SIA Ambil Alih Layanan Penerbangan ke Busan Milik Silk Air

Oleh : Herry Barus | Jumat, 13 September 2019 - 11:00 WIB

Singapore Airlines (SIA) Grup (Foto Ist)
Singapore Airlines (SIA) Grup (Foto Ist)

INDUSTRY.co.id - Jakarta– SilkAir, anak perusahaan regional Singapore Airlines (SIA) hari ini mengumumkan bahwa maskapai tersebut akan memindahkan layanan penerbangannya ke Busan di Korea Selatan ke SIA terhitung mulai tanggal 28 Oktober 2019. Perpindahan ini akan memungkinkan SIA meningkatkan kapasitas kursi untuk rute tersebut sebesar 76% guna memenuhi peningkatan permintaan perjalanan.

 Bila perubahan ini disetujui oleh pihak regulator, SIA akan mengoperasikan penerbangan menuju Busan empat kali dalam satu minggu, sama dengan frekuensi penerbangan yang dimiliki SilkAir saat ini.

 Penerbangan untuk rute ini akan dilayani dengan pesawat Airbus A330-300 milik SIA dengan kapasitas 285 kursi, yang terdiri dari 30 kursi Business Class dan 255 kursi Economy Class. Pesawat-pesawat A330 dapat menampung lebih banyak kapasitas hingga 123 penumpang dalam satu penerbangan dibandingkan dengan pesawat Boeing 737-800s milik SilkAir dengan kapasitas 162 kursi, yang saat ini melayani rute Singapura-Busan.

 “Permintaan untuk penerbangan menuju Busan milik SilkAir sangat menjanjikan sejak peluncurannya pada tanggal 1 Mei 2019 lalu. Layanan ini telah terbukti menjadi salah satu gerbang masuk lain menuju Korea Selatan yang populer, melengkapi layanan-layanan SIA menuju Seoul. Kami berharap dapat membantu meningkatkan perjalanan menuju dan dari Korea Selatan dengan  peningkatan kapasitas yang dapat diberikan  oleh pesawat SIA yang lebih besar pada rute tersebut,” ungkap Tan Kai Ping, Senior Vice President Marketing Planning Singapore Airlines.

 Selain ke Busan, SIA dan anak perusahaan berbiaya rendah Scoot juga mengoperasikan 31 penerbangan mingguan menuju Seoul di Korea Selatan.

 Penjualan tiket untuk penerbangan Busan terbaru milik SIA akan dimulai pada hari ini. Para pelanggan dengan pemesanan yang sudah ada untuk penerbangan Busan milik SilkAir pada dan setelah tanggal 28 Oktober 2019 akan diterima kembali oleh penerbangan SIA.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Connie Nurlita (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 14 Oktober 2019 - 21:00 WIB

Connie Nurlita Ajak Masyarakat Dukung Pelantikan Presiden-Wakil Presiden Terpilih

Artis Nasional Connie Nurlita sebagai pribadi dan anggota masyarakat mendukung pelantikan Presiden Jokowi dan Wapres Maruf Amin 20 Oktober mendatang.

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto

Senin, 14 Oktober 2019 - 20:15 WIB

Industri 4.0 Bawa RI Jadi Pemimpin di ASEAN

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto mengemukakan, revolusi industri 4.0 merupakan sebuah lompatan besar di sektor industri, dengan ditandai teknologi informasi dan komunikasi dimanfaatkan…

realme Siap Hadirkan realme XT, Smartphone Terbaru dengan 64MP Quad Camera

Senin, 14 Oktober 2019 - 19:50 WIB

realme Siap Hadirkan realme XT, Smartphone Terbaru dengan 64MP Quad Camera

Dunia teknologi terus berkembang, tidak ada batasan yang mampu menghambatnya. Begitupun dalam bidang smartphone, khususnya kamera. Semakin ke sini, orang semakin membutuhkan smartphone dengan…

Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Menkominfo) Rudiantara (Hariyanto/ INDUSTRY.co.id)

Senin, 14 Oktober 2019 - 19:00 WIB

Indonesia Sudah Terhubung Internet Kecepatan Tinggi

Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara memastikan Proyek Palapa Ring secara keseluruhan telah resmi beroperasi. Di hadapan Presiden Joko Widodo, Menteri Rudiantara menjelaskan, meskipun…

Free Fire

Senin, 14 Oktober 2019 - 18:43 WIB

AXE Gandeng EVOS Kembangan Atlet Esports Nasional Melalui Kompetisi Free Fire

AXE Indonesia berkolaborasi dengan EVOS Esports menggelar kompetisi Game Battle Royale Free Fire dengan mengusung tema #PialaHarumkanIndonesia. Kompetisi berskala nasional ini akan diselenggarakan…