Catatkan Saham Perdana, Harga Saham Gunung Raja Paksi Melesat

Oleh : Wiyanto | Kamis, 19 September 2019 - 09:34 WIB

Direksi BEI dan Direksi Gunung Raja Paksi saat pencatatan saham perdana
Direksi BEI dan Direksi Gunung Raja Paksi saat pencatatan saham perdana

INDUSTRY.co.id-Jakarta - PT Gunung Raja Paksi Tbk resmi mencatakan sahamnya di pasar modal dengan kode emiten GGRP. Dibuka dengan harga Rp925 naik dari harga perdana Rp825 - Rp 900 per saham.

Direktur Penilaian Perusahaan BEI, I Gede Nyoman Yetna mengharapkan produsen baja tersebut dapat memperlihatkan kinerjanya kedepan dihadapan publik.

"Lanjutkan tranformasi, publick nunggu kinerja perseroan, GCG dilaksanakan dengan baik. Kita menyambut baik GGRP tercatat di bursa, semoga beri inspirasi dan memberikan kontribusi maksimal," kata dia di Jakarta, Kamis (19/9/2019).

GGRP melepas sebanyak-banyaknya 1,24 miliar saham dengan raupan dana yang diperoleh Rp1.033 triliun. Mengalami oversubscribe sebanyak 9 kali dari pooling.

Direktur Utama PT Gunung Raja Paksi Alouisius Maseimilian mengatakan dari dari IPO setelah dikurangi biaya emisi diperuntukan pelunasan utang yang berkisar 99,52% untuk melunasi akuisisi aset PT Gunung Garuda, yang juga produsen baja. Sementara, 0,48% sisanya digunakan untuk modal kerja.

"Industri baja punya ruang tumbuh, di domestik belum memenuhi permintaan pasar karena itu baja masih import. ini peluang besar bisnis perseroan," katanya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Peserta HNJA saat mengunjungi salah satu Desa binaan Aqua

Selasa, 22 Oktober 2019 - 00:33 WIB

Biogas Mampu Tekan Biaya Pembelian Gas Elpiji Masyarakat

- Bali - Danone melalui Pabrik Aqua memberikan pendampingan ke masyarakat Bali, diantaranya Pariwisata, membantu kepemilikan biogas, pertanian dan ke pemulung. Kesemuanya bentuk keperdulian…

Bibit Ubikayu (Foto:Doc Kementan)

Senin, 21 Oktober 2019 - 22:37 WIB

Pengembangan Bibit Unggul Ubi Kayu, Kementan Bantu Sertifikasi

Jakarta - Industri Pangan olahan ubi kayu saat ini sedang digandrungi masyarakat. Mulai dari minuman berbahan tapioka hingga makanan ringan seperti kripik atau chips stik. Untuk itu dibutuhkan…

CIMB Niaga - foto IST

Senin, 21 Oktober 2019 - 22:17 WIB

CIM Niaga Miliki Aplikasi Mobile Banking

Jakarta - PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) memperkenalkan aplikasi mobile banking terbaru bagi nasabah korporasi yaitu BizChannel@CIMB Mobile. Kehadiran aplikasi tersebut diharapkan dapat…

Ilustrasi

Senin, 21 Oktober 2019 - 18:30 WIB

Kemenkumham Dorong Perbaikan Balai Harta Peninggalan

Jakarta - Pemerintah terus meningkatkan kinerja Balai Harta Peninggalan (BHP) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham). Salah satunya melalui Rapat Kerja Teknis Balai (Rakernis) dengan tema menyikapi…

Kota Surabaya

Senin, 21 Oktober 2019 - 17:55 WIB

Catat, Ini 5 Kuliner yang Bikin Kangen dengan Surabaya

Bila Anda pernah berkunjung ke Surabaya, atau belum pernah sama sekali, berikut ini beberapa kuliner khas yang akan membuat Anda ingin langsung kembali ke Surabaya.