Kenali Lebih Dekat Gerakan Recycle More, Waste Less

Oleh : Andi Mardana | Senin, 02 September 2019 - 14:07 WIB

Kampanye Recycle more, Waste Less oleh Digibank by DBS.(Ist)
Kampanye Recycle more, Waste Less oleh Digibank by DBS.(Ist)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) menargetkan pengurangan sampah Indonesia sebesar 30 persen pada tahun 2025. Dalam upaya mendukung misi tersebut, Bank DBS Indonesia melaksanakan gerakan peduli lingkungan bernama ‘Recycle more, Waste less’.

Setelah tahun lalu bekerja sama dengan TEDx sebagai komunitas yang memiliki misi untuk menyebarkan gagasan-gagasan positif ke penjuru dunia, Bank DBS Indonesia kini kembali mendukung TEDxJakarta Conference ke-14 yang bertema "Ribut/Reboot". Konferensi yang kali ini berfokus pada penyusunan dan penataan ulang Indonesia pasca pemilihan presiden 2019.

TEDxJakarta mendukung generasi milenial untuk berbagi ide-ide inspiratif dan membuat dunia menjadi lebih baik dalam berbagai aspek, salah satunya adalah lingkungan.

Sejalan dengan hal tersebut, Bank DBS Indonesia juga menginisiasi gerakan ‘Recycle more, Waste less’ memberikan kesadaran peduli lingkungan yang diharapkan dapat membawa perubahan pola hidup dimulai dari kebiasan sehari-hari.

Bersama TEDxJakarta, Bank DBS Indonesia ingin mengajak generasi milenial untuk menata kembali Indonesia dengan lebih peduli terhadap lingkungan melalui gerakan ‘Recycle more, Waste less’ dan paperless banking.

"Melalui gerakan ini, kami mengajak masyarakat Indonesia khususnya generasi milenial untuk lebih memaknai hidup dengan cara menata kembali kelestarian lingkungan kita demi membawa perubahan dimulai dari kebiasan sehari-hari," ujar Mona Monika, Executive Director, Head of Marketing Communications PT Bank DBS Indonesia di Jakarta baru-baru ini.

Dukungan Bank DBS Indonesia pada TEDxJakarta tahun ini merupakan salah satu rangkaian dari gerakan ‘Recycle more, Waste less’ yang digalakkan Bank DBS Indonesia sejak April 2019. Kali ini, Bank DBS Indonesia menghadirkan ‘Recycle more, Waste less’ experience di mana para pengunjung dapat melakukan pledging di area registrasi acara.

"Pengunjung yang melakukan pledging akan mendapatkan tumbler gratis yang dapat digunakan selama acara berlangsung. Bank DBS Indonesia juga telah menyediakan water station untuk isi ulang air minum," ujarnya.

Selain itu, Bank DBS Indonesia bekerja sama dengan komunitas yang bergerak di bidang lingkungan yaitu Waste4Change dan EwasteRJ untuk menyediakan drop box atau tempat pembuangan sampah yang dapat didaur ulang.

Pengunjung dapat memasukan sampah terpilah yang dalam keadaan bersih ke box dengan berbagai kategori yaitu sampah kertas, plastik, logam, kaca, dan elektronik.

Melalui kegiatan ini, Bank DBS Indonesia bersama dengan Waste4Change sebagai salah satu komunitas yang bekerja sama dalam gerakan ‘Recycle more, Waste less’ dan EwasteRJ yang berfokus pada pengelolaan sampah elektronik ingin menghadirkan TEDxJakarta Conference ke-14 kali ini sebagai zero waste event.

"Sudah saatnya kita bergerak untuk kehidupan yang lebih baik, salah satunya dengan mulai melakukan kebaikan dan perlahan-lahan mengubah kebiasaan yang dapat merusak kelestarian lingkungan. Kami terus berupaya mencari cara untuk menciptakan pengalaman perbankan yang mudah, cerdas, cepat, dan tentunya mengurangi kerusakan lingkungan dengan menghadirkan paperless banking melalui digibank by DBS," pungkasnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pelatihan pengolahan sampah ke Pesantren

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:14 WIB

Kolaborasi CCEP Indonesia dengan Lima Belas Pesantren di Indonesia

Dalam rangka memperkuat komitmen sosial dan lingkungan di bulan Ramadan, Coca-Cola Europacific Partners Indonesia (CCEP Indonesia) menggelar serangkaian kegiatan bersama lima belas pesantren…

Menteri PUPR Basuki Resmikan Rusun Panti Asuhan Muhammadiyah di Pamekasan, Madura

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:00 WIB

Menteri PUPR Basuki Resmikan Rusun Panti Asuhan Muhammadiyah di Pamekasan, Madura

Memanfaatkan libur Jumat Agung 2024, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono meresmikan Rumah Susun (Rusun) Panti Asuhan Muhammadiyah Pamekasan yang berlokasi di…

Penyerahan donasi 500 liter Cairan Antiseptic Secret Clean untuk korban banjir Semarang.

Jumat, 29 Maret 2024 - 13:58 WIB

PT Victoria Care Indonesia Tbk (VICI) Salurkan Donasi 500 Liter Cairan Antiseptic Secret Clean Untuk Korban Banjir Semarang

PT Victoria Care Indonesia Tbk (VICI) menyalurkan donasi untuk membantu korban banjir di Semarang berupa 500 liter Secret Clean Antiseptic.

Rawanto, Building Manager Tangcity Superblock (tengah)

Jumat, 29 Maret 2024 - 13:04 WIB

Meriahkan Bulan Suci Ramadan, Tangcity Superblock Hadirkan Festival Takjil 'Umami Eats Unjuk Rasa'

Dalam rangka memeriahkan bulan Ramadan, Umami Eats, semi outdoor food court yang terletak di Tivoli Garden, Tangcity Superblock, menghadirkan festival gelaran takjil dalam “Umami Eats Unjuk…

InfoEkonomi.ID Sukses Gelar Anugerah Penghargaan 5th Top Digital Corporate Brand Award 2024

Jumat, 29 Maret 2024 - 11:53 WIB

Top Digital Corporate Brand Award 2024 Digelar Online

InfoEkonomi.ID, portal berita seputar ekonomi, keuangan dan bisnis sukses menggelar Anugerah Penghargaan 5th Top Digital Corporate Brand Award 2024, Kamis (28/3). Acara penghargaan yang menggandeng…