Duo Filmmaker Kondang Riri Riza dan Mira Lesmana Ajak Penonton Reunian di Film BEBAS

Oleh : Hariyanto | Minggu, 08 September 2019 - 11:43 WIB

Riri Riza dan Mira Lesmana garap Film BEBAS
Riri Riza dan Mira Lesmana garap Film BEBAS

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Duo filmmaker pembuat drama remaja legendaris Ada Apa Dengan Cinta?, Sutradara Riri Riza dan Produser Mira Lesmana, akan meluncurkan karya terbaru mereka, film BEBAS yang diproduksi Miles Films dan CJ Entertainment bekerja sama dengan Ideosource Entertainment dan BASE Entertainment yang akan dirilis pada 3 Oktober mendatang.

Film bertabur bintang ini adalah sebuah adaptasi dari film box office hit Korea berjudul “Sunny”. Film BEBAS ingin mengajak penonton untuk berkumpul dan reuni di bioskop bersama sahabat, kerabat, dan keluarga untuk bernostalgia mengingat kenangan-kenangan masa lalu; baik yang seru, mengharukan, konyol, sampai membuat diri sendiri tersipu.

“Film BEBAS sudah hampir rampung dan sejak pertama kali menonton hasilnya, ada satu rasa yang terus muncul: nostalgia. Kami berharap penonton ikut bernostalgia dan reuni bersama-sama sambil menonton Film BEBAS di bioskop,” ujar Mira Lesmana, produser dan penulis skenario
Film BEBAS bersama Gina S. Noer di Jakarta, Kamis (5/9/2019) lalu.

Film BEBAS mengisahkan persahabatan enam orang remaja Jakarta di tahun 1995/1996 yang terpisahkan selama 23 tahun. Film ini akan menggambarkan kota Jakarta di tahun 1995-1996 dan Jakarta di tahun 2019.

“Tahun 1995 bagi saya merupakan tahun yang istimewa karena ada beberapa peristiwa penting yang terjadi. Saya bersama teman-teman mulai shooting Film KULDESAK. Tahun 1995 juga adalah tahun berdirinya Miles Films. Era 90-an merupakan periode penting di mana banyak terjadi perubahan di Indonesia sehingga membuat peninggalan era tersebut menjadi nostalgia bersama bagi semua generasi, bahkan buat mereka yang lahir paska era 90-an,” tutur Riri Riza, sutradara Film BEBAS.

Film BEBAS menampilkan para pemeran utama, diantaranya: Maizura, Marsha Timothy, Sheryl Sheinafia, Baim Wong, Agatha Pricilla, Lutesha, Zulfa Maharani, Baskara Mahendra, Susan Bachtiar, Indy Barends, dan Widi Mulia. Dengan bintang pendukung Amanda Rawles, Kevin Ardilova, Giorgino Abraham, Syifa Hadju, dan Brandon Salim serta penampilan khusus dari bintang-bintang ternama lainnya.

Dalam film BEBAS, Mira Lesmana kembali mengajak beberapa sponsor untuk ikut terlibat, diantaranya adalah
PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk, perusahaan pangan nasional yang memiliki rangkaian produk yang dapat dikonsumsi mulai dari usia anak-anak, remaja bahkan untuk seluruh keluarga.

“Indofood melalui brand Indomilk dan Indofood Ice Cream mendukung kreativitas anak bangsa melalui film-film nasional yang mengandung pesan moral positif. Kami harap film BEBAS dapat membangkitkan rasa kebersamaan generasi muda, memotivasi mereka untuk saling menghargai dan mendukung sesama teman dalam hal yang positif serta semakin memahami makna ikatan sebuah keluarga,” kata Fierman Authar, Head of Consumer Engagement, Corporate Marketing PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk.

Vanda Ratana, General Manager Marketing Indomilk Susu Cair mengatakan, personality Indomilk sebagai produk bergizi yang praktis sangat cocok dengan karakter para pemain film BEBAS yang selalu penuh semangat dan energik.

"Layaknya seorang sahabat yang memberikan dukungan positif, selalu ada untuk saling berbagi rasa dan setia, Indomilk yang telah menemani keluarga Indonesia selama lebih dari 50 tahun akan terus berinovasi dan memenuhi kebutuhan anak-anak, remaja dan keluarga Indonesia dengan produk susu cair yang bergizi dan memiliki berbagai varian rasa yang digemari,” ujar Vanda.

“Film BEBAS mempertemukan kembali sahabat-sahabat lama dengan semua kenangan yang mereka lalui bersama sejak remaja. Melalui kerjasama ini, Indofood Ice Cream ingin menjadi bagian dari setiap momen kebersamaan para sahabat, menambah keceriaan dan tentunya menjadi penyemangat suasana hati,” ucap Anita Wibowo, General Manager Marketing SCM & Ice Cream.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Rawanto, Building Manager Tangcity Superblock (tengah)

Jumat, 29 Maret 2024 - 13:04 WIB

Meriahkan Bulan Suci Ramadan, Tangcity Superblock Hadirkan Festival Takjil 'Umami Eats Unjuk Rasa'

Dalam rangka memeriahkan bulan Ramadan, Umami Eats, semi outdoor food court yang terletak di Tivoli Garden, Tangcity Superblock, menghadirkan festival gelaran takjil dalam “Umami Eats Unjuk…

InfoEkonomi.ID Sukses Gelar Anugerah Penghargaan 5th Top Digital Corporate Brand Award 2024

Jumat, 29 Maret 2024 - 11:53 WIB

Top Digital Corporate Brand Award 2024 Digelar Online

InfoEkonomi.ID, portal berita seputar ekonomi, keuangan dan bisnis sukses menggelar Anugerah Penghargaan 5th Top Digital Corporate Brand Award 2024, Kamis (28/3). Acara penghargaan yang menggandeng…

Media briefing Modal Rakyat Indonesia

Jumat, 29 Maret 2024 - 11:16 WIB

Enam Tahun Berkarya, Modal Rakyat Indonesia Terus Hadirkan Inovasi bagi Perekonomian Indonesia

Enam tahun perjalanan, namun semangat inovasi dan komitmen Modal Rakyat Indonesia terhadap kemajuan ekonomi Indonesia tetap membara. Modal Rakyat Indonesia terus menorehkan jejaknya sebagai…

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo

Jumat, 29 Maret 2024 - 10:37 WIB

Melayani dan Melindungi Pemudik Lebaran 2024

PEMERINTAH hendaknya segera memastikan kesiapan seluruh moda angkutan umum, baik darat, laut maupun udara, untuk melayani hampir 200 juta orang yang akan melakukan perjalanan mudik guna merayakan…

Ilustrasi mudik Lebaran - Dokumentasi Roojai.co.id

Jumat, 29 Maret 2024 - 10:33 WIB

Ini Tips Roojai Agar Mudik Lebaran Tenang dan Nyaman Saat Cuaca Ekstrem

Jakarta- Puncak arus mudik diprediksi akan terjadi pada 6 April hingga 8 April 2024 mendatang. Kepala Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Dwikorita Karnawati menghimbau pemudik…