Selamat Jalan BJ Habibie Bapak Demokrasi dan Teknokrat Indonesia

Oleh : Wiyanto | Rabu, 11 September 2019 - 18:55 WIB

BJ Habibie (Foto Dok Industry. ci.id)
BJ Habibie (Foto Dok Industry. ci.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Sore ini duka menyelimuti negeri tercinta. Kami terhenyak. Satu putra bangsa dipanggil keharibaan Ilahi. Civitas Akademika Universitas Indonesia khususnya dan rakyat Indonesia umumnya merasa kehilangan. Penegak demokrasi itu yang dikenal dengan nama BJ Habibie berpulang ke ramatullah.

Innalillahi Wainnai ilaihi rojiun. “Kami segenap civitas akademika UI khususnya Ikatan alumni UI (Iluni SPs- UI) merasa kehilangan. Kehilangan sosok yang selama ini kami kagumi dari sisi kelilmuan dan juga kebangsaan dalam memimpin negeri tercinta,” ujar Ketua Iluni SPs-UI Audrey Tangkudung dalam siaran persnya Rabu sore (11/09/2019) kepada wartawan.

Audrey melihat sosok Habibie selaku salah satu bapak bangsa dan juga bapak demokrasi dan juga bapak tekhnokrat ini mempunyai kiprah yang sangat luar biasa bagi kemajuan bangsa ini.

Lebih lanjut Audrey mengungkapkan, apa yang sudah diletakkan dalam konteks demokrasi di Indonesia tidak akan bisa dilupakan oleh bangsa ini.

“Apa yang sudah dilakukan sungguh luar biasa. Kita bisa lihat beberapa hal terkait demokrasi dan juga peran penting Habibie dalam kancah perpolitikan bangsa ini,” imbuh Audry.

Audrey yang juga mantan wartawan senior ini menambahkab, di tangan Habibielah, Pers mengalami kebebasan di alam demokrasi, yang selama 32 tahun Pers selalu dikontrol oleh penguasa saat itu.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Legenda Sepak Bola Luis Figo

Minggu, 26 Januari 2020 - 18:30 WIB

Legenda Sepak Bola Luis Figo Ikut Promosikan UEFA EURO 2020 akan Tayang di RCTI

Untuk Ke 7 kalinya MNC group menjadi Official Broadcaster UEFA EURO 2020. MNC Group melalui RCTI dan PT MNC Vision Networks Tbk (MVN) dipercaya untuk menjadi Official Broadcaster UEFA EURO 2020…

Maskapai Garuda Indonesia

Minggu, 26 Januari 2020 - 18:00 WIB

Garuda Indonesia Tingkatkan Kewaspadaan Penyebaran Virus Pneumonia Wuhan

Maskapai nasional Garuda Indonesia meningkatan upaya antisipatif dan kewaspadaan atas merebaknya penyebaran virus pneumonia Wuhan atau novel coronavirus (nCoV) .

Diskusi Pencak Silat Betawi di TIM

Minggu, 26 Januari 2020 - 16:17 WIB

Ini Arah Pencak Silat Betawi Sebagai Warisan Budaya Dunia tak Benda

Organisasi Pendidikan, Keilmuan, dan Kebudayaan Perserikatan Bangsa-Bangsa (UNESCO) telah menetapkan pencak silat sebagai salah satu Warisan Budaya Takbenda (WBTb) Dunia dari Indonesia dalam…

Tol Hutama Karya

Minggu, 26 Januari 2020 - 16:00 WIB

Hutama Karya-BPJT dan ATI Gelar Aksi Keselamatan di Jalan Tol

PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) kembali melanjutkan kampanye peningkatan kesadaran keselamatan dalam berkendara di jalan tol yang dikelolanya. Kampanye bertajuk SETUJU yang merupakan…

Traktor untuk pertanian

Minggu, 26 Januari 2020 - 15:57 WIB

Kementan Dorong Pemanfaatan Lahan Di Wilayah Perhutanan Sosial

Kementan sejak tahun 2017 sudah mulai memanfaatkan lahan di perhutanan untuk pertanaman komoditas tanaman pangan.