CIMB Niaga Resmikan Digital Lounge di Bandung

Oleh : Wiyanto | Selasa, 17 September 2019 - 09:31 WIB

Direktur Consumer Banking CIMB Niaga Lani Darmawan saat resmikan Digital Launge di ITB
Direktur Consumer Banking CIMB Niaga Lani Darmawan saat resmikan Digital Launge di ITB

INDUSTRY.co.id - Bandung - PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) terus memperluas penetrasi bisnis ke segmen mahasiswa dan sivitas akademika dengan menghadirkan Digital Lounge @Campus di Institut Teknologi Bandung (ITB).

Digital Lounge pertama di kota Bandung ini menawarkan pengalaman bertransaksi perbankan yang menyenangkan dan serba digital, sejalan dengan tren gaya hidup masyarakat saat ini.

“Digital Lounge @Campus kami rancang secara khusus untuk memberikan layanan perbankan modern yang nyaman bagi mahasiswa dan sivitas akademika. Di sini kami tak hanya menyediakan fasilitas yang modern, namun juga ruang berinteraksi dan belajar yang menyenangkan,” kata Direktur Consumer Banking CIMB Niaga Lani Darmawan saat meresmikan Digital Lounge @Campus di ITB, Senin (16/9/2019).

Lani menjelaskan, berbeda dengan Digital Lounge di mall dan perkantoran, Digital Lounge @Campus dilengkapi coworking space, digital board, dan vending machine yang menyediakan aneka minuman layaknya di sebuah kafe. Mahasiswa dapat memanfaatkannya untuk berdiskusi kelompok dan melaksanakan kegiatan positif lainnya.

“Kami juga menyediakan partnership corner, ruang bagi mitra usaha lokal untuk memasarkan produknya di Digital Lounge @Campus dengan metode pembayaran menggunakan QR Payment dari Go Mobile CIMB Niaga. Ini merupakan wujud komitmen kami untuk membantu UMKM lokal agar terus berkembang,” kata Lani.

Menurut Lani, melalui Digital Lounge @Campus, beragam layanan yang dulu hanya bisa dilakukan di kantor cabang, kini dapat dilakukan lebih praktis dengan dukungan fasilitas yang modern. Diantaranya mesin digital Self Service Banking (SSB) yang dapat melayani pembukaan rekening tabungan baru menggunakan KTP elektronik hanya dalam waktu 5 menit.

“Kami juga menyediakan fasilitas video banking yang dapat melayani transaksi finansial dan non-financial, informasi produk dan layanan, keluhan nasabah, hingga fasilitas untuk berfoto selfie. Layanan ini dipandu langsung oleh seorang banking officer yang tampil secara live melalui layar sentuh,” kata Lani.

Digital Lounge @Campus juga dapat melayani tarik setor tunai (TST); pendaftaran branchless banking seperti CIMB Clicks, Go Mobile, dan Rekening Ponsel; pembuatan, blokir, reaktivasi, dan hapus kartu debit; hingga referral kartu kredit, KPR dan Personal Loan.

Untuk menarik animo mahasiswa dan sivitas akademika ITB, saat ini Digital Lounge @Campus menawarkan beragam promo menarik. Diantaranya pembukaan tabungan Rp150 ribu akan mendapatkan gratis voucher XXI Rp150 ribu, lelang gadget atau produk elektronik terbaru dengan harga dimulai dari Rp1 juta, serta gratis biaya transfer melalui layanan Video Banking. Tersedia pula promo hadiah langsung dengan setoran awal di atas Rp1 juta, promo 50% minuman ringan di Vending Machine Digital Lounge, dan promo Kopi Kulo Rp5.000.

Kehadiran Digital Lounge @Campus di ITB menambah jumlah Digital Lounge CIMB Niaga secara keseluruhan menjadi 30 unit, terdiri dari 24 di mall, 2 di perkantoran, 3 di kampus, dan 1 di kawasan residensial. “Ke depan CIMB Niaga akan terus mengembangkan layanan perbankan digital seiring dengan makin meningkatnya penetrasi digital di Indonesia,” tutup Lani.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

oeing 737-300F yang digunakan PT Cipta Krida Bahari (CKB Logistics) dengan rute Jakarta-Balikpapan-Timika-Jayapura yang mampu menampung 15-16 ton.

Jumat, 29 Maret 2024 - 05:50 WIB

Pertumbuhan Logistik Nasional Tembus 8%, CKB Logistics Optimalkan Bisnis Melalui Kargo Udara

Asosiasi Logistik Indonesia (ALI) memperkirakan sektor logistik nasional tahun ini mengalami pertumbuhan tujuh sampai dengan delapan persen. Tak heran, bisnis logistik turut berperan dalam menggairahkan…

Pasar Murah 1000 Sembako Hingga Bazar Umum, HK Meriahkan Safari Ramadan BUMN

Jumat, 29 Maret 2024 - 04:34 WIB

Pasar Murah 1000 Sembako Hingga Bazar Umum, HK Meriahkan Safari Ramadan BUMN

Menyemarakkan bulan suci Ramadhan 1445 H, Kementerian BUMN bersama PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) dan anak perusahaannya, PT Hakaaston (HKA) menggelar kegiatan Safari Ramadhan BUMN…

Menteri Basuki Dampingi Presiden Jokowi Resmikan Bendung dan Jaringan Irigasi Gumbasa, Pulihkan Pasokan Air untuk Sentra Pangan di Sigi

Jumat, 29 Maret 2024 - 04:19 WIB

Menteri Basuki Dampingi Presiden Jokowi Resmikan Bendung dan Jaringan Irigasi Gumbasa, Pulihkan Pasokan Air untuk Sentra Pangan di Sigi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin,…

Peluncuran Game dan Lagu Tema, “Bae” - Rap Version

Jumat, 29 Maret 2024 - 03:52 WIB

bubbME.AI Meluncurkan Game dan Lagu Tema, “Bae” - Rap Version di Indonesia Pavilion di SXSW 2024

Salah satu dari sepuluh startup di ‘Indonesia Pavilion’ SXSW 2024, bubbME.AI: Gim ponsel ‘peliharaan’ pertama di dunia yang memberikan edukasi dan mengatasi Kekerasan Berbasis Gender…

PointStar gelar acara “Iftar Insights: Understand Retail Business Continuity & Operational Challenges during Ramadan”.

Jumat, 29 Maret 2024 - 00:47 WIB

PointStar Dukung Pemerintah Capai Target Pertumbuhan Lewat Transformasi Digital

PointStar berkomitmen untuk menyediakan solusi teknologi yang inovatif dan terdepan untuk membantu perusahaan ritel menghadapi tantangan perekonomian global dan lokal.