Gandeng Metland, Mandiri Syariah Genjot KPR

Oleh : Wiyanto | Minggu, 25 Agustus 2019 - 11:14 WIB

Mandiri Syariah sedang bertransaksi dengan nasabahnya
Mandiri Syariah sedang bertransaksi dengan nasabahnya

INDUSTRY.co.id - Jakarta -Menawarkan pembiayaan kepemilikan rumah dengan prinsip syariah, Bank Syariah Mandiri (Mandiri Syariah) bekerja sama dengan pengembang perumahan (developer) besar diantaranya PT Metropolitan Land,Tbk (Metland).

Direktur Finance Strategy and Treasury Mandiri Syariah, Ade Cahyo Nugroho menyampaikan  Mandiri Syariah ingin membuka akses selebar-lebarnya bagi masyarakat yang membutuhkan produk layanan syariah termasuk kepemilikan rumah.

"Kerja sama dengan developer besar diantaranya Metland, Jaya Property, Sinarmas, Ciputra dll merupakan salah satu upaya kami dalam memudahkan masyarakat memiliki rumah hunian," jelas Cahyo.

Sebagian masyarakat belum mengetahui bahwa Mandiri Syariah mempunyai produk pembiayaan rumah (Griya Berkah). 

"Untuk mengenalkannya kami gencar menyelenggarakan sosialisasi salah satunya melalui event seperti ini" kata Cahyo di sela acara Urban City Fun Bike di Metropolitan Mall Cileungsi, Kab. Bogor.

Group Head Consumer Financing Mandiri Syariah Praka Mulia Agung menambahkan Griya Berkah dapat diakses masyarakat di seluruh outlet Mandiri Syariah di Indonesia.

"Dengan nilai pembiayaan maksimal Rp5 miliar untuk rumah tapak (landed house) dan apartemen, pembiayaan ini dapat digunakan untuk pembelian maupun take over" kata Praka. 

Dalam rangka menyambut kemerdekaan RI, Mandiri Syariah meluncurkan program promo Panjat Pinang Griya Berkah, nasabah akan mendapatkan angsuran ringan mulai 6,74%, diskon premi asuransi jiwa sebesar 17% dan diskon biaya admin sebesar 45%. Periode berlaku selama bulan Agustus-September 2019.

Sementara itu Direktur PT Metropolitan land  Tbk. Nitik Hening menyambut baik dukungan dan kerjasama Mandiri Syariah.

"Dengan adanya Griya Berkah Mandiri Syariah tentunya memudahkan customer/pembeli kami yang menginginkan pembelian rumah dengan skim syariah"

Sampai dengan Juni 2019 pembiayaan Griya Berkah mencapai Rp10,4 triliun atau tumbuh 7,71% dari periode Juni tahun 2018. Diharapkan tahun 2019, penyaluran pembiayaan Griya Berkah tumbuh 10% .

"Kami optimis, kebutuhan memiliki rumah akan selalu ada. Terutama dengan maraknya developer mengusung konsep berbasis transit-oriented development (TOD) atau hunian perkotaan yang terintegrasi jaringan transportasi publik, tentunya akan semakin menjadi daya tarik bagi masyarakat" tutup Praka.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PT Dua Kelinci Kembali Jadi Official Partner Real Madrid

Kamis, 23 Januari 2020 - 17:04 WIB

PT Dua Kelinci Kembali Jadi Official Partner Real Madrid Untuk Kedua Kalinya

PT Dua Kelinci kembali menjadi partner resmi (Official Partner) Real Madrid untuk kedua kalinya setelah sebelumnya pada periode 2011-2014 perusahaan yang bergerak di bidang makanan dan minuman…

Huawei

Kamis, 23 Januari 2020 - 16:43 WIB

Karyawan Huawei Hanya Terserang Radang Tenggorokan

Tersiar kabar salah satu pekerja/karyawan Huawei yang terjangkit virus nCoV (corona virus) yang berkantor di Gedung BRI, Jakarta, ternyata tidak benar. Ternyata karyawan tersebut terserang radang…

Perkumpulan Ahli Asuransi Syariah

Kamis, 23 Januari 2020 - 16:27 WIB

Perkumpulan Ahli Asuransi Syariah Wisuda level Ajun Ahli dan Ahli Asuransi Syariah

Perkumpulan Ahli Asuransi Syariah (Islamic Insurance Society) melakukan Wisuda dan Seminar Ajun Ahli dan Ahli Asuransi Syariah di Jakarta.

Rakernas HIMKI 2020

Kamis, 23 Januari 2020 - 16:10 WIB

Gelar Rakernas, HIMKI Minta Pemerintah Segera Selesaikan Kebijakan yang Hambat Industri Mebel Nasional

Himpunan Industri Mebel dan Kerajinan Indonesia (HIMKI) optimis bahwa industri mebel dan kerajinan nasional akan terus mengalami pertumbuhan. Asalkan, potensi sumber daya alam (SDA) dan sumber…

Para Pemain film KKN Di Desa Penari bersama Produser Manoj Punjabi.

Kamis, 23 Januari 2020 - 16:10 WIB

Film ‘KKN Desa Penari’ Film Horor Yang Diambil Dari Cerita Viral di Twitter

Media sosial yang tadinya dianggap hanya bagian dari pergaulan di dunia maya kini tumbuh menjadi sumber ide pembuatan film. Berbagai cerita yang berasal dari platform di dunia maya, memberikan…