SIA Ambil Alih Layanan Penerbangan ke Busan Milik Silk Air

Oleh : Herry Barus | Jumat, 13 September 2019 - 11:00 WIB

Singapore Airlines (SIA) Grup (Foto Ist)
Singapore Airlines (SIA) Grup (Foto Ist)

INDUSTRY.co.id - Jakarta– SilkAir, anak perusahaan regional Singapore Airlines (SIA) hari ini mengumumkan bahwa maskapai tersebut akan memindahkan layanan penerbangannya ke Busan di Korea Selatan ke SIA terhitung mulai tanggal 28 Oktober 2019. Perpindahan ini akan memungkinkan SIA meningkatkan kapasitas kursi untuk rute tersebut sebesar 76% guna memenuhi peningkatan permintaan perjalanan.

 Bila perubahan ini disetujui oleh pihak regulator, SIA akan mengoperasikan penerbangan menuju Busan empat kali dalam satu minggu, sama dengan frekuensi penerbangan yang dimiliki SilkAir saat ini.

 Penerbangan untuk rute ini akan dilayani dengan pesawat Airbus A330-300 milik SIA dengan kapasitas 285 kursi, yang terdiri dari 30 kursi Business Class dan 255 kursi Economy Class. Pesawat-pesawat A330 dapat menampung lebih banyak kapasitas hingga 123 penumpang dalam satu penerbangan dibandingkan dengan pesawat Boeing 737-800s milik SilkAir dengan kapasitas 162 kursi, yang saat ini melayani rute Singapura-Busan.

 “Permintaan untuk penerbangan menuju Busan milik SilkAir sangat menjanjikan sejak peluncurannya pada tanggal 1 Mei 2019 lalu. Layanan ini telah terbukti menjadi salah satu gerbang masuk lain menuju Korea Selatan yang populer, melengkapi layanan-layanan SIA menuju Seoul. Kami berharap dapat membantu meningkatkan perjalanan menuju dan dari Korea Selatan dengan  peningkatan kapasitas yang dapat diberikan  oleh pesawat SIA yang lebih besar pada rute tersebut,” ungkap Tan Kai Ping, Senior Vice President Marketing Planning Singapore Airlines.

 Selain ke Busan, SIA dan anak perusahaan berbiaya rendah Scoot juga mengoperasikan 31 penerbangan mingguan menuju Seoul di Korea Selatan.

 Penjualan tiket untuk penerbangan Busan terbaru milik SIA akan dimulai pada hari ini. Para pelanggan dengan pemesanan yang sudah ada untuk penerbangan Busan milik SilkAir pada dan setelah tanggal 28 Oktober 2019 akan diterima kembali oleh penerbangan SIA.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Jokowi Tinjau Tol Pekanbaru dumai

Minggu, 23 Februari 2020 - 02:09 WIB

Jokowi: Tol Pekanbaru-Dumai Sepanjang 131,48 Km Bisa Dipakai Sebelum Lebaran

Presiden Joko Widodo meninjau perkembangan pembangunan jalan tol ruas Pekanbaru-Dumai. Secara umum, pembangunan ruas tol sepanjang 131,48 kilometer tersebut telah mencapai kurang lebih 90 persen…

Jojowi tinjau Tol Aceh

Minggu, 23 Februari 2020 - 01:01 WIB

Tinjau Simpang Susun Blang Bintang, Presiden: Alhamdulillah, Pembebasan Lahan Lancar

Tol dari Banda Aceh menuju Sigli ini 74 kilometer dan alhamdulillah pembebasan tanahnya berjalan dengan baik. Biasanya proses konstruksinya yang terhenti di pembebasannya, tapi di sini pembebasannya…

Jokowi resmikan pabrik rayon dan benang terbesar di Indonesia

Sabtu, 22 Februari 2020 - 23:05 WIB

Jokowi Resmikan Pabrik Rayon dan Benang Senilai Rp15.5 triliun di Riau

Presiden Joko Widodo dalam kunjungan kerjanya ke Provinsi Riau pada Jumat, 21 Februari 2020, meresmikan fasilitas produksi rayon dan benang terintegrasi PT Asia Pacific Rayon.

Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO)

Sabtu, 22 Februari 2020 - 22:20 WIB

Apindo Minta Omnibus Law RUUCipta Kerja Hapus kewenangan KPPU sebagai hakim

Ketua Kebijakan Publik Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Sutrisno Iwantono meminta Omnibus Law RUUCipta Kerja menghapuskan kewenangan Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) sebagai hakim,…

Pekerja PT Timah - foto - IST

Sabtu, 22 Februari 2020 - 21:57 WIB

DPR Sayangkan Industri Timah Nasional Terbesar di Dunia Tapi Alami Kerugian

Kementerian Perindustrian didesak lebih memperhatikan sektor industri yang akan dimajukan, seperti membuat industri turunan timah. Timah kita itu adalah industri terbesar di dunia setelah China.…