Garuda Indonesia Dukung Semangat Pemuda Papua

Oleh : Herry Barus | Rabu, 11 September 2019 - 07:00 WIB

Direktur Utama Garuda Indonesia Ari Askhara
Direktur Utama Garuda Indonesia Ari Askhara

INDUSTRY.co.id - Jakarta-Garuda Indonesia Gelar Forum tatap muka bersama pegawai GA Group asal Papua serukan semangat nasionalisme "Kami Papua, Kami Garuda Indonesia, Kami Cinta Indonesia"

Tanggerang- Maskapai nasional Garuda Indonesia pada hari ini (10/09) menggelar forum tatap muka antara jajaran Direksi Garuda Indonesia dengan pegawai udara dan darat dari Garuda Indonesia Group di Kantor Pusat Garuda Indonesia – Garuda City Center.

Dalam forum tatap muka tersebut, Direktur Utama Garuda Indonesia Ari Askhara menekankan pentingnya memupuk semangat berprestasi dan beraktualisasi  bagi generasi muda asal Papua yang tengah berkarir di lingkungan kerja Garuda Indonesia Group.

Ari memaparkan, “Garuda Indonesia senantiasa memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada seluruh pegawainya untuk beraktualisasi dan mengembangkan karir tanpa memandang latar belakang  ras, suku, budaya dari masing – masing pegawai. Perusahaan menjamin kesempatan yang terbuka luas bagi seluruh putera-puteri elemen bangsa karena perbedaan menjadi satu kekuatan dalam membawa kesuksesan”.

Lebih lanjut Ari menambahkan, “Pada kesempatan yang baik ini kami juga turut mengimbau bagi seluruh pemuda pemudi Papua yang ingin bergabung mengembangkan karir di Garuda Indonesia Group untuk menanamkan semangat optimisme yang tinggi tentunya disertai dengan usaha dan kerja keras.

"Perusahaan menjamin seluruh proses rekrutmen dan kesempatan pengembangan karir untuk pegawai dilihat berdasarkan dari prestasi dan keunggulan setiap individunya yang tentunya berbeda-beda”, papar Ari.

Dalam kesempatan terebut, Garuda Indonesia juga turut menyampaikan rencana untuk memberikan beasiswa pilot terhadap 5 (lima) putra putri terbaik asal Papua untuk mengembangkan karir di industri penerbangan nasional, khususnya Garuda Indonesia Group. Selain itu, Garuda Indonesia juga turut menargetkan peningkatan jumlah pramugari asal Papua untuk berkarier di Garuda Indonesia Group setiap tahunnya.

“Selain itu, sejalan dengan konsep layanan “The New Flight Experience” khususnya pada menu makanan di pesawat, Garuda Indonesia juga akan memperkenalkan keragaman dan kekayaan citra rasa kuliner makanan khas Papua di dalam Pesawat kepada para pengguna jasa”, jelas Ari.

Pada forum tatap muka tersebut, peseta forum tatap muka tersebut berbagi cerita dibalik capaian mereka yang kini menjadi bagian dari keluarga besar Garuda Indonesia Group. Para pegawai asal Papua tersebut juga berkesempatan menyampaikan masukan maupun aspirasinya terhadap perusahaan dan manajemen.

Forum tatap muka tersebut diakhiri dengan seruan semangat nasionalisme "Kami Papua, Kami Garuda Indonesia, Kami Cinta Indonesia" oleh seluruh peserta bersama-sama dengan jajaran manajemen Garuda Indonesia.

Saat ini terdapat 24 pilot dan 18 awak kabin dan lebih banyak lagi pegawai darat asal Papua yang berkarya di Garuda Indonesia Group

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Peserta HNJA saat mengunjungi salah satu Desa binaan Aqua

Selasa, 22 Oktober 2019 - 00:33 WIB

Biogas Mampu Tekan Biaya Pembelian Gas Elpiji Masyarakat

- Bali - Danone melalui Pabrik Aqua memberikan pendampingan ke masyarakat Bali, diantaranya Pariwisata, membantu kepemilikan biogas, pertanian dan ke pemulung. Kesemuanya bentuk keperdulian…

Bibit Ubikayu (Foto:Doc Kementan)

Senin, 21 Oktober 2019 - 22:37 WIB

Pengembangan Bibit Unggul Ubi Kayu, Kementan Bantu Sertifikasi

Jakarta - Industri Pangan olahan ubi kayu saat ini sedang digandrungi masyarakat. Mulai dari minuman berbahan tapioka hingga makanan ringan seperti kripik atau chips stik. Untuk itu dibutuhkan…

CIMB Niaga - foto IST

Senin, 21 Oktober 2019 - 22:17 WIB

CIM Niaga Miliki Aplikasi Mobile Banking

Jakarta - PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) memperkenalkan aplikasi mobile banking terbaru bagi nasabah korporasi yaitu BizChannel@CIMB Mobile. Kehadiran aplikasi tersebut diharapkan dapat…

Ilustrasi

Senin, 21 Oktober 2019 - 18:30 WIB

Kemenkumham Dorong Perbaikan Balai Harta Peninggalan

Jakarta - Pemerintah terus meningkatkan kinerja Balai Harta Peninggalan (BHP) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham). Salah satunya melalui Rapat Kerja Teknis Balai (Rakernis) dengan tema menyikapi…

Kota Surabaya

Senin, 21 Oktober 2019 - 17:55 WIB

Catat, Ini 5 Kuliner yang Bikin Kangen dengan Surabaya

Bila Anda pernah berkunjung ke Surabaya, atau belum pernah sama sekali, berikut ini beberapa kuliner khas yang akan membuat Anda ingin langsung kembali ke Surabaya.