LaSalle College Jakarta Kenalkan Program Terbaru

Oleh : Nina Karlita | Jumat, 23 Agustus 2019 - 11:27 WIB

LaSalle College Jakarta Kenalkan Program Terbaru
LaSalle College Jakarta Kenalkan Program Terbaru

INDUSTRY.co.id - Jakarta,  Agustus 2019 – Di bulan September 2019 ini, LaSalle College Jakarta akan memperkenalkan program baru-nya yaitu, Manajemen Industri Kreatif. Secara lugas nya, Manajemen Industri Kreatif adalah program pendidikan yang menjembatani antara pendidikan kekreatifan dan manajemen.

Dalam disiplin ilmu Manajen Industri Kreatif, para individual ini akan diberikan pendidikan yang secara lebih khusus lebih terarahkan pada strategi dan bisnis, namun dalam penerapannya di industi kreatif dengan aspek-aspek seperti: Desain dan Kekreatifan, Bisnis Manajemen, Ilmu Sosial serta Komuniaksi.
 
Misi Program Manajemen Industri Kreatif adalah untuk dapat menghasilkan lulusan yang mampu untuk terjun dan berkecimpung di dunia industri kreatif dan memiliki kompetensi dalam mengelola dan mengembangkan industri kreatif.
Para lulusan Manajemen Industri kreatif memiliki kesempatan untuk berkarir sebagai:
 
1. Brand Manager
2. Project & Production Manager
3. Creative & Artistic Consultant
4. Creative Writer & Editor
5. Marketing Communication Manager 
6. Events and Exhibition Manager 
7. Talent Manager & Promoter
8. Producer
9. Creative & Cultural Entrepreneur
 
Program Manajemen Industri Kreatif juga berusaha untuk meningkatakan kesadaran dan rasa tanggung jawab sosial. Oleh karena itu melalui acara MAKNA: Management of Creative Industries (MCI) yang diselenggarakan oleh sekolah tinggi desain, LaSalle College Jakarta menghadirkan dialog dengan mengetengahkan tema tentang Hak Kekayaan Intelektual dalam meningkatkan nilai tambah pada hasil karya industri kreatif di Indonesia.
 
Dialog dengan tema 'MAKNA: Dialogue on Intellectual Property Rights in Increasing the Value Added of Creative Industry Products' merupakan hasil kerja sama antara LaSalle College Jakarta dan Jakarta Creative Hub. Seminar ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada pelaku ekonomi kreatif tentang Hak Kekayaan Intelektual, dan pentingnya untuk Industri Kreatif di Indonesia.
 
Dialog berjalan dalam 1 sesi, dengan susunan acara berikut:
1. Seminar untuk memberikan panduan dan informasi tentang Manajemen Industri Kreatif di LaSalle College Jakarta. 
Dengan pembicara dari LaSalle College Jakarta; Ingrid Tedjakumala (Management of Creative Industries, Program Coordinator)
2. Seminar untuk memberikan pemahaman kepada pelaku ekonomi kreatif tentang Hak Kekayaan Intelektual, dan pentingnya untuk Industri Kreatif Indonesia. Dengan pembicara dari BEKRAF.
3. Peluang untuk Dialog akan diberikan untuk mengomunikasikan kebutuhan dari pelaku industri kreatif saat ini dengan BEKRAF (Badan Ekonomi Kreatif).
Dengan pembicara dari BEKRAF (Badan Ekonomi Kreatif); Ari Juliano Gema (Deputy Chairman for Intellectual Property Rights Fascilitation and Regulation, BEKRAF)
 
LaSalle College Jakarta merupakan sekolah desain internasional yang berpusat di Kanada, berdiri sejak 1959 dan mempunyai 23 kampus di seluruh dunia. Menawarkan 7 program studi yakni: Fashion Design, Fashion Business, Interior Design, Digital Media Design, Photography, Artistic Make Up dan Games Arts & Design serta Management of Creative Industries. Jenjang pendidikan yang ditawarkan berupa program Strata 1 (S1) yang diakui DIKTI, Internasional Diploma dan juga Sertifikat. 
 
Hadir di Jakarta sejak tahun 1997 dengan fasilitas-fasilitas yang memadai, kurikulum Kanada yang mantap dengan lebih dari 40 dosen kelas dunia, menyuguhkan lebih dari 900 jam pelatihan di laboratorium untuk setiap program, dan rasio pengajar: 1 dosen untuk 9 mahasiswa, LaSalle College Jakarta akan turut merancang masa depan anda yang cemerlang. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri

Jumat, 19 April 2024 - 19:28 WIB

Siap Tanding ! Bank Mandiri Resmi Umumkan Tim Proliga 2024 Putri, Jakarta Livin' Mandiri

Menjelang kompetisi voli terbesar di Indonesia, Proliga 2024, Bank Mandiri secara resmi mengumumkan tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri (JLM). Tim yang terdiri dari…

Gelorakan Sportivitas, PIS Jadi Sponsor Tim Voli Jakarta Pertamina Enduro dan Jakarta Pertamina Pertamax

Jumat, 19 April 2024 - 19:20 WIB

Gelorakan Sportivitas, PIS Jadi Sponsor Tim Voli Jakarta Pertamina Enduro dan Jakarta Pertamina Pertamax

Jakarta- PT Pertamina International Shipping menjadi salah satu sponsor resmi tim voli Jakarta Pertamina Pertamax dan Jakarta Pertamina Enduro yang akan berlaga di kompetisi Proliga 2024 musim…

Pembukaan ATARU Mal

Jumat, 19 April 2024 - 17:17 WIB

ATARU Mal Delipark Medan Resmi Dibuka Sebagai Toko Terbesar di Indonesia

ATARU yang merupakan bagian dari Kawan Lama Group di bawah naungan PT ACE Hardware Indonesia Tbk resmi membuka toko terbesar di Indonesia dan hadir pertama kali di Kota Medan.

Dok. microchip

Jumat, 19 April 2024 - 17:08 WIB

Perluas Pasar Jaringan Otomotif, Microchip Akuisisi ADAS dan Digital Cockpit Connectivity Pioneer VSI Co. Ltd.

Microchip Technology Inc. mengumumkan rampungnya pengakuisisian VSI Co. Ltd. yang berbasis di Seoul, Korea, pelopor industri yang menyediakan teknologi dan produk konektivitas kamera, sensor,…

PathGen

Jumat, 19 April 2024 - 16:50 WIB

PathGen Raih Pendanaan dari East Ventures dan Royal Group Indonesia

PathGen atau PathGen Diagnostik Teknologi, sebuah startup bioteknologi kesehatan berbasis di Indonesia yang berfokus pada solusi pengujian molekuler memperoleh pendanaan dari East Ventures,…