BCA Serahkan Beasiswa Dana Rp250 Juta bagi Mahasiswa Universitas Mulawarman

Oleh : Herry Barus | Kamis, 19 September 2019 - 06:00 WIB

BCA dan Universitas Mulawarman
BCA dan Universitas Mulawarman

INDUSTRY.co.id - Samarinda – PT Bank Central Asia Tbk (BCA) terus memberikan dukungannya terhadap pengembangan pendidikan dan peningkatan kualitas sumber daya manusia di Indonesia. Tahun ini, BCA kembali menyerahkan beasiswa kepada 18 Perguruan Tinggi Negeri di Indonesia dengan nilai total Rp5,35 Miliar. Universitas Mulawarman menjadi salah satu perguruan tinggi penerima beasiswa Bakti BCA.

 Beasiswa Bakti BCA senilai Rp 250 juta diserahkan secara simbolis oleh Kepala Kantor Cabang Utama (KCU) BCA Samarinda Hardjosugito Jusuf kepada perwakilan mahasiswa Universitas Mulawarman disaksikan oleh Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Mulawarman Encik Akhmad Syaifudin di Samarinda, Rabu (18/09/2019). Kali  ini, BCA menyerahkan beasiswa sebesar Rp250 juta kepada mahasiswa berprestasi Universitas Mulawarman.  

 Hardjo mengatakan, “Membangun Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul merupakan salah satu fokus yang menjadi perhatian BCA sebagai institusi yang dekat dengan masyarakat. Oleh sebab itu, BCA secara konsisten memberikan beasiswa kepada mahasiswa berprestasi agar mahasiswa dapat termotivasi untuk mencetak prestasi dan pada akhirnya dapat mencapai impian yang dicita-citakannya.

Program Beasiswa Bakti BCA hadir sebagai bentuk komitmen BCA untuk mendukung pengembangan pendidikan dan peningkatan sumber daya manusia di Indonesia. Beasiswa Bakti BCA dikembangkan sejak tahun 1999 dan ditujukan bagi mahasiswa Strata Satu (S1) yang berprestasi namun memiliki kendala finansial.

 

Beasiswa Bakti BCA sudah memasuki tahun ke-20 dan terus mengevaluasi dana yang diberikan serta jumlah penerimanya. Terhitung sejak tahun 2019, BCA menambahkan jumlah perguruan tinggi negeri penerima beasiswa dari 16 menjadi 18 perguruan tinggi negeri. Sementara jumlah dana yang dialokasikan juga meningkat setiap tahunnya. Berikut merupakan rincian pengalokasian dana Beasiswa Bakti BCA:

Tahun

Jumlah Dana Alokasi

Jumlah Penerima Beasiswa

2014/2015

Rp3,8 Miliar

481 Mahasiswa

2015/2016

Rp4,1 Miliar

554 Mahasiswa

2016/2017

Rp4,25 Miliar

587 Mahasiswa

2017/2018

Rp4,45 Miliar

636 Mahasiswa

2018/2019

Rp4,95 Miliar

629 Mahasiswa

2019/2020

Rp5,35 Miliar

703 Mahasiswa

 

Pada tahun 2019, BCA memberikan beasiswa senilai Rp5,35 Miliar kepada 703 mahasiswa di 18 PTN. Dukungan yang diberikan tidak hanya berhenti pada dukungan materiil, melainkan BCA juga secara aktif  melengkapi mahasiwa dengan kemampuan soft skill yang dibutuhkan saat menempuh jenjang perguruan tinggi dan persiapan memasuki kerja. 

 Hardjo menambahkan, anak-anak muda di Indonesia harus terus meningkatkan performa diri agar siap dalam menghadapi persaingan global. Program beasiswa BCA kepada para mahasiswa berprestasi di berbagai PTN Indonesia diharapkan dapat memperlengkapi para mahasiswa dengan pengembangan diri yang lebih optimal. “Kami berharap melalui penerimaan Beasiswa Bakti BCA ini dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia Indonesia yang siap memasuki dunia kerja di masa yang akan datang,” tutup Hardjo.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Gelorakan Sportivitas, PIS Jadi Sponsor Tim Voli Jakarta Pertamina Enduro dan Jakarta Pertamina Pertamax

Jumat, 19 April 2024 - 19:20 WIB

Gelorakan Sportivitas, PIS Jadi Sponsor Tim Voli Jakarta Pertamina Enduro dan Jakarta Pertamina Pertamax

Jakarta- PT Pertamina International Shipping menjadi salah satu sponsor resmi tim voli Jakarta Pertamina Pertamax dan Jakarta Pertamina Enduro yang akan berlaga di kompetisi Proliga 2024 musim…

Pembukaan ATARU Mal

Jumat, 19 April 2024 - 17:17 WIB

ATARU Mal Delipark Medan Resmi Dibuka Sebagai Toko Terbesar di Indonesia

ATARU yang merupakan bagian dari Kawan Lama Group di bawah naungan PT ACE Hardware Indonesia Tbk resmi membuka toko terbesar di Indonesia dan hadir pertama kali di Kota Medan.

Dok. microchip

Jumat, 19 April 2024 - 17:08 WIB

Perluas Pasar Jaringan Otomotif, Microchip Akuisisi ADAS dan Digital Cockpit Connectivity Pioneer VSI Co. Ltd.

Microchip Technology Inc. mengumumkan rampungnya pengakuisisian VSI Co. Ltd. yang berbasis di Seoul, Korea, pelopor industri yang menyediakan teknologi dan produk konektivitas kamera, sensor,…

PathGen

Jumat, 19 April 2024 - 16:50 WIB

PathGen Raih Pendanaan dari East Ventures dan Royal Group Indonesia

PathGen atau PathGen Diagnostik Teknologi, sebuah startup bioteknologi kesehatan berbasis di Indonesia yang berfokus pada solusi pengujian molekuler memperoleh pendanaan dari East Ventures,…

PT Pertamina Geothermal Energy Tbk (PGE)

Jumat, 19 April 2024 - 16:19 WIB

PGE Perluas Pemanfaatan Teknologi Terobosan untuk Tingkatkan Efisiensi Pengembangan Panas Bumi

Mempertahankan keunggulan di industri panas bumi tak bisa dilakukan tanpa terus berinovasi dan memanfaatkan teknologi terbaru. Menunjukkan komitmen mengembangkan potensi energi panas bumi di…