UBL Kuasai Laga Atas TSM

Oleh : Herry Barus | Minggu, 15 September 2019 - 04:00 WIB

Liga Volleyball: Mahasiswa 2019
Liga Volleyball: Mahasiswa 2019

INDUSTRY.co.id - Jakarta-Universitas Budi Luhur (UBL) mengungguli Trisakti School of Management (TSM) Jakarta dalam pertandingan LIMA Volleyball: Air Mineral Prim-A Greater Jakarta Conference 2019 pada hari ketiga, Sabtu (14/9/2019). Dalam laga yang digelar di Gelanggang Remaja Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta, ini UBL menciptakan kemenangan telak 3-0.

UBL memercayakan Ajie Kurnia (8), Anggita Pamukti (11), Agung Arifianto (2), Irwan Sobirin (1), Fadhlan Aulia (3), dan Abdul Rahman (4) sebagai lini utamanya. Sementara itu, tim TSM menurunkan Calvin (3), Tjam Roy Yandi (1), Reinaldo (4), Kelvin Raygen Lie (7), Alven Ulmas Adekie (6), dan Martin (5).

UBL tidak memberi kesempatan pada TSM untuk mengembangkan permainan pada set pertama. Kedua tim tersebut membuat selisih poin cukup jauh. UBL unggul 8-1 pada time out pertama dan TSM hanya menambah empat poin sampai time out kedua menjadi 16-5. UBL terus memberi tekanan pada TSM selama pertandingan di set pertama.

Pada set kedua, TSM memiliki peningkatan dalam perolehan skor dibandingkan dengan set sebelumnya. Namun, hasil apik ditorehkan UBL dengan skor 16-8 pada time out kedua di set ini. Di akhir set kedua, UBL memperoleh keunggulan 25-12 atas TSM.

Pada set ketiga, TSM belum bisa menyusul poin UBL. TSM berkesulitan mengimbangi permainan UBL. TSM kembali tertinggal dalam perolehan skor pada set ini yaitu 25-6. Pada set terakhir ini, dapat dipastikan kemenangan berada pada tim asuhan Herry itu dengan skor akhir 3-0 atas TSM, debutan di LIMA Volleyball musim ini.

Anggita Pamukti (UBL) merupakan pemain yang menciptakan spike terbanyak di laga ini, yaitu sebanyak 20 spike. Hal tersebut membuat UBL di atas lawannya hari ini.

UBL menilai kemenangan awal mereka ini merupakan awal baik untuk masuk ke dalam peringkat empat besar tim voli Jakarta yang mengikuti LIMA Volleyball. Pelatih TSM, Herry mengatakan, “Sejak awal, kami berkomitmen ingin ke empat besar agar dapat masuk ke ajang Nationals. Namun, kami harus lebih fokus ke pertandingan dengan terus mengasah beberapa materi dasar dalam bola voli.”

Hasil ini merupakan kemenangan pertama UBL dari tiga laga. Mereka akan bermain kembali melawan Universitas Mitra Karya Bekasi pada Sabtu (15/9).  TSM melawan Unisma Bekasi pada hari yang sama.

Datang dan saksikan pertandingan babak final dan perebutan peringkat ketiga secara langsung di GOR Pasar Minggu. Atau, streaming di official Youtube Liga Mahasiswa.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Honda Motor Co. Ltd

Rabu, 24 April 2024 - 09:51 WIB

Wow, Penjualan Mobil Honda Melesat pada Maret 2024

PT Honda Prospect Motor mencatat penjualan retail sebanyak 10.706 unit pada bulan Maret 2024, atau meningkat sebesar 19% dibandingkan bulan sebelumnya. Penjualan Honda tersebut didukung peningkatan…

Optimalkan PMN 2024, Hutama Karya Pastikan Keberlangsungan Perusahaan Jalan Tol Trans Sumatera

Rabu, 24 April 2024 - 09:27 WIB

Optimalkan PMN 2024, Hutama Karya Pastikan Keberlangsungan Perusahaan Jalan Tol Trans Sumatera

Selama satu dekade terakhir, PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) berhasil menghubungkan konektivitas 8 provinsi di Sumatra melalui ketersediaan infrastruktur jalan tol. Pencapaian ini tidak…

Tokoh Budaya Nasional Ibu Dr. BRA. Mooryati Soedibyo Telah Berpulang

Rabu, 24 April 2024 - 09:11 WIB

Tokoh Budaya Nasional Ibu Dr. BRA. Mooryati Soedibyo Telah Berpulang

Dengan rasa duka cita yang mendalam, kami menyampaikan bahwa salah satu perempuan terbaik Indonesia, Ibu Dr. BRA. Mooryati Soedibyo, telah meninggalkan kita dalam kedamaian pada hari Rabu, jam…

Peran perempuan di sektor parekraf

Rabu, 24 April 2024 - 09:10 WIB

UN Tourism Conference on Women Empowerment in Tourism Jadi Momen Perkuat Peran Perempuan di Sektor Parekraf

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengungkapkan, pelaksanaan 2nd UN Tourism Conference on Women Empowerment in Tourism in Asia and the Pacific di Bali…

Jababeka Residence

Rabu, 24 April 2024 - 08:12 WIB

Jababeka Residence Sukses Bikin Sektor Properti di Timur Jakarta Berkembang Pesat

Pengembangan properti yang dilakukan oleh Jababeka Residence di kota hijau Cikarang telah menjadi barometer industri properti di Timur Jakarta. Selain memiliki fasilitas infrastruktur terlengkap…