BCA Serahkan Beasiswa Dana Rp250 Juta bagi Mahasiswa IPB

Oleh : Herry Barus | Rabu, 11 September 2019 - 10:59 WIB

BCA Serahkan Beasiswa Dana Rp250 Juta bagi Mahasiswa IPB
BCA Serahkan Beasiswa Dana Rp250 Juta bagi Mahasiswa IPB

INDUSTRY.co.id - Bogor – PT Bank Central Asia Tbk (BCA) terus memberikan dukungannya terhadap pengembangan pendidikan dan peningkatan kualitas sumber daya manusia di Indonesia. Tahun ini, BCA kembali menyerahkan beasiswa kepada 18 Perguruan Tinggi Negeri di Indonesia dengan nilai total Rp 5,35 Miliar kepada 703 mahasiswa Institut Pertanian Bogor menjadi salah satu perguruan tinggi penerima beasiswa Bakti BCA.

Kepala Kantor Wilayah IX  BCA Djoko Rosmiatun Mijaata secara simbolis menyerahkan Beasiswa Bakti BCA senilai Rp250 juta kepada perwakilan mahasiswa Institut Pertanian Bogor disaksikan oleh Kepala Sub Direktorat Pembinaan Karakter, Direktorat Kemahasiswaan dan Pengembangan IPB Beginer Subhan di Bogor, Kamis (05/09/2019).

 Djoko mengatakan, pendidikan merupakan kunci kemajuan suatu bangsa. Sebagai institusi perbankan yang dekat dengan nasabah, BCA kian berkomitmen untuk mendukung pengembangan pendidikan dan peningkatan sumber daya manusia di Indonesia melalui program Beasiswa Bakti BCA. “Di tengah persaingan global saat ini, penting untuk memperhatikan kualitas pendidikan anak-anak Indonesia yang di masa depan akan memegang peranan penting di berbagai sektor,” tambah Djoko.

Beasiswa Bakti BCA dikembangkan sejak tahun 1999 dan ditujukan bagi mahasiswa Strata Satu (S1) yang berprestasi namun memiliki kendala finansial. Diharapkan beasiswa yang diterima para mahasiswa, termasuk mahasiswa Institut Pertanian Bogor ini dapat meningkatkan motivasi belajar dan membantu mereka menyelesaikan pendidikan.

 Dukungan yang diberikan tidak hanya berhenti pada dukungan materiil, melainkan BCA juga secara aktif  melengkapi mahasiwa dengan kemampuan soft skill yang dibutuhkan saat menempuh jenjang perguruan tinggi dan persiapan memasuki kerja. 

 “Kepedulian BCA terhadap dunia pendidikan tidak hanya berhenti saat memberikan dana beasiswa saja. BCA juga berkomitmen untuk memberikan, menambah, dan meningkatkan pengetahuan soft skill serta memperluas wawasan melalui kegiatan seminar, pelatihan, dan mentoring, agar para penerima beasiswa Bakti BCA akan lebih siap dalam menghadapi dunia kerja setelah lulus nanti. Hal ini kami lakukan mengingat pentingnya pendampingan jelang anak muda yang akan mulai bergulat di dunia kerja,” tutup Djoko.

 Beasiswa Bakti BCA sudah memasuki tahun ke-20 dan terus mengevaluasi dana yang diberikan serta jumlah penerimanya. Terhitung sejak tahun 2019, BCA menambahkan jumlah perguruan tinggi negeri penerima beasiswa dari 16 menjadi 18 perguruan tinggi negeri. Sementara jumlah dana yang dialokasikan juga meningkat setiap tahunnya. Berikut merupakan rincian pengalokasian dana Beasiswa Bakti BCA:

 “Pendidikan yang sudah merata di Indonesia saat ini butuh didukung dengan kualitas yang mumpuni sehingga generasi penerus bangsa mampu bersaing secara global. Apalagi di zaman sekarang yang harus cepat beradaptasi terhadap perubahan sekaligus menghadapi persaingan yang begitu ketat. Kami berharap Beasiswa Bakti BCA dapat turut mendukung upaya kita bersama untuk meningkatkan daya saing serta kualitas sumber daya manusia Indonesia,” tambah Djoko.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

IHSG - Bursa Efek Indonesia (Dok INDUSTRY.co.id)

Senin, 16 September 2019 - 08:02 WIB

Awal Pekan IHSH Bergerak Terkoreksi

Jakarta - Secara teknikal pergerakan IHSG mengkonfirmasi pola dark cloud cover dengan terkoreksi menguji MA50 kembali yang berad dikisaran 6300. Indikator Stochastic memiliki pola dead-cross…

 founder BeauCell Indah Ludiana Ester Meiliana dan Imelda Willy bersama Para selebritis saat pembukaan Beaucell

Senin, 16 September 2019 - 08:02 WIB

Klinik Kecantikan BeauCell Selaraskan Dengan Teknologi Industri 4.0

Pesatnya kemajuan teknologi di industri 4.0 juga berdampak pada industri kecantikan. Seiring perubahan zaman masyarakat urban mengidamkan kehadiran klinik kecantikan terpadu yang menawarkan…

Fajar Hutomo, Deputi Akses Permodalan Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf)

Senin, 16 September 2019 - 07:42 WIB

Bekraf Sambut Kehadiran Blockchain Bisa Atasi Sejumlah Persoalan Hak Intelektual

Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF) menyambut antusias keberadaaan tekhnologi blockhain di tanah air karena sangat membantu mengatasi sejumlah persoalan Hak Inelektual yang terjadi selama ini. Sejumlah…

Ilustrasi Impor Daging

Senin, 16 September 2019 - 07:33 WIB

Daging Impor Tanpa Sertifikat Halal Dalam Sorotan

Bogor – Wakil Ketua Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Prof Dr KH Didin Hafidhuddin MS.c menyoroti tentang beredarnya kabar bolehnya daging impor yang masuk tanpa sertifikasi…

Industri Tekstil

Senin, 16 September 2019 - 07:15 WIB

Kemenperin Rajut Harmonisasi Industri Tekstil Nasional

Kementerian Perindustrian bersama para stakeholder sedang berupaya melakukan harmonisasi tarif di industri tekstil dan produk tekstil (TPT), mulai dari sektor hulu sampai hilir sehingga untuk…