HUAWEI P30 Series Tingkatkan Standar Estetika Smartphone dengan Tren Desain dan Warna Terbaru

Oleh : Hariyanto | Senin, 09 September 2019 - 10:56 WIB

Huawei P30 Series
Huawei P30 Series

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Pada gelaran IFA, di Berlin, Jerman, Huawei meluncurkan HUAWEI P30 Pro terbaru yang kembali meningkatkan standar estetika smartphone dengan menawarkan desain dan warna tren terbaru yang akan tersedia secara global pada tanggal 20 September 2019, dimana perangkat ini juga didukung dengan EMUI10.
 
Richard Yu, CEO dari Huawei Consumer BG mengatakan, HUAWEI P30 Series telah menjadi smartphone yang paling digemari dalam 6 bulan ini dengan penjualan yang telah mencapai 16,5 juta unit. Angka ini 56% lebih tinggi dari penjualan HUAWEI P20 Series.

"Varian terbaru dari P30 Pro akan memberikan pengalaman fotografi baru dan lebih banyak lagi untuk konsumen serta menyajikan lebih banyak pengalaman menarik dengan skema warna yang lebih menyenangkan dan tekstur design yang beragam." ungkap Richard melalui keterangan resmi yang diterima INDUSTRY.co.id, Senin (9/9/2019).
 
Dua desain terbaru dari HUAWEI P30 Pro ini diciptakan melalui proses matte surface sanding dengan warna Mystic Blue seperti warna laut dan Misty Lavender seperti warna pantai saat matahari terbenam, HUAWEI P30 Pro membuka peluang baru dan memberikan penampilan estetika mobile yang mengejutkan dan elegan.
 
HUAWEI P30 Pro baru menampilkan transisi yang mulus antara sentuhan glossy dan matte. Yakni, dengan menggunakan dua tekstur untuk membentuk gabungan berlapis dan efek visual mendalam yang menyelesaikan masalah yang dihadapi panel belakang berbahan kaca.
 
Area lensa kamera didesain dengan permukaan yang high-gloss, sementara area handheld-nya bermotif matte untuk menghindari noda sidik jari.
 
Pengguna HUAWEI P30 Series akan menjadi perangkat pertama yang diperbaharui ke sistem operasi EMUI10 yang menerapkan teknologi terdistribusi. EMUI10 terinspirasi oleh gradien Morandi dari Italia. Tekstur yang hangat dan lembut dipasangkan dengan ambiguitas untuk menghasilkan penampilan yang seimbang.
 
Di mode gelap, cahaya lembut melindungi mata pengguna dari glare tanpa pertukaran warna sederhana. Huawei melakukan uji coba pada efisiensi membaca pengguna untuk menciptkaan kontras warna latar belakang yang paling nyaman, kontras karakter dan kontras spasial untuk mode gelap.
 
EMUI10 juga menghadirkan sistem tampilan nirkabel yang ditingkatkan - "kolaborasi multi-layar", yang menghapus batasan antara Windows dan Android dari tingkat bawah sistem. Ini membuat kolaborasi tanpa batas antara PC dan ponsel menjadi nyata dengan interaksi multi-layar, seret dan lepas di antara perangkat. Sistem operasi yang sekarang dapat memanfaatkan penuh layar notebook besar dan periferal seperti mouse atau keyboard.
 
Pada 2010, Huawei menjual 3 juta ponsel. Setelah 8 tahun, jumlah ini meningkat sebanyak 68 kali. Pada semester pertama 2019, pengiriman smartphone Huawei (termasuk telepon Honor) mencapai 118 juta unit, meningkat 24% dari tahun ke tahun. Menurut IDC, pada kuartal kedua 2019, pengiriman ponsel pintar Huawei (termasuk telepon Honor) menempati peringkat kedua di dunia dan pertama di pasar Cina.
 
Sebagai perpaduan sempurna antara teknologi dan seni, Seri HUAWEI P30 telah melampaui 10 juta unit dalam 85 hari pertama, mencetak rekor baru untuk pengiriman perangkat andalan Huawei. Perangkat ini telah dicintai dan dipuji oleh banyak organisasi otoritatif di seluruh dunia termasuk European Image and Sound Association (EISA).

HUAWEI P30 Pro dinobatkan sebagai "Smartphone EISA Terbaik 2019-2020" oleh asosiasi ini dan selama dua tahun berturut-turut Huawei telah memenangkan kategori ini. Varian terbaru seri HUAWEI P30 Pro akan tersedia secara global mulai 20 September 2019.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

 PT Arwana Citramulia Tbk (ARNA)

Jumat, 29 Maret 2024 - 07:00 WIB

Ini Strategi ARNA Bidik Laba Bersih Rp461 Miliar di 2024

PT Arwana Citramulia Tbk (ARNA) berhasil membukukan penjualan bersih sebesar Rp2,4 triliun, serta laba bersih yamg mencapai Rp445,29 miliar sepanjang tahun 2023.

oeing 737-300F yang digunakan PT Cipta Krida Bahari (CKB Logistics) dengan rute Jakarta-Balikpapan-Timika-Jayapura yang mampu menampung 15-16 ton.

Jumat, 29 Maret 2024 - 05:50 WIB

Pertumbuhan Logistik Nasional Tembus 8%, CKB Logistics Optimalkan Bisnis Melalui Kargo Udara

Asosiasi Logistik Indonesia (ALI) memperkirakan sektor logistik nasional tahun ini mengalami pertumbuhan tujuh sampai dengan delapan persen. Tak heran, bisnis logistik turut berperan dalam menggairahkan…

Pasar Murah 1000 Sembako Hingga Bazar Umum, HK Meriahkan Safari Ramadan BUMN

Jumat, 29 Maret 2024 - 04:34 WIB

Pasar Murah 1000 Sembako Hingga Bazar Umum, HK Meriahkan Safari Ramadan BUMN

Menyemarakkan bulan suci Ramadhan 1445 H, Kementerian BUMN bersama PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) dan anak perusahaannya, PT Hakaaston (HKA) menggelar kegiatan Safari Ramadhan BUMN…

Menteri Basuki Dampingi Presiden Jokowi Resmikan Bendung dan Jaringan Irigasi Gumbasa, Pulihkan Pasokan Air untuk Sentra Pangan di Sigi

Jumat, 29 Maret 2024 - 04:19 WIB

Menteri Basuki Dampingi Presiden Jokowi Resmikan Bendung dan Jaringan Irigasi Gumbasa, Pulihkan Pasokan Air untuk Sentra Pangan di Sigi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin,…

Direktur Utama Bank Mandiri Taspen memberikan Sambutan jelang Pengundian Pemenang Mandiri Taspen Bertabur Hadiah 900 juta dalam rangka ulang tahun ke-9

Jumat, 29 Maret 2024 - 04:06 WIB

Ini Para Pemenang Undian Bertabur Hadiah Bank Mandiri Taspen 900 Juta

Bank Mandiri Taspen mengumumkan para pemenang program undian "Bertabur Hadiah Bank Mandiri Taspen 900 Juta" kemarin