Swiss-Belhotel International Kelola 10.000 Kamar di Indonesia

Oleh : Herry Barus | Minggu, 08 September 2019 - 18:00 WIB

Swiss-Belhotel International
Swiss-Belhotel International

INDUSTRY.co.id - Hong Kong – Swiss-Belhotel International, sebagai manajemen hotel global, mengumumkan pengelolaan yang mencapai 10,000 kamar di Indonesia, yang merupakan negara terbesar di Asia Tenggara serta merupakan kunci target pasar perusahaan.

Pencapaian ini dimungkinkan dengan adanya rangkaian hotel-hotel yang baru diresmikan di Indonesia beberapa minggu terakhir. Swiss-Belinn Gajah Mada Medan dengan 104 kamar di Sumatera Utara dan Swiss-Belhotel Bogor dengan 150 kamar di Jawa Barat keduanya mulai menerima tamu pada 1 Mei 2019, serta Swiss-Belhotel Serpong dengan 107 kamar yang diresmikan di Barat Daya Jakarta pada tanngal 1 Juni.

Ketiga properti yang baru diresmikan ini telah mendorong jumlah properti Swiss-Belhotel International di Indonesia menjadi 72 hotel dan resort yang terdiri dari 10,873 kamar dan suite

“Dapat mengelola 10,000 kamar di Indonesia merupakan pencapaian yang sangat besar bagi Swiss-Belhotel International, dan saya ingin berterima kasih kepada seluruh team dan menghargai peran local partner kami sehingga memungkinkan semua ini dapat terjadi. Indonesia merupakan salah satu pasar yang menarik di dunia, dengan meningkatnya pendapatan dan akses yang mudah dapat mendorong pariwisata di seluruh kepulauan. Kami menantikan peresmian lebih banyak lagi hotel hotel yang istimewa di Indonesia di kemudian hari, karena kami akan terus melakukan pengembangan akan kehadiran kami di seluruh nusantara,” kata Gavin M. Faull, Chairman dan Presiden, Swiss-Belhotel International.

Sejak kehadirannya di Indonesia lebih dari 25 tahun lalu, Swiss-Belhotel International telah membangun portfolio hotel dan resort yang mengesankan di seluruh Indonesia, mulai dari ibukota propinsi hingga daerah tingkat dua hingga tingkat tiga. Rangkaian hotel yang dikelola Swiss-Belhotel International tersebar di 11 pulau, mulai dari Sumatera di bagian Barat hingga Papua di bagian Timur

Postfolio ini juga mencakup rangkaian produk, mulai dari bintang 5 Grand Swiss Belhotel and Grand Swiss Belresort hingga bintang tiga-dan empat klasik yaitu Swiss-Belhotel, Swiss-Belresort dan Swiss-Belboutique, masa tinggal yang panjang di Swiss Belresidences dan Swiss-Belsuites, bintang tiga Swiss-Belinn dan bintang dua Swiss-Belexpress. Perusahaan ini juga meluncurkan brand budget yang kontemporer Zest Hotels, yang terdapat di beberapa daerah di Indonesia.

Dimanapun daerahnya maupun brand yang dipilih, para tamu kami akan di sambut dengan sambutan hangat khas Indonesia dan fasilitas berstandard international.

“Dari Jakarta ke Jayapura, Bali ke Batam, Medan ke Manado, properti Swiss-Belhotel International di Indonesian saat ini dapat ditemui di setiap sudut negara ini. Indonesia kerap muncul pada ajang international, misi kami adalah menyediakan akomodasi berkualitas dan pelayanan penuh keramahtamahan yang elegan di setiap bagian kepulauan ini,” komentar Emmanuel Guillard, Senior Vice President of Operations and Development - Indonesia, Malaysia and Cambodia, Swiss-Belhotel International.

Tahapan selanjutnya dari ekspansi Swiss-Belhotel International’ di Indonesian yang sedang berlangsung adalah; perusahaan akan membuka Swiss-Belhotel Darmo Surabaya dengan 227 kamar pada akhir tahun ini dan Swiss-Belhotel Solo dengan 252 kamar di awal 2020.

Kesuksesan yang dicapai Swiss-Belhotel International di Indonesia bukan tidak mendapatkan pengakuan; grup ini memperoleh pengharagaan sebagai “Indonesia’s Leading Global Hotel Chain” Indonesia Travel and Tourism Awards (ITTA) tahun lalu. Hal ini menjadikannya delapan kali sebagai pemenang penghargaan tersebut.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Direktur Utama PT Jaya Real Property, Trisna Muliadi (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

Rabu, 20 November 2019 - 15:01 WIB

Bangun Pasar Senen Blok 1 dan 2, Jaya Real Property Siap Gelontorkan Dana Sebesar Rp 900 Miliar

Sebelumnya pembangunan Pasar Senen ini direncanakan dilakukan untuk blok 5, namun karena alasan urgensi akibat kebakaran pada blok 1 dan blok 2 maka diputuskan untuk membangun blok tersebut…

Terowongan NYIIA

Rabu, 20 November 2019 - 14:30 WIB

Sambut Libur Nataru, Kementerian PUPR Kebut Pengerjaan Dua Underpass di Yogyakarta

Keberadaan 2 underpass ini sudah sangat dinantikan masyarakat karena dinilai akan memperlancar arus lalu lintas di sekitar bandara baru NYIA dan menuju ke Kaliurang.

Kementerian PUPR Bangun Kampus Masa Depan Penelitian Peradaban Islam

Rabu, 20 November 2019 - 14:12 WIB

Kementerian PUPR Bangun Kampus Masa Depan Penelitian Peradaban Islam

Pemerintah tengah membangun Kampus Universitas Islam Internasional Indonesia (UIII) sebagai kampus masa depan bagi kajian dan penelitian peradaban Islam di Indonesia sebagai negara dengan penduduk…

Ahmad Hudori, Mahasiswa Manajemen Teknologi S2 President University

Rabu, 20 November 2019 - 12:07 WIB

Teknologi Blockchain dan Marketing Digital di Industri 4.0

Era industri saat ini para pakar teknologi memprediksi bahwa industry apapun akan terdisrupsi oleh system yang bernama blockchain.

Donny Marshal

Rabu, 20 November 2019 - 11:55 WIB

Persaingan Bisnis Kian Sengit di Generasi Milenial

Milenial ada kelompok demografi setelah generasi X. Para ahli dan peneliti biasanya menggunakan awal 1980-an sebagai awal kelahiran kelompok ini dan pertengahan tahun 1990-an hingga awal 2000-an…