Menpar Resmi Buka Ajang Putri Pariwisata Indonesia & Putra Putri Pariwisata Nusantara 2019

Oleh : Ridwan | Selasa, 03 September 2019 - 21:01 WIB

Pembukaan Ajang Putri Pariwisata Indonesia & Putra Putri Pariwisata Nasional 2019
Pembukaan Ajang Putri Pariwisata Indonesia & Putra Putri Pariwisata Nasional 2019

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Ajang Pemilihan Putri Pariwisata Indonesia 2019 dan Putra Putri Pariwisata Nusantara 2019 telah dibuka secara bersamaan. Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya meresmikan acara ini di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta, Jakarta (2/9) malam.

Pemilihan Putri Pariwisata Indonesia 2019 menjadi ajang ke-12 yang digelar oleh Yayasan EL JOHN Indonesia. Sedangkan Pemilihan Putra Putri Pariwisata Nusantara 2019 merupakan ajang yang ketiga.

Pembukaan Pemilihan Putri Pariwisata Indonesia 2019 dan Putra Putri Pariwisata Nusantara 2019 dihiasi oleh proses penyelempangan oleh Menpar kepada perwakilan para finalis.

Selain Menpar Arief Yahya, turut hadir juga pendiri Yayasan EL JOHN Indonesia Johnnie Sugiarto, Ketua Pelaksana Calendar of Event (CoE) 2019 Kemenpar Esthy Reko Astuti, Putri Pariwisata Indonesia 2018 Gabrielle Patricia Mandolang, serta dua pemenang Putra Putri Pariwisata Nusantara 2018 yakni Arya Purnama dan Ni Wayan Ika Mahayani.

Penyelenggaraan dua kontes besar tersebut terasa istimewa pada tahun ini. Pasalnya, pemilihan Putri Pariwisata Indonesia 2019 dan Putra Putri Pariwisata Nusantara 2019 digelar secara bersamaan.

Dalam sambutannya, Johnnie Sugiarto mengucapkan terima kasih kepada Menteri Pariwisata Arief Yahya yang telah mendukung penuh Putri Pariwisata Indonesia 2019 dan Putra Putri Pariwisata Nusantara 2019.

"Kami punya program Indonesia di panggung dunia. Kami ingin memberi kesempatan buat anak-anak dapat ke berbagai event internasional, agar mereka bisa mengenalkan Indonesia di panggung dunia," ujar Johnnie Sugiarto.

"Lantas ketika sudah di panggung dunia, kita berharap dia dapat memperkenalkan budaya Indonesia. Memperkenalkan budaya Indonesia ini juga menjadi program kami bernama Bringing Indonesian Culture to The World," lanjutnya.

Menpar Arief Yahya turut mengapresiasi komitmen Yayasan EL JOHN Indonesia. Menurut Menpar, pemilihan tema untuk pemilihan Putri Pariwisata Indonesia maupun Putra Putri Pariwisata Nusantara sudah tepat karena tren yang serba milenial.

"Wejangannya, jadi para finalis gunakan selalu digital untuk mempromosikan negaramu. Digital adalah media yang paling efektif untuk mempromosikan pariwisata. Pesannya sangat singkat saja, promosikan tempat wisatamu dengan menggunakan digital," ungkap Menpar.

Para finalis yang ikut pemilihan Putri Pariwisata Indonesia 2019 hingga kini mencapai 25 orang. Sedangkan ajang Putra Putri Pairiwisata Indonesia sudah mencapai 34 finalis.

Sebelum malam Grand Final, mereka harus menjalani masa karantina yang dimulai sejak 31 Agustus 2019 hingga 6 September 2019 di Hotel Ibis Budget Daan Mogot, Jakarta. Malam Grand Final dua ajang tersebut akan diselenggarakan di Auditorium TVRI, Senayan, Jakarta pada Jumat malam, 6 September 2019.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Talenta-talenta Bank Mandiri

Selasa, 16 April 2024 - 23:31 WIB

Disiplin Menyemai Talenta Pegawai, Bank Mandiri Kembali Menuai Gelar Kampiun LinkedIn Top Companies 2024

Konsisten menjalankan transformasi yang berkelanjutan, kembali membawa Bank Mandiri memperoleh apresiasi dan masuk sebagai tempat kerja terbaik untuk mengembangkan karir di Indonesia versi LinkedIn…

UMKM binaan BNI ikut expo di Amerika

Selasa, 16 April 2024 - 22:49 WIB

BNI Bantu Specialty Coffee Produk UMKM Binaan Xpora Tembus Pasar Amerika

PT Bank Negara Indonesia (Persero) atau BNI kembali menunjukkan komitmennya dalam mendorong UMKM kopi Indonesia go global. Kali ini, BNI Kantor Luar Negeri New York bersama BNI Xpora berpartisipasi…

Vina Panduwinata dan suplemen serat khusus diabetes mGanik Nutrition.

Selasa, 16 April 2024 - 20:37 WIB

Aksi Nyata Vina Panduwinata Bantu Pejuang Diabetes

Vina Panduwinata perkenalkan suplemen serat khusus diabetes mGanik Metafiber yang mampu blokir gula dari makanan sehingga efektif mengontrol gula darah penderita diabetes.

Bahana TCW

Selasa, 16 April 2024 - 15:16 WIB

Berkinerja baik, Bahana ETF Bisnis 27 Diganjar Penghargaan sebagai Best ETF Indeks dalam Best Mutual Funds Award 2024

Masyarakat Indonesia telah familiar dengan berbagai jenis investasi termasuk reksa dana. Beberapa produk reksa dana yang secara umum hadir di tengah masyarakat Indonesia yakni reksa dana pasar…

Halalbihalal Idul Fitri 1445 H, Menteri Basuki Ingatkan Insan PUPR Perbarui Niat Kerja untuk Ibadah

Selasa, 16 April 2024 - 14:03 WIB

Halalbihalal Idul Fitri 1445 H, Menteri Basuki Ingatkan Insan PUPR Perbarui Niat Kerja untuk Ibadah

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menggelar kegiatan Halalbihalal di kantor Kementerian PUPR pada hari pertama masuk kantor usai Libur Idul Fitri 1445 H, Selasa (16/4/2024),…