Komika Mo Sidik Kantungi Lisensi Resmi Selenggarakan Open Mic

Oleh : Amazon Dalimunthe | Kamis, 19 September 2019 - 13:55 WIB

Mo Sidik Menerima Lisensi Resmi Open Mic Dari Pemegang Merek Open Mic, Ramon Tomy Bens.
Mo Sidik Menerima Lisensi Resmi Open Mic Dari Pemegang Merek Open Mic, Ramon Tomy Bens.

INDUSTRY.co.id

Komika Mo Sidik Kantungi Lisensi Resmi Open Mic Indonesia

JAKARTA-- Setelah sempat menimbulkan reaksi pro dan kontra dikalangan para Stand Up Comedian tentang Hak Merek Open  Mic yang dipegang Pelopor Stand Up Comedy Indonesia, Ramon Papana, beberapa tahun yang lalu, kini Ramon dan IDCC (Indonesia Comedy Club) boleh merasa lebih berbesar hati karena haknya dihormati dan  "aturan" mulai dipatuhi oleh para penyelenggara Open Mic di Indonesia.

Di kantornya yg baru di Gd. Pusat Perfilman  H Usmar  Ismail Kuningan Jakarta Selatan Senin, 16 Sept 2019, Ramon Papana dan Team IDCC Funibiz Indonesia menerima kedatangan salah satu Comic terkenal Indonesia, Mosidik, yang sekarang juga adalah pemilik dari "KeTawa Comedy Club" di jalan Antasari Jakarta Selatan.

Setelah sukses menjadi Comic Indonesia pertama yang "Goes International" dibawah perusahaan International terkenal Comedy Central, Mosidik beralih mengikuti jejak mentor dan senior nya, Ramon Papana, mendirikan Comedy Club dan berbisnis Comedy.
Ia menamakan Comedy Club nya sebagai "Ke-Tawa Comedy Club" dan menyelenggarakan Comedy Show setiap malam.  Termasuk acara Open Mic setiap hari Senin Malam. Club ini menjadi Club dengan Full Comedy Show yang pertama di Indonesia.

"Saya setuju bahwa Stand Up Comedy diseluruh dunia dikembangkan lewat Open Mic. Comic profesional maupun yang baru terjun perlu ajang Open Mic untuk Mencoba,Belajar dan Berlatih Stand Up Comedy" ujar Comic bertubuh tambun ini menjelaskan alasannya mendatangi kantor Funibiz Indonesia untuk mengurus ijin/lisensi penggunaan merek Open Mic Indonesia dan bertemu langsung dengan Ramon Papana. 

"Ke-Tawa Comedy Club" yang sudah buka sejak bulan Juli yl ini  mendapatkan Sertifikat / Lisensi Penggunaan Hak Merek Open Mic Indonesia  dari Ramon Papana dan dijemput sendiri oleh Mosidik.

Ketika ditanya kenapa Ke-Tawa Comedy Club begitu mementingkan  untuk memiliki "ijin resmi" penyelenggaraan Open Mic. Sementara ratusan penyelenggara Open Mic lain malah berusaha menghindari dengan cara mengganti judul acara Open  mic. Dengan  berbagai nama lain seperti Buka Mik, Mik Terbuka dan lain lain.  Ramon Papana menjelaskan bahwa dia sendiri yang menyarankan kepada Mosidik dan "KeTawa Comedy Club" nya agar punya Lisensi/Sertifikat resmi OPEN MIC karena melihat ini sebuah Bisnis yang bagus. 

Ramon sendiri sedang giat memperkenalkan bisnis komedi  di Indonesia mengatakan sebuah bisnis  harus  dimulai dengan semangat dan itikad baik. Termasuk bersih dari pelanggaran termasuk pelanggaran hak Merek yang dilindungi Undang Undang.

Ramon Papana dan team Lawyers nya, beberapa pengacara dibawah pimpinan seorang pengacara muda, Dhanu Prayogo SH, sudah sejak setahun yang lalu rajin mengirimkan peringatan (somasi) kepada beberapa pihak yang menyelenggarakan acara dan menggunakan merek Open mic tanpa ijin pemilik merek dan bahkan beberapa pihak, yang menolak, sedang diproses untuk diajukan ke meja hijau.

"Penggunaan Merek milik orang lain tanpa ijin bisa dipidanakan" kata Ramon Papana. 

Saat ini team IDCC Funibiz Indonesia dan para lawyersnya sedang giat mengirimkan somasi kepada banyak Pihak termasuk beberapa Artis dan Orang Terkenal, Stasiun TV, Perusahaan, Club dan Cafe agar menghentikan penggunaan Merek Terdaftar OPEN MIC dan mempertanggung jawabkan pelanggaran yang selama ini telah mereka lakukan.

Saat ini sudah ada puluhan Perusahaan atau Perorangan / komunitas yang menyelenggarakan acara Stand Up Comedy Open Mic dengan ijin/Sertifikat Resmi namun dilain pihak juga ada ratusan pihak lain yang masih secara diam diam melakukan pelanggaran hak merek.(AMZ)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kota Podomoro Tenjo

Jumat, 26 April 2024 - 17:08 WIB

Kota Podomoro Tenjo Luncurkan Tiga Produk Properti Terbaru

Kota Podomoro Tenjo meluncurkan 3 (tiga) produk properti terbaru melalui pameran properti bertajuk “Fantastic Milenial Home; Langkah Mudah Punya Rumah” yang berlangsung selama tanggal 23…

Ilustrasi perumahan

Jumat, 26 April 2024 - 16:44 WIB

Bogor dan Denpasar Jadi Wilayah Paling Konsisten dalam Pertumbuhan Harga Hunian di Kuartal I 2024

Sepanjang Kuartal I 2024, Bogor dan Denpasar menjadi wilayah paling konsisten dan resilient dalam pertumbuhan harga dan selisih tertinggi di atas laju inflasi tahunan

Bank Raya

Jumat, 26 April 2024 - 16:33 WIB

Bank Raya Kembali Torehkan Pertumbuhan Laba Double Digit di Triwulan 1 Tahun 2024

Fokus Bank Raya di 2024 adalah berinvestasi pada pertumbuhan bisnis yang  berkualitas untuk menjadikan Bank Raya sebagai bank digital utama untuk segmen mikro dan kecil. Strategi pengembangan…

Frasers Group Asia dan MAPA Menjalin Kerjasama untuk Hadirkan Sports Direct Pertama di Indonesia, Berlokasi di Kota Kasablanka Mall

Jumat, 26 April 2024 - 15:10 WIB

Frasers Group Asia dan MAPA Menjalin Kerjasama untuk Hadirkan Sports Direct Pertama di Indonesia, Berlokasi di Kota Kasablanka Mall

Sebagai bagian dari ekspansinya di Asia Tenggara, Sports Direct Malaysia, Sdn Bhd ("Frasers Group Asia") – afiliasi dari grup ritel internasional terkemuka Frasers Group plc ("Frasers Group",…

Pengamat hukum Dr. (Cand.) Hardjuno Wiwoho

Jumat, 26 April 2024 - 14:47 WIB

UU Perampasan Aset dan BLBI Jadi PR Prabowo-Gibran

Presiden dan Wakil Presiden (Wapres) terpilih, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka harus melanjutkan agenda pemberantasan korupsi yang sudah dicanangkan pemerintahan sebelumnya sebagai…