Targetkan Nasabah Muslim Terbanyak Bank Permata Hadirkan Syariah Mobile Banking

Oleh : Amazon Dalimunthe | Kamis, 12 September 2019 - 08:43 WIB

Direktur Unit Usaha Syariah Permata Bank Herwin Bustaman memberikan penjelasan seputar Aplikasi Bank Permata Syariah
Direktur Unit Usaha Syariah Permata Bank Herwin Bustaman memberikan penjelasan seputar Aplikasi Bank Permata Syariah

INDUSTRY.CO.ID. JAKARTA—Berdasarkan pangsa pasar yang demikian besar yakni penduduk Indonesia yang beragama Islam, Bank Permata resmi meluncurkan layanan perbankan syariah melalui platform digital mobile banking PermataMobile X. Syariah mobile banking ini hadir sebagai jawaban akan sulitnya akses dan kenyamanan dalam jasa perbankan berbasis syariah..

"Kami melihat adanya kebutuhan yang tinggi dari pengguna dan peminat layanan perbankan syariah terhadap sebuah super app yang canggih dan modern. Kita mencoba berinovasi. Kita menunjukkan prinsip bahwa bank kita ini membuat kehidupan nasabah menjadi mudah. Oleh karena itu, kita melebarkan sayap kita ke produk syariah melalui Mobile Banking Super App," ucap Direktur Utama PermataBank Ridha M. Wirakusumah saat peluncuran The First Shariah Mobile Banking Super App di Glass House, Ritz Carlton Pacific Place, Jakarta.

Sementara itu Direktur Unit Usaha Syariah Permata Bank Herwin Bustaman mengatakan, pemahaman masyarakat terhadap bank berbasis syariah masih relatif rendah jika dibandingkan dengan bank konvensional. Hal tersebut yang membuat pangsa pasar perbankan syariah di Indonesia masih sangat kecil.“Menjawab fenomena tersebut, Permata Bank melalui PermataMobile X-nya memperkenalkan The First Shariah Mobile Banking Super App," ujarnya.

Dia mengatakan, aplikasi super ini didukung oleh fitur lengkap yang dapat mempercepat dan memudahkan nasabah serta calon nasabah dalam melakukan seluruh kebutuhan transaksi perbankan sehari-hari. Produk terbaru ini dirancang menyesuaikan kebutuhan dan gaya hidup masyarakat modern yang tetap berbasis syariah, sehingga dapat memfasilitasi seluruh kalangan dalam melakukan aktivitas perbankan.

Permata Bank Syariah memiliki empat produk unggulan yang dapat mendukung gaya hidup masyarakat modern. Antara lain, PermataTabungan iB Haji Reguler, PermataTabungan iB Bebas, PermataTabungan iB Optima, PermataME iB, serta produk lainnya seperti Giro iB, pembelian reksadana syariah, dan lebih dari 200 fitur unggulan lainnya.

Dengan PermataMobile X untuk Sharia Banking nasabah dan calon nasabah dapat membuka rekening syariah secara online kapan pun dan dimana pun tanpa harus datang ke cabang, sebuah inovasi paling terdepan dari perbankan syariah di Indonesia. Keunggulan lain dari PermataBank X untuk Sharia Banking adalah semua produk dan fitur dapat diakses hanya dalam satu genggaman.

“Nasabah tidak perlu datang ke kantor cabag untuk melakukan pembukaan rekening atau melakukan transaksi. Cukup gunakan mobile app yang ada di handphone masing-masing,” tutup Herwin Bustaman. (AMZ)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Fajar Hutomo, Deputi Akses Permodalan Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf)

Senin, 16 September 2019 - 07:42 WIB

Bekraf Sambut Kehadiran Blockchain Bisa Atasi Sejumlah Persoalan Hak Intelektual

Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF) menyambut antusias keberadaaan tekhnologi blockhain di tanah air karena sangat membantu mengatasi sejumlah persoalan Hak Inelektual yang terjadi selama ini. Sejumlah…

Ilustrasi Impor Daging

Senin, 16 September 2019 - 07:33 WIB

Daging Impor Tanpa Sertifikat Halal Dalam Sorotan

Bogor – Wakil Ketua Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Prof Dr KH Didin Hafidhuddin MS.c menyoroti tentang beredarnya kabar bolehnya daging impor yang masuk tanpa sertifikasi…

Industri Tekstil

Senin, 16 September 2019 - 07:15 WIB

Kemenperin Rajut Harmonisasi Industri Tekstil Nasional

Kementerian Perindustrian bersama para stakeholder sedang berupaya melakukan harmonisasi tarif di industri tekstil dan produk tekstil (TPT), mulai dari sektor hulu sampai hilir sehingga untuk…

Pendaki Cilik, Fayyadh Qaishar Syafiq asal Tanggerang, Banten

Senin, 16 September 2019 - 07:14 WIB

Pendaki Cilik Terjang Butiran Es di Puncak Gunung Gede

Jakarta - Pendaki cilik asal Cipondoh Tangerang, Fayyadh Qaishar Syafiq (11 tahun), melakukan kembali pendakian yang kedua kalinya di Gunung Gede Desa Suka Tani, Cipanas, Bogor, Jawa Barat.

Waskita Realty-BTN Sepakat Pembiayaan Properti Program SatiFive

Senin, 16 September 2019 - 07:00 WIB

Waskita Realty-BTN Sepakat Pembiayaan Properti Program SatiFive

PT Waskita Karya Realty (Waskita Realty), anak perusahaan dari PT Waskita Karya, (Persero), Tbk, yang bergerak pada bidang pengembangan properti, melakukan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama…