Alpha Festival 2019 Luncurkan Sony α7R IV dan RX100 VII

Oleh : Andi Mardana | Minggu, 25 Agustus 2019 - 11:40 WIB

Sony luncurkan kamera Alpha 7R IV dan RX100 VII di ajang Alpha Festival 2019.(Ist)
Sony luncurkan kamera Alpha 7R IV dan RX100 VII di ajang Alpha Festival 2019.(Ist)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Sony, pemimpin global dalam digital imaging dan produsen sensor gambar terbesar di dunia meluncurkan dua kamera terbaru yakni α7R IV dan RX100 VII, dan menampilkan rangkaian lengkap produk digital imaging miliknya.

Peluncuran produk terbaru tersebut diumumkan pada pembukaan Alpha Festival 2019 yang diperuntukkan bagi customers, dealers, komunitas fotografi, content creators dan media di Ciputra Artpreneur, Jakarta, Sabtu (24/8).

Dalam kesempatan tersebut, Brian Smith, Sony US artisan berbagi informasi seputar Sony α7R IV; dan Sandy Wijaya, Sony Alpha Professional Photographer berbagi informasi seputar Sony RX100 VII.

Alpha Festival 2019 dibuka untuk umum mulai Sabtu 24 - 25 Agustus 2019 di mana para pengunjung bisa berpartisipasi dalam beragam workshop bersama fotografer professional, termasuk Brian Smith, David Soong, Fajar Kristiono, Daniel Tjongari dan Upie Guava.

Kazuteru Makiyama, President Director, PT Sony Indonesia mengungkapkan, sebagai merek kamera terdepan di Indonesia, tahun ini Sony kembali mengadakan Alpha Festival, yang merupakan destinasi wajib pagi para penggemar fotografi.

"Sony ingin memberikan kesempatan kepada para penggemar fotografi untuk melihat dan mencoba langsung rangkaian lengkap produk digital imaging Sony, termasuk dua produk baru yang diluncurkan pada hari ini – α7R IV dan RX100 VII," jelas Kazuteru di Jakarta baru-baru ini.

Sony mempersembahkan kamera Sony bagi semua tipe fotografer di berbagai experience zone. Para pengunjung juga dapat mempelajari lebih dalam mengenai fotografi dari para fotografer profesional yang hadir untuk memandu workshop dengan beragam topik selama dua hari.

"Kamera mirrorless Sony α7R IV, kamera dengan sensor gambar 61.0 MP back-illuminated full-frame pertama di dunia, 15-stop dynamic range pada sensitivitas rendah dan Real-time Eye AF untuk perekaman video," jelas Kazuteru.

"Sedangkan kamera ringkas Sony RX100 VII, kamera yang memiliki performa kecepatan setara dengan Sony α9 dengan kalkulasi tracking hingga 60 AF/AE per detik dan Drive Mode ‘Single Burst Shooting’ terbaru dengan kecepatan hingga 90fps," lanjut Kazuteru.

Alpha 7R IV

- Sensor gambar 35mm full-frame 61.0 MP1 back-illuminated Exmor R™ CMOS pertama di dunia dengan prosesor gambar BIONZ X™ generasi terbaru.

- 15-stop dynamic range pada sensitivitas rendah, menghasilkan gradasi halus dan natural dari bayangan gelap hingga sorotan terang.

- Pengambilan gambar secara terus-menerus pada kecepatan tinggi hingga 10fps dengan full AF / AE tracking selama sekitar 7 detik pada mode full-frame dengan memori buffer yang telah ditingkatkan, dan sekitar 3 kali lipat lebih banyak pada mode APS-C.

- 567 titik focal-plane phase-detection AF yang mencakup 74% dari area gambar dan 425 titik contrast AF.

- Debut dari Real-time Eye AF untuk perekaman video dan Real-time Tracking terdepan serta Real-time Eye AF untuk pengambilan foto.

- Mengedepankan mode APS-C crop yang menghasilkan resolusi tinggi sebesar 26.2MP yang menakjubkan.

- Viewfinder elektrik OLED Tru-Finder™ dengan 5,76 juta titik UXGA (Ultra-XGA) yang menghasilkan detil, kecerahan dan kontras yang luar biasa.

- Konektivitas dan operabilitas yang telah ditingkatkan, termasuk dukungan Wi￾Fi berkecepatan tinggi, konektivitas ke PC secara nirkabel, FTP transfer nirkabel, transfer data via USB yang lebih cepat dan banyak lagi.

- Fungsi perekaman video profesional 4K termasuk full pixel readout tanpa pixel binning pada mode Super 35mm, dukungan workflow S-Log3.

- Multi Interface Shoe™ dengan antarmuka audio digital yang menghasilkan perekaman suara berkualitas tinggi dengan mikrofon Sony dan adaptor XLR terbaru.

- Tambahan pada desain body termasuk grip yang diperbarui dan tombol untuk kontrol yang ingin diimprovisasi dengan body yang ringkas dan ringan.

Sony RX100 VII

- Sensor gambar 1.0-type stacked 20.1 MP Exmor RS™ CMOS terbaru dengan chip DRAM dan prosesor gambar BIONZ X™ generasi terbaru.

- Performa berkecepatan setara dengan Alpha 9, dengan kalkulasi tracking hingga 60 AF/AE per detik dan pengambilan gambar bebas blackout 20fps dengan tracking AF/AE.

- 357-point focal-plane phase-detection AF terdepan di dunia + 425-point contrast-detection AF dengan kecepatan AF tercepat di dunia, 0,02 detik.

- Real-time Tracking dan Real-time Eye AF untuk manusia dan hewan.

- Lensa High Magnification Zoom ZEISS® Vario-Sonnar T* 24-200mm8 F2.8 – F4.5 dengan apartur besar.

- Drive Mode ‘Single Burst Shooting’ terbaru dengan kecepatan hingga 90fps.

- Fungsionalitas perekaman video level profesional termasuk 4K HDR (HLG), Real-time Tracking and Real-time Eye AF untuk perekaman video, 4K Active SteadyShot™, perekaman data Vertical-position untuk film dan microphone jack terintegrasi

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Jaringan ATM BRI (Foto st)

Kamis, 23 Januari 2020 - 18:05 WIB

Fee Based Income BRI Tercatat Rp14,29 Triliun

Perseroan juga berhasil mengakselerasi Fee Based Income. Hingga akhir Desember 2019, perolehan FBI BRI tercatat Rp 14,29 Triliun atau tumbuh 20,1% yoy.

Bank Indonesia Nobatkan BRI Sebagai Bank Pendukung UMKM Terbaik

Kamis, 23 Januari 2020 - 17:56 WIB

Dana Murah BRI Capai 57,71 Persen

Direktur Utama Bank BRI Sunarso menyatakan, pada sisi Dana Pihak Ketiga (DPK), hingga akhir tahun 2019, DPK BRI berhasil menembus angka di atas Rp 1.000 triliun yakni mencapai Rp 1.021,39 triliun…

S.D. Darmono (dok Jababeka)

Kamis, 23 Januari 2020 - 17:48 WIB

Kawasan Industri dan Pertumbuhan 7 Persen

Dengan pasar yang besar, Indonesia masih akan menjadi daya tarik bagi investor asing untuk berinvestasi. Capaian 6-7 persen sebenarnya masih sangat mungkin. Hanya saja perlu adanya gebrakan.…

Penandatanganan perjanjian kerjasama teknologi digitalisasi bisnis pengendalian hama antara ASPPHAMI dan DATUM

Kamis, 23 Januari 2020 - 17:40 WIB

ASPPHAMI - DATUM Teken Kerjasama Tingkatkan Teknologi Digitalisasi Bisnis Pengendalian Hama

Asosiasi Perusahaan Pengendalian Hama Indonesia (ASPPHAMI) bersama perusahaan teknologi informasi dan komunikasi asal Malaysia, DATUM menandatangani Perjanjian Kerja Sama (PKS) untuk meningkatkan…

Jaringan ATM BRI (Foto st)

Kamis, 23 Januari 2020 - 17:22 WIB

2019, BRI Bukukan Laba Rp 34,41 Triliun

PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk kembali menorehkan kinerja positif dan diatas rata-rata industri perbankan nasional. Tercatat, di sepanjang tahun 2019 perseroan mencetak laba sebesar…