Catatkan Saham Perdana, Harga Saham Gunung Raja Paksi Melesat

Oleh : Wiyanto | Kamis, 19 September 2019 - 09:34 WIB

Direksi BEI dan Direksi Gunung Raja Paksi saat pencatatan saham perdana
Direksi BEI dan Direksi Gunung Raja Paksi saat pencatatan saham perdana

INDUSTRY.co.id-Jakarta - PT Gunung Raja Paksi Tbk resmi mencatakan sahamnya di pasar modal dengan kode emiten GGRP. Dibuka dengan harga Rp925 naik dari harga perdana Rp825 - Rp 900 per saham.

Direktur Penilaian Perusahaan BEI, I Gede Nyoman Yetna mengharapkan produsen baja tersebut dapat memperlihatkan kinerjanya kedepan dihadapan publik.

"Lanjutkan tranformasi, publick nunggu kinerja perseroan, GCG dilaksanakan dengan baik. Kita menyambut baik GGRP tercatat di bursa, semoga beri inspirasi dan memberikan kontribusi maksimal," kata dia di Jakarta, Kamis (19/9/2019).

GGRP melepas sebanyak-banyaknya 1,24 miliar saham dengan raupan dana yang diperoleh Rp1.033 triliun. Mengalami oversubscribe sebanyak 9 kali dari pooling.

Direktur Utama PT Gunung Raja Paksi Alouisius Maseimilian mengatakan dari dari IPO setelah dikurangi biaya emisi diperuntukan pelunasan utang yang berkisar 99,52% untuk melunasi akuisisi aset PT Gunung Garuda, yang juga produsen baja. Sementara, 0,48% sisanya digunakan untuk modal kerja.

"Industri baja punya ruang tumbuh, di domestik belum memenuhi permintaan pasar karena itu baja masih import. ini peluang besar bisnis perseroan," katanya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

TSG Global Holdings Kembangkan Megaproyek di Republik Demokratik Kongo

Kamis, 23 Januari 2020 - 09:00 WIB

TSG Global Holdings Kembangkan Megaproyek di Republik Demokratik Kongo

The Sandi Group (TSG) Global Holdings bersama entitas bisnisnya yakni PT TSG Utama Indonesia dan Titan Global Capital Pte Ltd menggandeng 10 perusahaan Indonesia untuk berkolaborasi melakukan…

Menteri Sosial Juliari P Batubara

Kamis, 23 Januari 2020 - 08:00 WIB

Mensos Juliari Yakin Angka Kemiskinan Semakin Cepat Diturunkan

Pemerintah berhasil menurunkan angka kemiskinan menurun 0,19 persen poin menjadi 9,22 persen pada tahun 2019. Menteri Sosial Juliari P Batubara menjelaskan penurunan angka kemiskinan tersebut…

Upaya pengendalian hayati dengan memasang pias-pias berisi telur parasitoid Trichogramma sp. dipertanaman padi sejak usia tanaman muda.

Kamis, 23 Januari 2020 - 07:47 WIB

Agens Hayati, Jurus Kementan Antisipasi Dini Serangan Hama PBP

Jakarta-Hama Oenggerek Batang Padi (PBP) salah satu hama utama yang sering menyerang tanaman padi, yang dapat menyebabkan kerusakan dari tingkat ringan, sedang, berat hingga puso.

Hoshinoya Bali hadirkan program Batik Saya

Kamis, 23 Januari 2020 - 07:07 WIB

Hadirkan Program "Batik Saya", Hoshinoya Bali Ajak Pengunjung Ciptakan Batik Unik Anda Sendiri

Perusahaan manajemen terkemuka di Jepang dengan sejarah 105 tahun, Hoshino Resorts melalui salah satu merekya, Hoshinoya Bali akan mulai menawarkan aktivitas "Batik Saya" pada tanggal 1 Februari…

 Chairman "Strategic Management & Digital Innovation Institute (SMDII)", Irnanda Laksanawan (Kanan) dan Direktur Digital Business Telkom, Faizal R. Djoemadi.

Kamis, 23 Januari 2020 - 07:04 WIB

Financial & Digital Technology Tingkatkan Daya Saing Bisnis

Jakarta-BUMN maupun Korporasi Nasional harus banyak menangkap peluang-peluang dalam bisnis melalui pemanfaatan digitalisasi atau teknologi digital.