunakan seluruh kemampuan pada perangkat keras mereka.

Sebelumnya, pada 24 Agustus 2019  lalu, HPB telah sukses menyelenggarakan event di Jakarta bersama Indodax, bursa cryptocurrency terbesar di Indonesia. Event ini berhasir menarik para pebisnis lokal dan media. 

Pada event ini, perwakilan HPB, Danny Rowshandel, menyatakan bahwa HPB akan memberikan dukungan finansial dan bisnis kepada para developer lokal untuk mulai membangun aplikasi Blockchain. 

Organisasi - organisasi lokal mendapatkan insentif untuk menggunakan tempat, sumber daya, dan keahlian teknis dari Global Incubation HPB untuk membuat aplikasi blockchain yang inovatif.

Aktivitas HPB di Indonesia belum lama ini, dan di pasar penting lain seperti Korea Selatan dan Vietnam menunjukkan keseriusan HPB dalam melakukan ekspansi, dan mempromosikan adopsi teknologi Blockchain pada perusahaan – perusahaan dan pengguna ritel.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Prajurit Marinir Surabaya Jaga Stamina Tubuh dengan Bermain Bulutangkis

Rabu, 03 Juni 2020 - 03:00 WIB

Prajurit Marinir Surabaya Jaga Stamina Tubuh dengan Bermain Bulutangkis

Dalam rangka menjaga dan meningkatkan stamina dan imunitas tubuh guna menangkal virus corona (Covid-19), prajurit ‘Gurita Cakti’ (sebutan Yonif 5 Marinir) melaksanakan pembinaan fisik dengan…

Fenny Sweety, Konsultan Diet Sehat asal surabaya

Rabu, 03 Juni 2020 - 02:53 WIB

Konsultan Cantik Asal Surabaya Ini, Punya Saran Dasyat Hadapi New Normal

Jakarta-Setelah lama memberlakukan karantina atau istilah kerennya work from home (WFH), Pemerintah tengah mempersiapkan Indonesia memasuki fase new normal atau kenormalan baru di tengah pandemi…

Alvin Suryohadiprojo

Rabu, 03 Juni 2020 - 01:55 WIB

Soal Perusahaan Rintisan, Lawyer Ganteng Ini Punya Tiga Jurus Pendekatan Agar Mood Investor Tetap Tinggi

Jakarta-Dalam sepuluh tahun terakhir, perkembangan bisnis startup di Indonesia dapat dikatakan cukup pesat didukung oleh kemajuan teknologi digital serta tumbuhnya pengguna internet di tanah…

Pemprov Jabar kerjasama dengan Telkom University dan Cisco

Selasa, 02 Juni 2020 - 21:26 WIB

Pemprov jabar Gandeng Telkom University dan Cisco Wujudkan Kota Cerdas di Tengah Pandemi

Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Telkom University, dan Cisco setuju untuk berkolaborasi dalam inisiatif Kota Cerdas, yang salah satunya mendukung Ketahanan Pelayan Publik dalam menghadapi COVID-19…

Aktifitas bongkar muat pelabuhan

Selasa, 02 Juni 2020 - 20:19 WIB

PT Pelabuhan Indonesia II (IPC) Berhasil Cetak Pendapatan Rp3,5 triliun Periode Januari-April 2020

PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) / IPC membukukan pendapatan sebesar Rp. 3,5 triliun selama periode Januari-April 2020. Dengan capaian ini, IPC masih optimistis pendapatan usaha perseroan…