Jelajahi Keindahan Menakjubkan Musim Gugur Jepang di Permandian Air Panas

Oleh : Ridwan | Selasa, 17 September 2019 - 20:20 WIB

KAI Alps
KAI Alps

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Perusahaan manajemen hotel terkemuka di Jepang, Hoshino Resorts melalui salah satu brand resor sumber air panasnya, KAI menghadirkan tempat peristirahatan sumber air panas untuk menikmati suasana musim gugur tahun 2019. 

Pengalaman unik khas musim gugur tersedia di setiap resor dengan sentuhan karakteristik daerah setempat seperti bahan dan kerajinan tradisional, dengan suasana mewah yang dipersembahkan kepada para tamu agar dapat menikmati suasana musim gugur yang menyenangkan sambil bersantai di pemandian air panas.

Pemandangan Menakjubkan dari Autumn Leaf Illumination di KAI Hakone (Hakone Yumoto Onsen, Prefektur Kanagawa) 

Periode puncak untuk menikmati Musim Gugur adalah akhir November hingga awal Desember. Di KAI Hakone yang terletak di pintu masuk ke Hakone yaitu Hakone Yumoto, menawarkan pemandangan malam yang menakjubkan dengan dedaunan musim gugur yang tersebar di depan pemandian semi terbuka dari 6 September hingga 7 Desember 2019. Para tamu dapat mandi dengan suasana yang menakjubkan seolah-olah mereka sendiri adalah bagian dari lukisan pemandangan.

Saat ini, KAI mengembangkan program "Pemandian Mata Air Panas Kesehatan KAI" untuk melengkapi gaya hidup kontemporer. Di KAI Hakone, staff yang memiliki pengetahuan besar tentang sumber air panas akan menyajikan minuman yang terbuat dengan madu di pemandian selama musim gugur. Minuman ini sangat cocok untuk menghidrasi tubuh selama mandi air panas karena memiliki manfaat kesehatan yang tinggi dan rasa yang menyegarkan.

Program Lain yang hanya Tersedia selama Musim Gugur

KAI "Parquetry CHAYA".
Para tamu dapat belajar dasar dari seni parket Hakone* dalam bentuk pertunjukan cerita bergambar Kamishibai sambil mencicipi kerupuk senbei yang berbentuk seperti daun musim gugur serta permen kompeito yang dibuat dalam warna musim gugur. Para tamu dapat menikmati malam musim gugur dengan suasana seperti berada di kedai teh tradisional di Hakone.

Workshop Pembuatan Karangan Bunga menggunakan Parket dan Kacang-Kacangan Hakone.
Para tamu dapat membuat karangan bunga menggunakan kacang-kacangan dan motif parket asli yang memberikan kesan Halloween dan Natal yang dirancang secara khusus oleh Tsuyuki Woodcraft, produsen parket terkenal di Hakone. Karangan bunga merupakan oleh-oleh yang sangat ideal untuk dibawa pulang.

Seni Parket adalah teknik pengerjaan kayu yang menggabungkan berbagai jenis kayu dan membuat pola menggunakan perbedaan warna masing-masing bagian dan memiliki sejarah yang panjang di Hakone.

Berendam di musim gugur Shinshu. Pengalaman untuk lima indera di pedesaan Shinshu di KAI Alps (Omachi Onsen, Prefektur Nagano)

Periode puncak untuk menikmati Musim Gugur adalah pertengahan Oktober hingga pertengahan November. Pengalaman pedesaan dengan tema "Berendam dalam musim gugur Shinshu" dapat dinikmati selama musim gugur 2019 di KAI Alps, yang terletak di Omachi Onsen, pintu masuk ke Rute Alpen Tateyama Kurobe dan Hakuba di bagian utara Pegunungan Alpen Jepang. Musim gugur adalah musim ketika buah-buahan dan benih panen matang, gunung menjadi berwarna, dan alam berada pada titik terbaiknya. 

Di KAI Alps, pengalaman tersebut disediakan dengan sedemikian rupa agar musim gugur dapat dinikmati dengan kelima indera melalui penglihatan, pendengaran, penciuman, pengecapan, dan sentuhan dedaunan musim gugur.

Wewangian: "Bath of Fallen Leaves", tempat dimana para tamu mandi dengan dedaunan berwarna cerah.
"Bath of Fallen Leaves", yang menggunakan daun yang sudah jatuh sebagai pengganti air panas, tersedia di halaman selama musim gugur, ketika permukaan halaman ditutupi sepenuhnya dengan dedaunan musim gugur. Para tamu dapat menikmati dedaunan musim gugur yang berwarna-warni di halaman sambil berendam di daun maple, daun mountain maple, dan daun ginkgo sambil menikmati aroma dimana tubuh mereka yang diselimuti oleh daun-daun yang jatuh.

Nikmati: "Autumn Leaves Oyaki" sambal berkumpul di sekeliling perapian.
Berkumpul di perapian bersama KAI Alps, para tamu dapat menikmati musim gugur di Shinshu bahkan di dalam ruangan dengan oyaki yang berwarna merah dan kuning.

Oyaki: Hidangan lokal yang terkenal di Prefektur Nagano. Makanan yang dibuat dengan mencampurkan tepung dan tepung gandum soba dalam air, kemudian diulen dan dibentuk menjadi lapisan tipis dan membungkusnya bersama pasta manis yang terbuat dari kacang merah dan sayuran yang dipanggang.

Pemandangan: Berburu warna musim gugur di dalam resor.
Di KAI Alps, para tamu dapat melihat warna musim gugur di seluruh resor, seperti di “Autumn Leaf Illumination” dan aliran air yang mengalir melalui halaman, atau daun maple dan daun mountain maple di halaman.

Pendengaran: Dengarkan gemeresik daun yang bergoyang.
Di pemandian terbuka yang menawarkan pemandangan yang indah antara pepohonan pinus emas dan pegunungan Alpen Jepang utara yang mengesankan, para tamu dapat mendengarkan gemerisik dedaunan yang bergoyang sambil relaksasi.

Persentuhan: Jalan setapak tempat para tamu dapat menyentuh dan mengambil daun musim gugur.
Jalan setapak yang dipenuhi dengan pohon ginkgo yang semarak dan dedaunan gugur di Omachi Onsen. Dengan peta yang merangkum tempat terbaik untuk melihat dedaunan musim gugur sambil mencari kacang-kacangan, para tamu dapat menikmati tekstur daun musim gugur dan untuk sesaat dapat kembali ke masa kecil mereka. Peta didistribusikan di resepsionis.

"Autumn Apple Stay" menikmati musim gugur Tsugaru di KAI Tsugaru (Owani Onsen, Prefektur Aomori).

Periode puncak untuk mengamati adalah pertengahan Oktober hingga awal November. KAI Tsugaru, yang terletak di Owani, Prefektur Aomori, menawarkan pengalaman unik musim gugur, dinamai sesuai dengan tema "Autumn Apple Stay". Para tamu dapat menikmati musim gugur di Tsugaru dan melihat apel (Prefektur Aomori adalah produsen apel terbesar untuk Jepang) di berbagai tempat diseluruh resor, seperti di pemandian yang menawarkan pemandangan dedaunan musim gugur yang menakjubkan, teras yang dilengkapi dengan Tsugaru-nuri kerajinan tradisional pohon apel, dan Ringobushi — lagu daerah yang diputar di shamisen dapat didengar.

Hiburan Lainnya
1. Menyaksikan dedaunan musim gugur dari pemandian yang dibangun dengan cemara kuno dengan apel bergenang di atas air Matahari pagi dengan lembut menyinari dedaunan musim gugur di luar jendela saat para tamu mandi sambil menikmati aroma apel. Musim gugur Tsugaru yang sejati dan otentik. Jendela pemandian air panas dibuka setiap pagi dari jam 6:00 sampai 7:00.

2. Pepohonan Tsugaru-nuri tempat apel tumbuh.
Di teras yang menghadap ke Taman Air Musiman Tsugaru, ada pohon-pohon apel yang merupakan kerajinan tradisional Tsugaru-nuri. Para tamu dapat menikmati waktu bersantai setelah mandi sambil menikmati budaya Tsugaru.

Selain itu, lagu daerah Ringobushi akan diputar selama pertunjukan live Tsugaru Shamisen yang diadakan di lobi setiap malam. Pertunjukan ini menghasilkan suara asli yang beresonansi kuat di jiwa.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Presiden Jokowi

Rabu, 03 Juni 2020 - 20:20 WIB

Perubahan Postur APBN 2020, Jokowi: Harus Dijaga, Transparan, Hati-hati Moral Hazard

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) dan Perubahan Postur APBN Tahun 2020 pada Rabu (3/6/2020) melalui rapat terbatas secara virtual di Jakarta.…

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria

Rabu, 03 Juni 2020 - 19:21 WIB

Beredar Kabar Anies Perpanjang PSBB, Mal di Jakarta Batal Dibuka, Ini Penjelasan Pemprov

Pemprov DKI Jakarta kembali menegaskan bahwa Mal belum diizinkan beroperasi di Jakarta. Sebelumnya tersiar informasi yang menyebutkan pusat perbelanjaan atau mal akan dibuka kembali pada 5 dan…

Menkeu Sri Mulyani (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 03 Juni 2020 - 18:52 WIB

Sah! Pemerintah Gelontorkan Rp677,2 Triliun Dana Covid-19, Ini Rinciannya...

Seusai rapat terbatas dengan Presiden melalui video conference, di Jakarta, pada rabu (3/6/2020), Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengungkapkan bahwa total anggaran untuk penanganan…

Taralite

Rabu, 03 Juni 2020 - 18:42 WIB

Fintech P2P Lending Taralite Raih Izin Usaha Dari Otoritas Jasa Keuangan

Dengan adanya izin dari OJK tersebut, perusahaan yang merupakan bagian dari Grup OVO yang sebelumnya berstatus “Terdaftar” di OJK, kini meningkat menjadi perusahaan P2P Lending berlisensi…

Chief Credit Officer & Co-Founder, Christopher Gultom

Rabu, 03 Juni 2020 - 18:20 WIB

Sambut New Normal, Akseleran Siapkan Strategi Mitigasi Risiko Kredit

Menyambut New Normal, Akseleran menyiapkan sejumlah strategi untuk memitigasi risiko kredit bermasalah (non performing loan/NPL) guna mendukung kebangkitan perekonomian nasional.