UBL Kuasai Laga Atas TSM

Oleh : Herry Barus | Minggu, 15 September 2019 - 04:00 WIB

Liga Volleyball: Mahasiswa 2019
Liga Volleyball: Mahasiswa 2019

INDUSTRY.co.id - Jakarta-Universitas Budi Luhur (UBL) mengungguli Trisakti School of Management (TSM) Jakarta dalam pertandingan LIMA Volleyball: Air Mineral Prim-A Greater Jakarta Conference 2019 pada hari ketiga, Sabtu (14/9/2019). Dalam laga yang digelar di Gelanggang Remaja Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta, ini UBL menciptakan kemenangan telak 3-0.

UBL memercayakan Ajie Kurnia (8), Anggita Pamukti (11), Agung Arifianto (2), Irwan Sobirin (1), Fadhlan Aulia (3), dan Abdul Rahman (4) sebagai lini utamanya. Sementara itu, tim TSM menurunkan Calvin (3), Tjam Roy Yandi (1), Reinaldo (4), Kelvin Raygen Lie (7), Alven Ulmas Adekie (6), dan Martin (5).

UBL tidak memberi kesempatan pada TSM untuk mengembangkan permainan pada set pertama. Kedua tim tersebut membuat selisih poin cukup jauh. UBL unggul 8-1 pada time out pertama dan TSM hanya menambah empat poin sampai time out kedua menjadi 16-5. UBL terus memberi tekanan pada TSM selama pertandingan di set pertama.

Pada set kedua, TSM memiliki peningkatan dalam perolehan skor dibandingkan dengan set sebelumnya. Namun, hasil apik ditorehkan UBL dengan skor 16-8 pada time out kedua di set ini. Di akhir set kedua, UBL memperoleh keunggulan 25-12 atas TSM.

Pada set ketiga, TSM belum bisa menyusul poin UBL. TSM berkesulitan mengimbangi permainan UBL. TSM kembali tertinggal dalam perolehan skor pada set ini yaitu 25-6. Pada set terakhir ini, dapat dipastikan kemenangan berada pada tim asuhan Herry itu dengan skor akhir 3-0 atas TSM, debutan di LIMA Volleyball musim ini.

Anggita Pamukti (UBL) merupakan pemain yang menciptakan spike terbanyak di laga ini, yaitu sebanyak 20 spike. Hal tersebut membuat UBL di atas lawannya hari ini.

UBL menilai kemenangan awal mereka ini merupakan awal baik untuk masuk ke dalam peringkat empat besar tim voli Jakarta yang mengikuti LIMA Volleyball. Pelatih TSM, Herry mengatakan, “Sejak awal, kami berkomitmen ingin ke empat besar agar dapat masuk ke ajang Nationals. Namun, kami harus lebih fokus ke pertandingan dengan terus mengasah beberapa materi dasar dalam bola voli.”

Hasil ini merupakan kemenangan pertama UBL dari tiga laga. Mereka akan bermain kembali melawan Universitas Mitra Karya Bekasi pada Sabtu (15/9).  TSM melawan Unisma Bekasi pada hari yang sama.

Datang dan saksikan pertandingan babak final dan perebutan peringkat ketiga secara langsung di GOR Pasar Minggu. Atau, streaming di official Youtube Liga Mahasiswa.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

3xtra Ordinary Meet and greet sinetron Buku Harian Seorang Istri yang berlangsung secara virtual

Sabtu, 23 Januari 2021 - 20:52 WIB

Meriah 3xtraOrdinary Meet and Greet 'Buku Harian Seorang Istri'

Perpaduan antara teknologi dan situasi pandemi telah merubah kebiasaan dalam hal meet and greet atau biasa disebut jumpa penggemar. Hal inilah yang dilakukan oleh para pemain sinetron “Buku…

SEMARAK HUT KE-71, BTN GELAR LOMBA KARYA TULIS DAN FOTO JURNALISTIK

Sabtu, 23 Januari 2021 - 20:17 WIB

Gelar Lomba Karya Tulis dan Foto Jurnalistik, BTN Siapkan Hadiah Total Sebesar Rp171 Juta

Jakarta-PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. memproyeksikan sektor properti akan menunjukkan kebangkitan pada 2021.

Menteri BUMN Erick Thohir

Sabtu, 23 Januari 2021 - 19:15 WIB

Terpilih Jadi Ketua Umum MES, Erick Thohir: Ini Amanah

Penetapan Erick sebagai Ketua Umum MES yang baru melalui keputusan 11 (sebelas) orang tim formatur yang dibentuk saat Munas berlangsung.

Foto Kolase Sandiaga Uno di Infinite Studio Batam dan Animator

Sabtu, 23 Januari 2021 - 18:45 WIB

Studio Animasi Perfilman di Batam Bikin Menteri Sandi Geleng-geleng: Kerenn, Tak Kalah Dari Hollywood...

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahudin Uno mengungkapkan bahwa Indonesia memiliki studio animasi dan perfilman yang tak kalah dengan yang ada di Hollywood Amerika Serikat.…

Erick Thohir Jamin Vaksin Covid-19 Asli dan Aman

Sabtu, 23 Januari 2021 - 18:24 WIB

Jamin Vaksin yang Dikirim ke Pelosok Negeri Asli, Erick Thohir: Bismillah, Semua Ada Barcodenya...

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menegaskan vaksin Covid-19 yang dikirim dari kantor Bio Farma di Bandung dalam kondisi asli dan terjaga kualitasnya. "Dimasing-masing vaksin…