Aksi Sosial MULAIDARIKITA Bangkitkan Nilai Sportif dengan Aksi Positif

Oleh : Nina Karlita | Jumat, 06 September 2019 - 18:26 WIB

Aksi Sosial MULAIDARIKITA Bangkitkan Nilai Sportif dengan Aksi Positif Sebagai Pendukung
Aksi Sosial MULAIDARIKITA Bangkitkan Nilai Sportif dengan Aksi Positif Sebagai Pendukung

INDUSTRY.co.id - Jakarta, 06 September 2019 – Pertandingan sepak bola selalu menjadi acara yang paling ditunggu oleh para pecinta olahraga terutama di Indonesia. Sepak bola sendiri memang menjadi olahraga yang banyak digemari dan dapat diterima oleh berbagai kalangan di Tanah Air. Seperti semalam, 05 September 2019, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Masyarakat dari berbagai kalangan hadir memberi dukungan penuh untuk tim sepak bola Nasional Indonesia melawan tim Malaysia dalam babak kualifikasi piala dunia. 

Banyak dari pendukung Indonesia yang mengenakan pakaian berwarna merah lengkap dengan atribut
Merah Putih yang melambangkan bendera Indonesia. Semangat persatuan pun kental terasa ketika puluhan ribu masyarakat Indonesia khidmat menyanyikan lagu Indonesia Raya sesaat sebelum pertandingan
dimulai. Gemuruh sorak sorai serta lagu-lagu kebangsaan terdengar didalam Stadion Utama GBK dari para pendukung sepanjang pertandingan demi membakar semangat para pemain, hingga akhirnya Timnas sepak
bola Indonesia berhasil mencetak angka.

Namun sayangnya, pertandingan tidak berjalan mulus. Sebab terjadi kericuhan dari bangku pendukung Indonesia yang mengintimidasi pendukung dari Malaysia. Hal ini menyebabkan pertandingan sempat ditunda hingga pendukung kembali tenang. Jika diperhatikan, selama pertandingan berlangsung ada begitu banyak hal-hal yang mengganggu kenyamanan yang justru dilakukan oleh Kita—pendukung Timnas Indonesia yang dapat mempermalukan Bangsa. 

Seperti duduk di sembarang tempat yang tidak sesuai dengan nomor yang tertera pada tiket karena lupa untuk mengecek, hingga yang paling penting adalah kurangnya kesadaran dalam menjaga kebersihan dan kenyamanan fasilitas milik publik. Banyak pendukung Tanah Air yang malah terangterangan melemparkan sampah plastik berisi air ke tengah lapangan sengaja memicu pertikaian. Apalagi ketika akhirnya Timnas sepak bola Indonesia harus menerima kekalahan dari tim lawan Malaysia. Pendukung semakin menjadi dan melakukan tindakan yang dapat merugikan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

President University

Senin, 18 November 2019 - 21:53 WIB

Respon Nyata President University dalam Upaya Menyongsong Bisnis Era Industri 4.0

ikarang. Perkembangan bisnis yang sangat pesat terutama menghadapi revolusi industry 4.0 diprediksi akan membuat persaingan akan semakin ketat dan sulit kedepannya.

Jababeka

Senin, 18 November 2019 - 21:40 WIB

Cikarang Surganya Pabrik, Apartemen dan Mall

Cikarang, Merupakan salah satu daerah yang terletak di daerah Jawa Barat tepatnya di kota Bekasi yang menjadi tujuan orang untuk memperoleh pekerjaan.

realme X2 Pro

Senin, 18 November 2019 - 21:39 WIB

Pasar Smartphone Flagship Tanah Air Harus Siap Menyambut realme X2 Pro, Pesaing Baru dari realme

Menyediakan empat lensa berbeda-beda untuk dapat mewujudkannya, realme akan menyediakan pembidik utama dalam besaran resolusi yang mencapai 64MP.

CIMB Niaga - foto IST

Senin, 18 November 2019 - 19:02 WIB

2019, CIMB Niaga Bidik Penerbitan Obligasi Rp1 Triliun

Jakarta - PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) menyelenggarakan Paparan Publik Tahunan 2019 dan Penawaran Umum Berkelanjutan Obligasi Berkelanjutan III Bank CIMB Niaga Tahap I Tahun 2019 serta…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita saat melakukan kunjungan kerja ke Jepang dan Korsel

Senin, 18 November 2019 - 19:01 WIB

Terbang ke Jepang dan Korsel, Menperin Bakal Bawa Pulang Investasi Senilai USD 5 Miliar

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) terus mendorong peningkatan investasi di sektor industri manufaktur, terutama yang menjadi prioritas dalam Making Indonesia 4.0. Adapun dua negara yang…