Pameran Properti Terbesar di Bekasi, RumahHokie Fair 2019 Resmi Dibuka

Oleh : Ridwan | Rabu, 11 September 2019 - 18:30 WIB

Pembukaan pameran RumahHokie Fair 2019
Pembukaan pameran RumahHokie Fair 2019

INDUSTRY.co.id - Bekasi - Portal properti RumahHokie.com menggelar pameran properti bertajuk "RumahHokie Fair 2019" dengan mengusung tema "Sunrise Property di Timur Jakarta".

Berlangsung di Mall Metropolitan Bekasi 11 – 22 September 2019, RumahHokie Fair 2019 diikuti oleh pengembang properti di kawasan Jakarta dan sekitarnya, terutama pengembang di Timur Jakarta.

Patricia Irawati selaku General Manager RumahHokie.com. mengatakan, RumahHokie Fair 2019 merupakan pameran properti yang sangat efektif sebagai media promosi untuk menjaring konsumen sekaligus memperluas jejaring bisnis.

"Ini sekaligus menjadi komitmen kami untuk bisa membantu para developer untuk memasarkan produknya baik secara online mauoun offline," kata Patricia saat membuka RumahHokie Fair 2019 di Metropilitan Mall, Bekasi, Rabu (11/9).

Selain itu, tambahnya, Rumahhokie Fair 2019 juga dijadikan sebagai sarana edukasi dan informasi bagi masyarakat di Bekasi dan sekitarnya yang mencari pilihan hunian dan investasi prospektif, terutama di Timur Jakarta.

Didukung oleh pembangunan infrastruktur yang masif menjadikan kawasan timur Jakarta sebagai primadona properti saat ini. Sebut saja KRL Commuter Line, Elevated Toll Road Jakarta – Cikampek, MRT Balaraja – Cikarang, LRT Jakarta – Cikarang, High Speed Train Jakarta – Bandung, Bandara Internasional Kertajati, dan Pelabuhan Patimban.

Belum lagi jalur Jakarta Outer Ring Road (JORR) 2 yang menghubungkan Cimanggis – Cibitung serta Tol Becakayu (Bekasi – Cawang – Kampung Melayu).

Pembangunan infrastruktur yang masif ini dipastikan bakal membuat prospek investasi properti di Bekasi dan sekitarnya sangat cerah. Maka tak heran jika kawasan Timur Jakarta akan menjadi kawasan sunrise property yang diincar konsumen.

Hal ini terbukti dari survei yang dilakukan RumahHokie.com sepanjang 2018 silam di beberapa pameran properti besar yang berlangsung di Jakarta, Bekasi, dan Tangerang.
Dari survei yang menyasar pengunjung pameran properti sebagai responden tersebut, terlihat Bekasi menjadi kawasan favorit untuk pencari hunian dengan persentase 22,91%.

Di sisi lain, Bank Indonesia (BI) bulan Agustus lalu kembali menurunkan suku bunga acuan menjadi 5,5% dari sebelumnya 5,75%. Hal ini merupakan tindakan preventif untuk mendorong momentum pertumbuhan ekonomi pasca-Pilpres sekaligus mendukung stabilitas eksternal.

"Kita sama-sama berharap penurunan suku bunga acuan ini diikuti oleh penyesuaian bunga bunga deposito dan kredit, termasuk Kredit Kepemilikan Rumah (KPR) maupun Kredit Kepemilikan Apartemen (KPA). Dengan turunnya suku bunga kredit properti, bisa dipastikan pasar properti Tanah Air akan bangkit," kata Patricia.

Dijelaskan Patricia, pihaknya menyediakan banyak hadiah bagi konsumen yang melakukan pembelian langsung di pameran RumahHokie Fair 2019. Menurutnya, hal ini perlu dilakukan untuk menarik minat konsumen serta memberikan semangat bagi para sales untuk menawarkan dan manjual produknya.

"Jadi kalau untuk pembeli mereka akan mendapatkan voucher sebesar Rp 500 ribu, dan untuk penjual juga akan mendapatkan hadiah berupa voucher senilai Rp250 ribu," paparnya.

Meski tidak mematok target, namun Patricia berharap setiap developer yang berpartisipasi dalam RumahHokie Fair 2019 dapat menjual 3-5 unit.

"Terget nominal pastinya belum ada, tapi kami tergetkan setiap developer dapat menjual 3-5 unit. Mungkin bisa sampai Rp 2 miliar, itupun tergantung unitnya," terang Patricia.

Ketua Asosiasi Real Estate Broker Indonesia (Arebi) DPC Bekasi Yohan Yan menyambut baik gelaran RumahHokie Fair 2019.

Menurutnya, pameran ini akan menjadi wadah bagi para developer untuk menyajikan produk unggulan, khususnya di kawasan Timur Jakarta.

"Kawasan timur ini merupakan area yang menarik, hampir sejumlah infrastruktur pemerintah ada di wilayah timur. Ini membuat area timur mulai diminati khusisnya investor," terang Yohan.

"Sarana promosi lewat digital sangat diperlukan bagi para developer untuk menarik minat pembeli, sehingga menjadi wadah bagi konsumen untuk mencari properti," tandasnya.

Sekedar informasi, RumahHokie.com adalah situs properti Tanah Air yang membantu konsumen mencari properti impian serta mempermudah broker dan developer memasarkan properti mereka.

RumahHokie.com juga menampilkan berita-berita terkini terkait industri properti dan gaya hidup yang dapat menjadi referensi konsumen, agen properti, developer, dan stake holder properti tanah Air.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Industri Tekstil

Senin, 16 September 2019 - 07:15 WIB

Kemenperin Rajut Harmonisasi Industri Tekstil Nasional

Kementerian Perindustrian bersama para stakeholder sedang berupaya melakukan harmonisasi tarif di industri tekstil dan produk tekstil (TPT), mulai dari sektor hulu sampai hilir sehingga untuk…

Senin, 16 September 2019 - 07:13 WIB

BNI Syariah Lakukan Program Pelatihan Masjid di Pekanbaru

Pekanbaru - BNI Syariah terus mengoptimalisasi peran masjid dalam hal manajemen dan keuangan syariah. Kali ini BNI Syariah bersama Yayasan Daarut Tauhiid Peduli kembali bersinergi mengadakan…

Waskita Realty-BTN Sepakat Pembiayaan Properti Program SatiFive

Senin, 16 September 2019 - 07:00 WIB

Waskita Realty-BTN Sepakat Pembiayaan Properti Program SatiFive

PT Waskita Karya Realty (Waskita Realty), anak perusahaan dari PT Waskita Karya, (Persero), Tbk, yang bergerak pada bidang pengembangan properti, melakukan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama…

Robert Walters Indonesia Meraih Predikat The Best Companies To Work For In Asia

Senin, 16 September 2019 - 06:00 WIB

Robert Walters Indonesia Meraih Predikat “The Best Companies To Work For In Asia”

Robert Walters Indonesia, perusahaan spesialis rekrutmen profesional berskala global dinobatkan sebagai “The Best Companies To Work For In Asia 2019” oleh HR Asia Magazine. Pada tahun ini,…

Lion Air (Ist)

Senin, 16 September 2019 - 05:00 WIB

Lion Air Mengutamakan Faktor Keselamatan, Dampak Kabut Asap

Lion Air (kode penerbangan JT), Wings Air (kode penerbangan IW), Batik Air (kode penerbangan ID) member of Lion Air Group memberikan keterangan terbaru pada Sabtu (14/ 9/2019) hingga pukul 15.00…