Agung Podomoro Land Luncurkan SOHO Pancoran

Oleh : Wiyanto | Senin, 09 September 2019 - 15:26 WIB

SOHO Pancoran residensial sekaligus office
SOHO Pancoran residensial sekaligus office

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Dunia start up sedang menjadi suatu tren di Indonesia akhir-akhir ini. Setiap tahun bahkan setiap bulan banyak start up baru bermunculan.

PT Agung Podomoro Land Tbk (APLN) menunjukkan komitmennya untuk mendukung industri ini dengan menawarkan properti baru berkonsep SOHO (Small Office, Home Office) yang terdiri atas 2 wing eksklusif di lokasi strategis koridor Pancoran, Jakarta Selatan.

GM Sales & Marketing SOHO Pancoran, Herlina Tamblin mengatakan, berdasarkan riset pasar start up, APLN memilih membangun proyek SOHO di dua tempat, yakni di kawasan Central Park, Jakarta Barat dan Pancoran, Jakarta Selatan.

“Lebih dari 50 start up berada di kawasan Slipi, Jakarta Barat, sehingga kawasan ini kerap disebut Slipicon Valley, yang merujuk ke kawasan Silicon Valley di Amerika. Begitu juga dengan daerah pancoran dan sekitarnya yang menjadi kantor puluhan bisnis start up,” ujar Herlina di Jakarta, Senin (9/9/2019).

Herlina menambahkan, SOHO Pancoran menawarkan unit properti yang bisa dimanfaatkan sebagai hunian, kantor, atau keduanya. Konsepnya menyerupai ruko (rumah toko) yang bernaung dalam bangunan vertikal. Hal inilah yang membedakan SOHO Pancoran dengan gedung perkantoran pada umumnya.

“Berbeda dengan ruko, SOHO tampil lebih elegan dan profesional dengan kelengkapan fasilitas yang sebanding atau bahkan melebihi gedung perkantoran konvensional,” ungkap Herlina.

Lebih lanjut Herlina menjelaskan, dari sisi konsep, SOHO Pancoran merupakan jawaban atas kebutuhan residensial sekaligus bekerja disatu hunian. SOHO menjadi jawaban bagi para professional yang sangat menghargai waktu dan fokus bekerja di tempat tinggalnya.

“Konsep Small Office Home Office ini sangat diminati di negara maju," tambahnya.

Menurut Herlina, kebutuhan hunian vertikal yang juga sekaligus sebagai lokasi bekerja di daerah Jakarta Selatan masih tinggi. Hal tersebut terbukti dengan sambutan positif dari pasar, yakni dengan total penjualan SOHO Pancoran yang telah mencapai 80%. “Mayoritas pembeli yakni end-user dan akan difungsikan sebagai kantor,” ungkap Herlina.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi Impor Daging

Senin, 16 September 2019 - 07:33 WIB

Daging Impor Tanpa Sertifikat Halal Dalam Sorotan

Bogor – Wakil Ketua Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Prof Dr KH Didin Hafidhuddin MS.c menyoroti tentang beredarnya kabar bolehnya daging impor yang masuk tanpa sertifikasi…

Industri Tekstil

Senin, 16 September 2019 - 07:15 WIB

Kemenperin Rajut Harmonisasi Industri Tekstil Nasional

Kementerian Perindustrian bersama para stakeholder sedang berupaya melakukan harmonisasi tarif di industri tekstil dan produk tekstil (TPT), mulai dari sektor hulu sampai hilir sehingga untuk…

Pendaki Cilik, Fayyadh Qaishar Syafiq asal Tanggerang, Banten

Senin, 16 September 2019 - 07:14 WIB

Pendaki Cilik Terjang Butiran Es di Puncak Gunung Gede

Jakarta - Pendaki cilik asal Cipondoh Tangerang, Fayyadh Qaishar Syafiq (11 tahun), melakukan kembali pendakian yang kedua kalinya di Gunung Gede Desa Suka Tani, Cipanas, Bogor, Jawa Barat.

Waskita Realty-BTN Sepakat Pembiayaan Properti Program SatiFive

Senin, 16 September 2019 - 07:00 WIB

Waskita Realty-BTN Sepakat Pembiayaan Properti Program SatiFive

PT Waskita Karya Realty (Waskita Realty), anak perusahaan dari PT Waskita Karya, (Persero), Tbk, yang bergerak pada bidang pengembangan properti, melakukan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama…

Robert Walters Indonesia Meraih Predikat The Best Companies To Work For In Asia

Senin, 16 September 2019 - 06:00 WIB

Robert Walters Indonesia Meraih Predikat “The Best Companies To Work For In Asia”

Robert Walters Indonesia, perusahaan spesialis rekrutmen profesional berskala global dinobatkan sebagai “The Best Companies To Work For In Asia 2019” oleh HR Asia Magazine. Pada tahun ini,…