Produk Buatan Indonesia Dorong Penjualan Suzuki di Agustus 2019

Oleh : Ridwan | Selasa, 17 September 2019 - 12:41 WIB

Suzuki New Carry Pick Up
Suzuki New Carry Pick Up

INDUSTRY.co.id - Jakarta – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) kembali mencatatkan penjualan positif pada semester kedua tahun 2019. Pada Agustus 2019, penjualan ritel Suzuki mencapai 9.114 unit.

Raihan ini didukung oleh produk-produk Suzuki buatan Indonesia yang menjadi kontributor utama penjualan Suzuki di Tanah Air.

"Kami sangat senang sejak awal semester kedua tahun 2019 ini penjualan Suzuki terus menunjukkan tren positif setiap bulannya. Terima kasih kepada seluruh konsumen setia Suzuki atas kepercayaan yang telah diberikan kepada kualitas mobil-mobil Suzuki, khususnya yang diproduksi di Indonesia," kata Makmur, 4W Sales Director PT SIS di Jakarta, Selasa (17/9).

Ditambahkan Makmur, capaian positif ini menjadi motivasi untuk selalu menghadirkan produk dan layanan terbaik bagi pelanggan, serta terus berkontribusi terhadap industri otomotif Indonesia melalui produk lokal.

Pada Agustus 2019, seluruh produk lokal Suzuki, yaitu Carry, All New Ertiga, Karimun Wagon R, dan APV berkontribusi sebesar 87% terhadap total penjualan Suzuki. New Carry memimpin penjualan Suzuki dengan kontribusi sebesar 54%.

Sebagai satu-satunya kendaraan low pick up yang memiliki fitur Immobilizer, penjualan ritel New Carry juga meningkat sebesar 6,8% dibandingkan bulan sebelumnya, dengan capaian penjualan sebanyak 4.931 unit pada Agustus 2019. Raihan ini kembali menjadikan New Carry sebagai Rajanya Pick Up di Indonesia dengan menguasai 59,6% pasar kendaraan niaga ringan.

All New Ertiga menjadi kontributor terbesar kedua terhadap total penjualan Suzuki pada bulan Agustus 2019, dengan kontribusi sebesar 23,4% dan jumlah penjualan ritel sebanyak 2.134 unit. Raihan ini menjadi bukti bahwa All New Ertiga merupakan kendaraan yang dapat memenuhi segala kebutuhan keluarga dan profesional dengan market share sebesar 11,3% di segmen low multipurpose vehicle.

Peningkatan penjualan Suzuki pada bulan Agustus 2019 tak lepas dari berbagai program penjualan yang ditawarkan. Karenanya, pada September 2019 ini Suzuki menghadirkan program Midyear Festival Semarak September Ceria yang memberikan berbagai penawaran menarik untuk pelanggan.

Salah satu program utamanya yaitu setiap konsumen yang membeli All New Ertiga tipe GL atau GX pada September 2019 akan mendapat hadiah langsung satu unit sepeda motor Suzuki GSX150 Bandit serta berkesempatan mengikuti undian berhadiah Jimny.

Sedangkan untuk pembelian produk unggulan Suzuki lainnya, konsumen berkesempatan untuk mendapatkan hadiah langsung berupa smartphone hingga sepeda motor.

Tidak hanya itu, program Pasar Panen Besar New Carry juga masih berlangsung. Khusus bagi pembeli New Carry Pick Up, konsumen akan mendapat hadiah langsung satu unit sepeda motor All New Satria F150.

Selain itu, Suzuki juga memberikan gratis oli mesin dan jasa servis hingga 50.000 km bagi pelanggan yang membeli New Carry Pick Up selama periode promo. Tentunya seluruh program promo yang ditawarkan ini berlansung pada periode promo dengan syarat dan ketentuan berlaku.

"Raihan ini membuat kami semakin optimistis dapat menguasai 11% pangsa pasar otomotif Tanah Air pada akhir 2019 mendatang. Untuk meraihnya, tentu kami akan selalu memberikan berbagai program menarik dan menguntungkan konsumen, serta terus meningkatkan layanan penjualan maupun purnajual Suzuki," tutup Makmur.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Let Jen Doni Monardo, Ketua Gugus Tugas Penanganan Cofid 19

Jumat, 05 Juni 2020 - 12:08 WIB

Ketua Gugas Cofid 19 Sampaikan Akan Buka 9 Sektor Ekonomi di 102 Kab/Kota

Pemerintah telah memulai tahapan rencana pembukaan sembilan sektor ekonomi dan penetapan 102 Kabupaten/Kota untuk pelaksanaan program masyarakat produktif dan aman Covid-19. Kesembilan sektor…

Blibli Dukung Industri Pariwisata Memasuki New Normal Melalui Teknologi

Jumat, 05 Juni 2020 - 12:05 WIB

Blibli Dukung Industri Pariwisata Memasuki New Normal Melalui Teknologi

Sejak COVID-19 merebak di Indonesia, Blibli telah menjalankan berbagai inisiatif untuk menopang beragam industri di tanah air agar pelaku usaha dapat mempertahankan laju bisnis mereka. Memasuki…

Musisi Ote Abadi ( kiri), Profesor Djoko gunawan (akademisi), Gus Nuh (Pelukis), Al Hakim Al Hadhy, SSR,ME (akademisi) dan Koko (GSUI)

Jumat, 05 Juni 2020 - 12:03 WIB

Lewat GSUI, Pelukis, Musisi dan Akademisi Sumbang Karya Demi Atasi Dampak Pandemi Cofid19

Semakin hari dampak pandemi Cofid19 semakin dirasakan oleh masyarakat. Banyak yang kehilangan penghasilan karena harus mengalami PHK, banyak juga yang penghasilannya berkurang jauh karena bekerja…

Taufik Hidayat, Direktur Utama PT. PP Properti Tbk (Dok. Industry)

Jumat, 05 Juni 2020 - 11:49 WIB

PP Properti Sisihkan Rp34,2 Miliar dari Laba Bersih 2019 untuk Dividen

PT PP Properti Tbk (PPRO), pengembang properti terkemuka di Indonesia, telah melaksanakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) untuk Tahun Buku 2019 pada Rabu (03/06/2020) di Plaza PP,…

Viral kisah cinta petugas PPSU DKI Jakarta dengan bule cantik asal Austria. Foto: instagram @awanzha_arzum/walipop.detikcom

Jumat, 05 Juni 2020 - 11:31 WIB

Bule Cantik Dinikahi Petugas Kebersihan DKI Jakarta

Jakarta- Kisah cinta beda negara antara petugas PPSU (Pekerja Penanganan Sarana dan Prasarana Umum) DKI Jakarta dengan seorang bule cantik ini benar benar terjadi.