Swiss-Belihotel Internasional Capai Sepuluh Ribu Kamar di Indonesia

Oleh : Nina Karlita | Sabtu, 24 Agustus 2019 - 11:33 WIB

Swiss-Belihotel Internasional Capai Sepuluh Ribu Kamar di Indonesia
Swiss-Belihotel Internasional Capai Sepuluh Ribu Kamar di Indonesia

INDUSTRY.co.id - Hong Kong – Swiss-Belhotel International, grup manajemen hotel global, mengumumkan pengelolaanya yang saat ini telah mencapai 10,000 kamar di Indonesia, yang merupakan negara terbesar di Asia Tenggara serta merupakan kunci target pasar perusahaan.

Pencapaian ini terwujud dengan adanya rangkaian hotel-hotel yang baru diresmikan di Indonesia dalam beberapa minggu terakhir ini. Swiss-Belinn Gajah Mada Medan dengan 104 kamar dan Swiss-Belhotel Bogor dengan 150 kamar yang sudah mulai menerima tamu pada 1 Mei 2019, serta Swiss-Belhotel Serpong dengan 107 kamar yang diresmikan pada tanggal 1 Juni 2019. 

Ketiga properti yang baru diresmikan ini telah mendorong jumlah properti Swiss-Belhotel International di Indonesia menjadi 72 hotel dan resort yang terdiri dari 10,873 kamar dan suite. 

“Dapat mengelola 10,000 kamar di Indonesia merupakan pencapaian yang sangat besar bagi Swiss-Belhotel International, dan saya ingin berterima kasih kepada seluruh tim dan menghargai peran local partner kami sehingga memungkinkan semua ini dapat terjadi. Indonesia merupakan salah satu pasar yang menarik di dunia, dengan meningkatnya pendapatan dan akses yang mudah dapat mendorong pariwisata di seluruh kepulauan. Kami menantikan peresmian lebih banyak lagi hotel-hotel yang istimewa di Indonesia di kemudian hari, karena kami akan terus melakukan pengembangan akan kehadiran kami di seluruh nusantara,” kata Gavin M. Faull, Chairman dan Presiden, Swiss-Belhotel International.

Sejak kehadirannya di Indonesia lebih dari 25 tahun lalu, Swiss-Belhotel International telah membangun portfolio hotel dan resort yang mengesankan di seluruh Indonesia, mulai dari ibukota propinsi hingga daerah tingkat dua hingga tingkat tiga. Rangkaian hotel yang dikelola Swiss-Belhotel International tersebar di 11 pulau, mulai dari Sumatera di bagian Barat hingga Papua di bagian Timur.

Portfolio ini juga mencakup rangkaian produk, mulai dari bintang 5 Grand Swiss Belhotel and Grand Swiss Belresort hingga bintang tiga-dan empat klasik yaitu Swiss-Belhotel, Swiss-Belresort dan Swiss-Belboutique, masa tinggal yang panjang di Swiss Belresidences dan Swiss-Belsuites, bintang tiga Swiss-Belinn dan bintang dua Swiss-Belexpress. Perusahaan ini juga meluncurkan brand budget yang kontemporer Zest Hotels, yang terdapat di beberapa daerah di Indonesia.

Dimanapun daerahnya maupun brand yang dipilih, para tamu kami akan di sambut dengan sambutan hangat khas Indonesia dan fasilitas berstandard international.

“Dari Jakarta ke Jayapura, Bali ke Batam, Medan ke Manado, properti Swiss-Belhotel International di Indonesia saat ini dapat ditemui di setiap sudut negara ini. Indonesia kerap muncul pada ajang international, misi kami adalah menyediakan akomodasi berkualitas dan pelayanan penuh keramahtamahan yang elegan di setiap bagian kepulauan ini,” komentar Emmanuel Guillard, Senior Vice President of Operations and Development - Indonesia, Malaysia and Cambodia, Swiss-Belhotel International.

Tahapan selanjutnya dari ekspansi Swiss-Belhotel International di Indonesia yang sedang berlangsung adalah; perusahaan akan membuka Swiss-Belhotel Darmo Surabaya dengan 227 kamar pada akhir tahun ini dan Swiss-Belhotel Solo dengan 252 kamar di awal 2020.

Kesuksesan yang dicapai Swiss-Belhotel International di Indonesia bukan tidak mendapatkan pengakuan; grup ini memperoleh pengharagaan sebagai “Indonesia’s Leading Global Hotel Chain” Indonesia Travel and Tourism Awards (ITTA) tahun lalu. Hal ini menjadikannya delapan kali sebagai pemenang penghargaan tersebut. 

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Swiss-Belhotel International dan untuk pemesanan perjalanan silakan kunjungi www.swiss-belhotel.com.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Fajar Hutomo, Deputi Akses Permodalan Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf)

Senin, 16 September 2019 - 07:42 WIB

Bekraf Sambut Kehadiran Blockchain Bisa Atasi Sejumlah Persoalan Hak Intelektual

Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF) menyambut antusias keberadaaan tekhnologi blockhain di tanah air karena sangat membantu mengatasi sejumlah persoalan Hak Inelektual yang terjadi selama ini. Sejumlah…

Ilustrasi Impor Daging

Senin, 16 September 2019 - 07:33 WIB

Daging Impor Tanpa Sertifikat Halal Dalam Sorotan

Bogor – Wakil Ketua Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Prof Dr KH Didin Hafidhuddin MS.c menyoroti tentang beredarnya kabar bolehnya daging impor yang masuk tanpa sertifikasi…

Industri Tekstil

Senin, 16 September 2019 - 07:15 WIB

Kemenperin Rajut Harmonisasi Industri Tekstil Nasional

Kementerian Perindustrian bersama para stakeholder sedang berupaya melakukan harmonisasi tarif di industri tekstil dan produk tekstil (TPT), mulai dari sektor hulu sampai hilir sehingga untuk…

Pendaki Cilik, Fayyadh Qaishar Syafiq asal Tanggerang, Banten

Senin, 16 September 2019 - 07:14 WIB

Pendaki Cilik Terjang Butiran Es di Puncak Gunung Gede

Jakarta - Pendaki cilik asal Cipondoh Tangerang, Fayyadh Qaishar Syafiq (11 tahun), melakukan kembali pendakian yang kedua kalinya di Gunung Gede Desa Suka Tani, Cipanas, Bogor, Jawa Barat.

Waskita Realty-BTN Sepakat Pembiayaan Properti Program SatiFive

Senin, 16 September 2019 - 07:00 WIB

Waskita Realty-BTN Sepakat Pembiayaan Properti Program SatiFive

PT Waskita Karya Realty (Waskita Realty), anak perusahaan dari PT Waskita Karya, (Persero), Tbk, yang bergerak pada bidang pengembangan properti, melakukan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama…