UBL Kuasai Laga Atas TSM

Oleh : Herry Barus | Minggu, 15 September 2019 - 04:00 WIB

Liga Volleyball: Mahasiswa 2019
Liga Volleyball: Mahasiswa 2019

INDUSTRY.co.id - Jakarta-Universitas Budi Luhur (UBL) mengungguli Trisakti School of Management (TSM) Jakarta dalam pertandingan LIMA Volleyball: Air Mineral Prim-A Greater Jakarta Conference 2019 pada hari ketiga, Sabtu (14/9/2019). Dalam laga yang digelar di Gelanggang Remaja Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta, ini UBL menciptakan kemenangan telak 3-0.

UBL memercayakan Ajie Kurnia (8), Anggita Pamukti (11), Agung Arifianto (2), Irwan Sobirin (1), Fadhlan Aulia (3), dan Abdul Rahman (4) sebagai lini utamanya. Sementara itu, tim TSM menurunkan Calvin (3), Tjam Roy Yandi (1), Reinaldo (4), Kelvin Raygen Lie (7), Alven Ulmas Adekie (6), dan Martin (5).

UBL tidak memberi kesempatan pada TSM untuk mengembangkan permainan pada set pertama. Kedua tim tersebut membuat selisih poin cukup jauh. UBL unggul 8-1 pada time out pertama dan TSM hanya menambah empat poin sampai time out kedua menjadi 16-5. UBL terus memberi tekanan pada TSM selama pertandingan di set pertama.

Pada set kedua, TSM memiliki peningkatan dalam perolehan skor dibandingkan dengan set sebelumnya. Namun, hasil apik ditorehkan UBL dengan skor 16-8 pada time out kedua di set ini. Di akhir set kedua, UBL memperoleh keunggulan 25-12 atas TSM.

Pada set ketiga, TSM belum bisa menyusul poin UBL. TSM berkesulitan mengimbangi permainan UBL. TSM kembali tertinggal dalam perolehan skor pada set ini yaitu 25-6. Pada set terakhir ini, dapat dipastikan kemenangan berada pada tim asuhan Herry itu dengan skor akhir 3-0 atas TSM, debutan di LIMA Volleyball musim ini.

Anggita Pamukti (UBL) merupakan pemain yang menciptakan spike terbanyak di laga ini, yaitu sebanyak 20 spike. Hal tersebut membuat UBL di atas lawannya hari ini.

UBL menilai kemenangan awal mereka ini merupakan awal baik untuk masuk ke dalam peringkat empat besar tim voli Jakarta yang mengikuti LIMA Volleyball. Pelatih TSM, Herry mengatakan, “Sejak awal, kami berkomitmen ingin ke empat besar agar dapat masuk ke ajang Nationals. Namun, kami harus lebih fokus ke pertandingan dengan terus mengasah beberapa materi dasar dalam bola voli.”

Hasil ini merupakan kemenangan pertama UBL dari tiga laga. Mereka akan bermain kembali melawan Universitas Mitra Karya Bekasi pada Sabtu (15/9).  TSM melawan Unisma Bekasi pada hari yang sama.

Datang dan saksikan pertandingan babak final dan perebutan peringkat ketiga secara langsung di GOR Pasar Minggu. Atau, streaming di official Youtube Liga Mahasiswa.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Direksi Bhinneka Life

Sabtu, 19 Oktober 2019 - 20:16 WIB

Bhinneka Life Luncurkan Program Save Pro

Jakarta – Perusahaan asuransi jiwa nasional PT Bhinneka Life Indonesia (Bhinneka Life) kembali mewujudkan komitmennya untuk terus berinovasi mengembangkan produk dan layanan melalui peluncuran…

Topping off Tamansari Bintaro Mansion

Sabtu, 19 Oktober 2019 - 17:32 WIB

Tamansari Bintaro Mansion Siap Serah Terima Tahun 2020

Tangerang - Tamansari Bintaro Mansion, Apartment besutan PT WIKA Realty yang bekerjasama dengan PT Gaharu 88 Property dan berlokasi di Jl. Jombang Raya Kav. 88, Tangerang Selatan ini telah memasuki…

Area Parkiran/ilustrasi

Sabtu, 19 Oktober 2019 - 15:42 WIB

Potensi Pendapatan Parkir DKI Jakarta Mencapai Rp 2 Triliun

Jakarta-Pertumbuhan kendaraan baru di ibu kota yang kian tak terkendali data Statistik Transportasi DKI Jakarta 2018, mobil penumpang mencatat pertumbuhan tertinggi 6,48% per tahun pada periode…

Ilustrasi Ekspor (Ist)

Sabtu, 19 Oktober 2019 - 15:02 WIB

Ekspor dan Pupulasi Industri Terus Naik

Nilai ekspor sektor industri mengalami peningkatan setiap tahunnya selama 2015-2018. Pada tahun 2015, tercatat nilai eskpor sektor industri sebesar USD108,6 Miliar, melonjak menjadi USD130 Miliar…

Banyak Perusahaan Enterprise Menjadi Cerdas dengan Bertambahnya Investasi IoT

Sabtu, 19 Oktober 2019 - 15:00 WIB

Banyak Perusahaan Enterprise Menjadi Cerdas dengan Bertambahnya Investasi IoT

Zebra Technologies Corporation (NASDAQ: ZBRA), inovator yang mendukung perusahaan skala enterprise melalui solusi dan mitra terbaik agar berbagai perusahaan dapat mewujudkan kinerja yang unggul,…