Gandeng Metland, Mandiri Syariah Genjot KPR

Oleh : Wiyanto | Minggu, 25 Agustus 2019 - 11:14 WIB

Mandiri Syariah sedang bertransaksi dengan nasabahnya
Mandiri Syariah sedang bertransaksi dengan nasabahnya

INDUSTRY.co.id - Jakarta -Menawarkan pembiayaan kepemilikan rumah dengan prinsip syariah, Bank Syariah Mandiri (Mandiri Syariah) bekerja sama dengan pengembang perumahan (developer) besar diantaranya PT Metropolitan Land,Tbk (Metland).

Direktur Finance Strategy and Treasury Mandiri Syariah, Ade Cahyo Nugroho menyampaikan  Mandiri Syariah ingin membuka akses selebar-lebarnya bagi masyarakat yang membutuhkan produk layanan syariah termasuk kepemilikan rumah.

"Kerja sama dengan developer besar diantaranya Metland, Jaya Property, Sinarmas, Ciputra dll merupakan salah satu upaya kami dalam memudahkan masyarakat memiliki rumah hunian," jelas Cahyo.

Sebagian masyarakat belum mengetahui bahwa Mandiri Syariah mempunyai produk pembiayaan rumah (Griya Berkah). 

"Untuk mengenalkannya kami gencar menyelenggarakan sosialisasi salah satunya melalui event seperti ini" kata Cahyo di sela acara Urban City Fun Bike di Metropolitan Mall Cileungsi, Kab. Bogor.

Group Head Consumer Financing Mandiri Syariah Praka Mulia Agung menambahkan Griya Berkah dapat diakses masyarakat di seluruh outlet Mandiri Syariah di Indonesia.

"Dengan nilai pembiayaan maksimal Rp5 miliar untuk rumah tapak (landed house) dan apartemen, pembiayaan ini dapat digunakan untuk pembelian maupun take over" kata Praka. 

Dalam rangka menyambut kemerdekaan RI, Mandiri Syariah meluncurkan program promo Panjat Pinang Griya Berkah, nasabah akan mendapatkan angsuran ringan mulai 6,74%, diskon premi asuransi jiwa sebesar 17% dan diskon biaya admin sebesar 45%. Periode berlaku selama bulan Agustus-September 2019.

Sementara itu Direktur PT Metropolitan land  Tbk. Nitik Hening menyambut baik dukungan dan kerjasama Mandiri Syariah.

"Dengan adanya Griya Berkah Mandiri Syariah tentunya memudahkan customer/pembeli kami yang menginginkan pembelian rumah dengan skim syariah"

Sampai dengan Juni 2019 pembiayaan Griya Berkah mencapai Rp10,4 triliun atau tumbuh 7,71% dari periode Juni tahun 2018. Diharapkan tahun 2019, penyaluran pembiayaan Griya Berkah tumbuh 10% .

"Kami optimis, kebutuhan memiliki rumah akan selalu ada. Terutama dengan maraknya developer mengusung konsep berbasis transit-oriented development (TOD) atau hunian perkotaan yang terintegrasi jaringan transportasi publik, tentunya akan semakin menjadi daya tarik bagi masyarakat" tutup Praka.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ditjen PKH Kementan kordinasi cegah virus dampak kematian Kerbau

Sabtu, 20 April 2024 - 15:46 WIB

Kementan Sigap Tangani Kasus Kematian Ternak Kerbau Pampangan di Sumsel

Beberapa waktu lalu telah terjadi kasus kematian ternak kerbau pampangan di sejumlah wilayah Sumatera Selatan. Kasus ini tercatat mulai tanggal 15 Maret hingga 6 April 2024, terutama di Desa…

Menparekraf Sandiaga Uno

Sabtu, 20 April 2024 - 11:45 WIB

Menparekraf Sandiaga Uno Beberkan Transformasi Pariwisata Pascapandemi dalam Forum PBB di New York

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menghadiri undangan PBB untuk berbicara pada high level meeting "UN General Assembly Sustainability Week" di New…

Sambut Hari Kartini, Hutama Karya Resmikan Fasilitas Daycare

Sabtu, 20 April 2024 - 10:59 WIB

Sambut Hari Kartini, Hutama Karya Resmikan Fasilitas Daycare

Menyambut Hari Kartini 2024, PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) secara resmi meluncurkan Daycare dan Sekolah Harmony Montessori di lingkungan perusahaan. Fasilitas ini diresmikan oleh…

OYO Berikan Layanan Komprehensif bagi Acara yang Diselenggarakan Pemerintah

Sabtu, 20 April 2024 - 10:06 WIB

OYO Berikan Layanan Komprehensif bagi Acara yang Diselenggarakan Pemerintah

OYO implementasikan kesuksesan bisnis akomodasi pemerintahan di India dengan sediakan layanan integrasi akomodasi, transportasi dan katering untuk berikan layanan komprehensif bagi acara yang…

IFG Life

Sabtu, 20 April 2024 - 09:48 WIB

Sambut Hari Konsumen Nasional, IFG Life Tegaskan Komitmen Customer-Centric

Menyambut Hari Konsumen Nasional yang jatuh pada 20 April 2024, PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life) kembali menekankan komitmen perusahaan untuk senantiasa memprioritaskan konsumen (customer-centric)…