Bank Muamalat Gandeng Takaful Keluarga Gencarkan Asuransi Pendidikan Syariah

Oleh : Wiyanto | Rabu, 04 September 2019 - 11:57 WIB

Direktur Bisnis Ritel Bank Muamalat, Purnomo B. Soetadi dan Direktur Utama Takaful Keluarga Arfandi Arief saat kerjasama bancassurance
Direktur Bisnis Ritel Bank Muamalat, Purnomo B. Soetadi dan Direktur Utama Takaful Keluarga Arfandi Arief saat kerjasama bancassurance

INDUSTRY.co.id - Jakarta – PT Bank Muamalat Indonesia Tbk menjalin kerja sama bancassurance dengan PT Asuransi Takaful Keluarga dalam rangka pemasaran produk asuransi syariah dengan model bisnis distribusi.

Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) kedua belah pihak dilaksanakan pada Rabu, 4 September 2019 di Muamalat Tower, Jakarta. Dalam seremoni ini Bank Muamalat diwakili oleh Direktur Bisnis Ritel Purnomo B. Soetadi dan Takaful Keluarga diwakili oleh Direktur Utama Arfandi Arief.

Purnomo mengatakan, kerja sama kedua perusahaan ini adalah dalam rangka untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan produk asuransi, khususnya asuransi pendidikan. Hal ini seiring dengan semakin meningkatnya kesadaran keluarga di Indonesia mengenai pentingnya perencanaan keuangan khususnya untuk pendidikan anak.

“Bank Muamalat dan Takaful Keluarga adalah sama-sama pionir dalam industri masing-masing. PKS ini merupakan kelanjutan dari kerja sama kami yang telah terjalin baik selama 25 tahun. Selain itu, tentu saja kami berharap dapat meningkatkan fee based income dari pemasaran produk bancassurance,” katanya.

Sementara itu, Arfandi Arief menyambut baik kerja sama ini sebagai langkah strategis Takaful Keluarga untuk memperluas pemasaran asuransi pendidikan yang menjadi produk unggulannya saat ini.

“Kerja sama ini memadukan keunggulan dua institusi keuangan syariah yang sarat pengalaman dengan reputasi terbaik di tanah air. Kami optimistis syiar keuangan syariah akan semakin menggema dan semakin banyak masyarakat yang dapat merasakan keunggulan serta manfaat produk keuangan syariah,” pungkasnya.

Produk yang akan dipasarkan adalah program asuransi untuk perencanaan pendidikan yang telah mendapatkan persetujuan Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Namun, kerjasama pemasarannya sendiri saat ini dalam proses pelaporan ke OJK. Purnomo menambahkan bahwa produk ini juga akan menyasar masyarakat yang ingin berhijrah, khususnya yang ingin hijrah dari sisi finansial.

“Sebagaimana kita ketahui saat ini tren hijrah semakin luas. Ini sejalan dengan campaign #AyoHijrah Bank Muamalat, dimana kami mengajak masyarakat untuk berhijrah secara kaffah tidak hanya soal ibadah tetapi juga keuangan,” imbuhnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Robert Alberts Pelatih Persib Bandung (Foto Dok PR)

Rabu, 23 September 2020 - 18:00 WIB

Ini Alasan Pelatih PERSIB Robert Berikan Sesi Latihan Bek Lebih Awal

Pelatih Robert Alberts mengungkapkan pentingnya materi latihan yang spesifik bagi pemain di setiap posisi. Oleh sebab itu, dalam agenda latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Rabu 23…

Ilustrasi obat-obatan (Tribun)

Rabu, 23 September 2020 - 17:45 WIB

Kemenperin Manfaatkan Balai Besar Kimia Tingkatkan Riset Bahan Baku Industri Farmasi

Kementerian Perindustrian terus mendorong pemanfaatan sumber daya lokal sebagai bahan baku industri farmasi di dalam negeri.

Tanaman talas hasil pertanian lokomotif Pandeglang

Rabu, 23 September 2020 - 17:18 WIB

Talas Beneng, Produk Ekspor Unggulan Kabupaten Pandeglang

Di masa pandemi ini permintaan luar negeri untuk Talas Beneng ternyata tidak menyurut. Selain Belanda, ada lima negara baru yang menampung hasil panen Talas Beneng asal Pandeglang. Pemerintah…

Pertamina (Foto: Ist)

Rabu, 23 September 2020 - 17:05 WIB

Pertamina Akan Bangun SPBUN di Pelabuhan Krui Lampung

Sesuai hasil pemantauan Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) dan PT Pertamina (Persero) Sales Area Lampung-Bengkulu, keberadaan SPBUN nantinya sangat diperlukan untuk keperluan…

Coca Cola Serahkan Bnatuan Ambulans ke PMI

Rabu, 23 September 2020 - 17:00 WIB

Coca Cola Serahkan Bantuan Ambulans ke PMI

Penyerahan bantuan kepada PMI merupakan realisasi bertahap dari kontribusi Coca-Cola yang telah disalurkan melalui Palang Merah Indonesia untuk mendukung upaya bantuan darurat dan kemanusiaan…