PT Adhi Commuter Properti (ACP) Akuisisi Perusahaan untuk Gerak Cepat Kembangkan Kawasan TOD di Stasiun Bogor

Oleh : Kormen Barus | Selasa, 17 September 2019 - 05:19 WIB

PT Adhi Commuter properti (ACP) melakukan gebrakan terbaru yaitu dengan melakukan akuisisi terhadap PT Mega Graha Cipta perkasa (MGCP) yang merupakan anak usaha PT Cowell Development.
PT Adhi Commuter properti (ACP) melakukan gebrakan terbaru yaitu dengan melakukan akuisisi terhadap PT Mega Graha Cipta perkasa (MGCP) yang merupakan anak usaha PT Cowell Development.

INDUSTRY.co.id, Jakarta-PT Adhi Commuter properti (ACP) melakukan gebrakan terbaru yaitu dengan melakukan akuisisi terhadap PT Mega Graha Cipta perkasa (MGCP) yang merupakan anak usaha PT Cowell Development.

"Akuisisi tersebut dilakukan untuk mempercepat pertumbuhan kawasan TOD yang berlokasi di Bogor, yaitu Grand Central Bogor,"ujar  Regina Karlinda, Corporate PT Adhi Commuter properti, dalam siaran persnya yang diterima redaksi industry, Senin Malam (16/9/2019).

Anak usaha dari PT Adhi Karya (Persero) Tbk. ini, merupakan pengembang kawasan dengan pendekatan konsep Transit Oriented Development (TOD), yang terintegrasi dengan transportasi publik. ACP dengan brand LRT City, saat ini telah mengembangkan 8 kawasan; LRT City Bekasi Timur -Eastern Green & Green Avenue, LRT City Jatibening Baru – Gateway Park, LRT City Ciracas – Urban Signature, LRT City Sentul – Royal Sentul Park, LRT City MT Haryono – The Premiere MTH, MTH 27 Office Suites, Cisauk Point – member of LRT City.

Selain itu juga terdapat proyek pengembangan yang masih dalam proses, yaitu Oase Park – member of LRT City, Cibubur, serta pengembangan landed house dan mixed-use di area Sentul 120 Ha yang terintegrasi dengan stasiun LRT di tahun depan.

Menurut Regina, sebagian Capex ACP di alokasikan untuk memuluskan proses akuisisi. Pengambilalihan ini disetujui atas pertimbangan dapat memberikan nilai value bagi perusahaan. Perusahaan ini nantinya akan dipersiapkan untuk mengelola recurring income seluruh proyek ACP.

Selain itu, alasan terbesar lainnya adalah ACP melihat secara bisnis Project Grand Central Bogor sendiri layak untuk dikembangkan, karena sesuai visi dari ACP sebagai pengembang kawasan terpercaya berbasis transportasi.           

Gaung Grand Central Bogor sudah terdengar dari tahun lalu, proyek ini terbilang sangat luar biasa. Mengusung konsep TOD, Grand Central Bogor akan menjadi hunian apartemen bernilai investasi tinggi yang berada tepat di jantung Kota Bogor.

Lokasi yang strategis menjadikan Grand Central Bogor memiliki akses lengkap ke semua sarana dan prasarana di Kota Bogor seperti pusat pemerintahan, perbelanjaan, pendidikan dan kawasan komersial lainnya yang telah berkembang pesat. Ditambah lagi satu keunggulannya yaitu berada selangkah dari Stasiun KRL Bogor yang berada di Jl. Mayor Oking, Kota Bogor.

Secara rinci nantinya ACP akan melanjutkan pembangunan 1 tower apartemen yang menjulang setinggi 22 lantai dan terdiri dari 833 unit dan 24 unit ruko. Sementara itu unit apartemen ini akan dijual sekitar 400 jutaan. Project yang memiliki luas tanah 5.731 m2 ini sudah mengantongi ijin IMB dan sudah siap untuk produksi/pembangunan di Q4 Tahun 2019 ini.

Antusiasme kepada proyek ini juga terlihat di masyarakat. Masyarakat sangat menunggu hadirnya hunian yang memudahkan hidup mereka, hunian yang terintegrasi ke berbagai aspek kehidupan.  Indikasinya antusias bisa dilihat dari jumlah nomor urut pemesanan yang sudah mencapai 200 unit.

Menurutnya, keterlibatan ACP di Grand Central Bogor menunjukkan kepedulian dan dukungan mereka akan program pemerintah bogor untuk mengembangkan kawasan sekitar sebagai destinasi baru berkonsep heritage serta pengembangan pedestrian dan taman.

Regina lebih lanjut menyatakan komitmen dan harapan dari proyek Grand Central Bogor ini bisa menjadi jawaban kebutuhan dari masyarakat suburban yang memiliki hunian dekat dengan moda transportasi sehingga lebih cepat mengantarkan mereka langsung ke pusat kota Jakarta.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Sidharth Malik, CEO, CleverTap

Kamis, 25 April 2024 - 19:51 WIB

CleverTap Boyong 10 Penghargaan Bergengsi di Stevie Awards 2024

CleverTap, platform engagement all-in-one, membawa pulang 10 penghargaan bergengsi dari Stevie Awards 2024, platform penghargaan bisnis pertama di dunia. Perusahaan mendapat pengakuan global…

Adi Nugroho, Praktisi HRD, Mahasiswa Magister Fakultas Management Technology President University.

Kamis, 25 April 2024 - 19:40 WIB

Anda Lulusan SMK : Penting Untuk Memiliki Strategi 'Memasarkan' Diri

Perkembangan teknologi dan komunikasi telah membawa manusia pada era industry 4.0. Perkembangan tersebut membawa perubahan disetiap lini kehidupan termasuk di ranah Pendidikan dan industri.…

Direktur Utama PT Pegadaian, Damar Latri Setiawan

Kamis, 25 April 2024 - 17:21 WIB

Pegadaian Catat Laba Rp.1,4 T di Kuartal I/2024

PT Pegadaian mencatat kinerja positif pada periode tiga bulan pertama di Tahun 2024. Tercatat pertumbuhan Aset sebesar 14,3% yoy dari Rp. 76,1 triliun naik menjadi Rp. 87 triliun. Kemudian Outstanding…

RUPST PT Dharma Polimental Tbk.

Kamis, 25 April 2024 - 17:11 WIB

Ditengah Situasi Wait & See, Penjualan DRMA Tetap Stabil di Rp1,34 Triliun di Kuartal 1 2024

Emiten manufaktur komponen otomotif terkemuka di Indonesia, PT Dharma Polimetal Tbk (DRMA) membagikan dividen tunai sebesar Rp171,29 miliar kepada para pemegang saham.

PT Asuransi Jasa Indonesia (Jasindo) (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 25 April 2024 - 16:19 WIB

Jasindo Salurkan Bantuan TJSL untuk Mendukung Perekonomian Masyarakat

PT Asuransi Jasa Indonesia atau Asuransi Jasindo menyalurkan bantuan Tanggung jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) kepada masyarakat di berbagai daerah di Indonesia selama periode Q1 tahun 2024.…