‘Stand-Up Battle Indonesia 2019’ Akan Hibur Masyarakat

Oleh : Andi Mardana | Selasa, 27 Agustus 2019 - 19:33 WIB

Stand-Up Battle Indonesia 2019 Akan Hibur Masyarakat.(Ist)
Stand-Up Battle Indonesia 2019 Akan Hibur Masyarakat.(Ist)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Aplikasi video streaming Telkomsel - MAXstream, layanan video on demand Hooq, dan Grup teknologi komunikasi Singtel melakukan kolaborasi untuk menghadirkan kompetisi stand up comedy digital unik di Indonesia yang bernama ‘Stand Up Battle Indonesia 2019’.

Audisi stand-up comedy dapat diikuti baik secara offline maupun online, untuk membuka kesempatan yang lebih luas kepada komika berbakat di seluruh Indonesia.

Komika dapat mengikuti audisi offline yang akan berlangsung di empat kota besar yaitu di Gedung Phinisi Universitas-Makassar (25/08), Universitas Gadjah Mada-Yogyakarta (28/08), Universitas Dharmwangsa-Medan (31/08), dan Universitas Sahid-Jakarta (07/09).

Pendaftaran audisi offline dapat dilakukan melalui aplikasi MAXstream dan HOOQ. Sedangkan audisi online dapat dilakukan dengan posting video 1 menit ke akun instagram non-privat, menggunakan tagar #StandUpBattleIndonesia dan mention @maxstream.tv dan @hooq.id di caption.

Selanjutnya, 15 komika terpilih akan tampil dan bertanding dalam fase eliminasi guna menentukan siapa yang mampu bertahan untuk lanjut ke tahap semi-final dan final.

Komika yang mengikuti kompetisi ini berkesempatan untuk dibimbing oleh para mentor dan dewan juri yaitu Cak Lontong, Awwe dan Babe Cabita serta bergabung dengan talent management profesional, selain juga mendapatkan total hadiah sebesar Rp250 juta.

"Kolaborasi kami dengan Singtel dan HOOQ dalam kompetisi stand up comedy digital pertama ini, adalah bagian dari komitmen Telkomsel untuk mengakselerasi talenta lokal dimanapun mereka berada, sehingga mereka bisa dikenal di pasar yang lebih luas," kata Nirwan Lesmana Vice President Branding and Marketing Communications Telkomsel di Jakarta, Senin (26/8).

Kontestan Stand Up Battle Indonesia 2019 akan mengikuti tahap audisi, eliminasi, dan final. Perjalanan kompetisi akan ditayangkan sebagai reality show MAXstream Original, yang terdiri dari sebanyak 23 episode yang akan mulai tayang di aplikasi MAXstream dan Hooq pada 21 September 2019.

Menjadikannya sebagai kompetisi stand up comedy pertama di Indonesia yang diinisiasi dan ditayangkan pada platfrom video streaming.

"Untuk mengakomodasi tingginya minat masyarakat terhadap stand-up comedy, Stand Up Battle Indonesia 2019 kami luncurkan untuk semakin memperkaya varian konten berkualitas di MAXstream," jelas Nirwan.

Tayangan ini tidak hanya menghibur namun juga dapat memberikan inspirasi agar talenta-talenta kreatif di Indonesia dapat terus mengeksplorasi bakat dan kreatiifitasnya.

"Dengan begitu semoga ke depannya akan semakin banyak tayangan yang mampu mendukung kemajuan industri kreatif di Indonesia," tutup Nirwan.

Country Head Hooq Indonesia, Guntur Siboro, mengatakan Stand Up Battle Indonesia semakin mempertegas komitmen Hooq dalam mendukung pertumbuhan industri hiburan dan kreatif Indonesia.

Melalui kompetisi ini, Hooq dan MAXstream membuka kesempatan bagi para talenta komika Indonesia untuk menunjukkan kemampuan mereka dalam seni komedi tunggal.

"Kami berharap dapat melihat lebih banyak talenta komika Indonesia berpartisipasi dalam kompetisi ini dan menampilkan humor segar yang menghibur masyarakat," kata Guntur.

“Stand-up comedy tumbuh menjadi tren di industri hiburan dan menjadi budaya populer yang banyak digemari anak muda. Penayangan Stand Up Battle Indonesia di platform Hooq akan semakin memperluas portofolio konten lokal Hooq dalam budaya populer dan memperkuat posisi Hooq sebagai penyedia konten hiburan terdepan di Indonesia,” tambah Guntur.

Head of Marketing, Singtel International Group, Cindy Tan menambahkan kolaborasi dalam genre komedi populer yang lebih segar ini dapat memberikan konten digital yang menarik, sekaligus merayakan kreativitas para pemain berbakat di sekitar kita.

"Dengan kehadiran Grup kami yang kuat secara lokal dan platform media digital, kami menantikan peluang untuk meningkatkan dan menawarkan konten hiburan yang orisinil kepada 700 juta pelanggan seluler kami di seluruh kawasan, seperti yang telah kami lakukan dengan sukses dalam membangun platform regional dalam esports," jelas Cindy.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pupuk Indonesia

Kamis, 18 April 2024 - 13:42 WIB

Pupuk Indonesia Gunakan Snowflake Data Cloud untuk Transformasi Produksi Pertanian Nasional

Pupuk Indonesia memilih Snowflake Data Cloud untuk memenuhi kebutuhan infrastruktur data yang meningkat tajam terkait penyediaan teknologi pertanian cerdas terkini kepada lebih dari 95.000 petani…

Menteri BUMN Erick Rhohir (Foto Ist)

Kamis, 18 April 2024 - 13:26 WIB

Menteri Erick Thohir Siapkan BUMN Antisipasi Dampak Ekonomi dan Geopolitik Global

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memperingatkan BUMN untuk mengantisipasi dampak dari gejolak ekonomi dan geopolitik dunia. Erick mencontohkan inflasi AS sebesar 3,5 persen…

Candi Borobudur

Kamis, 18 April 2024 - 10:50 WIB

Dahsyat! Perputaran Ekonomi di Sektor Parekraf Selama Libur Lebaran Capai Rp369,8 Triliun

Peningkatan pergerakan masyarakat saat momen mudik dan libur lebaran tahun ini memberikan dampak yang cukup signifikan terhadap sektor pariwisata dan ekonomi kreatif dengan perputaran ekonomi…

SILO Dukung Deteksi Kanker Dini Melalui #Selangkah 2024

Kamis, 18 April 2024 - 10:34 WIB

SILO Dukung Deteksi Kanker Dini Melalui #Selangkah 2024

PT Siloam International Hospitals Tbk. (SILO), anak usaha PT Lippo Karawaci Tbk. (LPKR) di sektor layanan kesehatan, berkomitmen mengembangkan industri kesehatan dengan memberikan layanan spesialisasi…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Kamis, 18 April 2024 - 10:34 WIB

Menperin Agus Antisipasi Dampak Gejolak Geopolitik Dunia Bagi Sektor Industri

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) terus memantau situasi geopolitik dunia yang tengah bergejolak. Saat ini situasi Timur Tengah semakin memanas dengan adanya konflik Iran dan Israel baru-baru…