Siloam Hospitals Group Gelar Soft Openening RS Jantung Diagram

Oleh : Herry Barus | Sabtu, 31 Agustus 2019 - 07:00 WIB

Siloam Hospitals Group Gelar Soft Openening RS Jantung Diagram
Siloam Hospitals Group Gelar Soft Openening RS Jantung Diagram

INDUSTRY.co.id - Depok – Siloam Hospitals Group mengadakan soft opening Rumah Sakit Jantung Diagram pada hari Rabu, (29/8/2019) yang berlokasi Jl. Cinere Raya No.19, Puri Cinere, Depok. Soft opening Rumah Sakit Jantung Diagram menandai secara resmi operasional rumah sakit pada gedung baru yang dibangun sejak tahun 2015 lalu.

Melalui soft opening ini, Rumah Sakit Jantung Diagram semakin meneguhkan komitmennya guna memberikan pelayanan kesehatan yang unggul, khususnya dalam  bidang kardiovaskular.

"Salah satu tindakan yang menjadi unggulan di Rumah Sakit Jantung Diagram adalah Primary Percutaneous Coronary Intervention (PPCI), yaitu tindakan membuka sumbatan pada pembuluh darah koroner. PPCI merupakan tindakan minimal invasif yang harus dilakukan segera dalam waktu kurang dari 12 jam sejak terjadinya serangan jantung. Tindakan ini dilakukan di ruang kateterisasi oleh dokter jantung konsultan intervensi dan tim medis lainnya", ungkap CEO Rumah Sakit Jantung Diagram Prof. Dr. dr. Harry Suryapranata, M.D., Sp.JP, Ph.D. 

Dikatakan Harry Suryapranata, penyakit jantung koroner merupakan salah satu penyebab kematian terbesar di dunia, sehingga penanganan darurat pada pasien terutama 12 jam setelah terjadi serangan, merupakan keharusan untuk mencegah kematian.

“PPCI memakan waktu satu hingga dua jam, tergantung dari berapa banyak sumbatan yang ditemukan. Segera setelah ditemukan adanya sumbatan pada pembuluh darah koroner, dokter akan memasang stent atau ring dan setelahnya pasien akan dirawat di ruang Intensive Cardiac Care Unit (ICCU) untuk pemantauan lebih lanjut", imbuh Harry mengingatkan.

Jika tidak ada komplikasi, biasanya pasien bisa pulang dalam waktu empat hingga lima hari.

Ditempat yang sama, Sekretaris Dirjen Pelayanan Kesehatan Kementerian Kesehatan RI dr. Agus Hadian Rahim, Sp.OT(K), M.Epid, MH., menyambut baik dan mendukung penuh upaya Siloam Hospitals Group dalam peningkatan layanan kesehatan jantung dengan menghadirkan Rumah Sakit Jantung Diagram di wilayah Cinere Depok pun pelayanan kesehatan jantung dengan program BPJS ini.

"Mewakili ibu Menteri Kesehatan RI Apresiasi saya kepada semua pihak yang telah ikut mendukung hadirnya Rumah Sakit Jantung Diagram. Kami minta agar pelayanan kesehatan diberikan secara optimal kepada semua lapisan masyarakat. Khusus layanan jantung, Bu menteri minta agar pengobatan medis meliputi mutu pelayanan sesuai akreditasi pada lingkup nasional dan internasional", sebut Agus Hadian Rahim pada sambutannya.

Rumah Sakit Jantung Diagram saat ini berkapasitas 33 tempat tidur, terdiri dari 1 tempat tidur Super VIP, 5 tempat tidur VIP, 10 tempat tidur Kelas 1, 4 tempat tidur Kelas 2, 7 tempat tidur Kelas 3, dan ruangan rawat intensif (3 tempat tidur HCU, 2 tempat tidur ICU/ICCU, dan 1 tempat tidur Isolasi). Ke depannya, kapasitas tempat tidur Rumah Sakit Jantung Diagram akan terus dikembangkan lagi. Berbagai macam fasilitas dan pelayanan dihadirkan di rumah sakit ini, antara lain IGD, laboratorium, radiologi, farmasi 24 jam, serta peralatan dan penunjang medis seperti ruang kateterisasi, CT Scan 128 Slices, echocardiography, ultrasonografi, dan hemodialisa yang juga akan segera tersedia.

Dalam peresmian gedung baru Rumah Sakit Jantung Diagram di Cinere Depok, turut hadir pada acara tersebut, founder Lippo Group DR. Mochtar Riady,  Drs. Achmad Kavrawi selaku Asisten Ekonomi dan Pembangunan Kota Depok, Drg. Novarita yang merupakan Kepala Dinkes Depok, serta tokoh masyarakat setempat, dan manajemen Siloam Hospitals Group

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Panasonic memperagakan cara penggunaan Lampu Solar Panel yang menggunakan tenaga cahaya Matahari di Cianjur

Jumat, 26 April 2024 - 12:39 WIB

Panasonic Serahkan Lampu Surya Panel ke Terdampak Gempa Cianjur

PT Panasonic Gobel Indonesia memberikan bantuan Lampu Surya Panel atau lampu berbahan bakar sinar matahari ke masyarakat terdampak gempa di Desa Sarampad, Cugenang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Direktur Industri Kimia Hulu (Direktur IKHU), Wiwik Pudjiastuti

Jumat, 26 April 2024 - 11:32 WIB

Masih Banyak Sentimen Negatif, Kemenperin Tegaskan Impor PE dan PP Tak Perlu Pertimbangan Teknis

Pemerintah telah mengambil langkah responsif untuk menanggapi isu-isu yang dapat mengganggu kelangsungan usaha, salah satunya melalui pemberlakuan peraturan terbaru mengenai kebijakan dan pengaturan…

SIAM 2024 Maroko

Jumat, 26 April 2024 - 11:20 WIB

Kemenperin Perkenalkan Produk Mesin Pertanian Indonesia Kepada Pelaku Bisnis Maroko di SIAM Menkes 2024

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) bersama Kedutaan Besar Republik Indonesia di Rabat, Maroko menggelar The Indonesia – Morocco Business Forum on Strengthening Industrial Cooperation dalam…

Ini perlengkapan rumah tangga

Jumat, 26 April 2024 - 10:21 WIB

Penjualan 2023 Melesat, Panca Anugrah Wisesa Buka Showroom Baru di PIK 2

PT Panca Anugrah Wisesa Tbk (MGLV) sebagai emiten yang bergerak di bidang perdagangan besar peralatan dan perlengkapan rumah tangga sepanjang tahun 2023 sukses meraih lonjakan penjualan hingga…

Kerjasama di Hanover Messe

Jumat, 26 April 2024 - 10:14 WIB

Kemenperin: Indonesia Raih 13 Perjanjian Kerja Sama Industri Senilai Lebih dari Rp5 Triliun di Hannover Messe 2024

Keikutsertaan Indonesia dalam Hannover Messe 2024 bertujuan untuk mewujudkan kerja sama industri dan penanaman modal asing. Pada penyelenggaraan ajang pameran industri terkemuka dan berpengaruh…