LaSalle College Jakarta Kenalkan Program Terbaru

Oleh : Nina Karlita | Jumat, 23 Agustus 2019 - 11:27 WIB

LaSalle College Jakarta Kenalkan Program Terbaru
LaSalle College Jakarta Kenalkan Program Terbaru

INDUSTRY.co.id - Jakarta,  Agustus 2019 – Di bulan September 2019 ini, LaSalle College Jakarta akan memperkenalkan program baru-nya yaitu, Manajemen Industri Kreatif. Secara lugas nya, Manajemen Industri Kreatif adalah program pendidikan yang menjembatani antara pendidikan kekreatifan dan manajemen.

Dalam disiplin ilmu Manajen Industri Kreatif, para individual ini akan diberikan pendidikan yang secara lebih khusus lebih terarahkan pada strategi dan bisnis, namun dalam penerapannya di industi kreatif dengan aspek-aspek seperti: Desain dan Kekreatifan, Bisnis Manajemen, Ilmu Sosial serta Komuniaksi.
 
Misi Program Manajemen Industri Kreatif adalah untuk dapat menghasilkan lulusan yang mampu untuk terjun dan berkecimpung di dunia industri kreatif dan memiliki kompetensi dalam mengelola dan mengembangkan industri kreatif.
Para lulusan Manajemen Industri kreatif memiliki kesempatan untuk berkarir sebagai:
 
1. Brand Manager
2. Project & Production Manager
3. Creative & Artistic Consultant
4. Creative Writer & Editor
5. Marketing Communication Manager 
6. Events and Exhibition Manager 
7. Talent Manager & Promoter
8. Producer
9. Creative & Cultural Entrepreneur
 
Program Manajemen Industri Kreatif juga berusaha untuk meningkatakan kesadaran dan rasa tanggung jawab sosial. Oleh karena itu melalui acara MAKNA: Management of Creative Industries (MCI) yang diselenggarakan oleh sekolah tinggi desain, LaSalle College Jakarta menghadirkan dialog dengan mengetengahkan tema tentang Hak Kekayaan Intelektual dalam meningkatkan nilai tambah pada hasil karya industri kreatif di Indonesia.
 
Dialog dengan tema 'MAKNA: Dialogue on Intellectual Property Rights in Increasing the Value Added of Creative Industry Products' merupakan hasil kerja sama antara LaSalle College Jakarta dan Jakarta Creative Hub. Seminar ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada pelaku ekonomi kreatif tentang Hak Kekayaan Intelektual, dan pentingnya untuk Industri Kreatif di Indonesia.
 
Dialog berjalan dalam 1 sesi, dengan susunan acara berikut:
1. Seminar untuk memberikan panduan dan informasi tentang Manajemen Industri Kreatif di LaSalle College Jakarta. 
Dengan pembicara dari LaSalle College Jakarta; Ingrid Tedjakumala (Management of Creative Industries, Program Coordinator)
2. Seminar untuk memberikan pemahaman kepada pelaku ekonomi kreatif tentang Hak Kekayaan Intelektual, dan pentingnya untuk Industri Kreatif Indonesia. Dengan pembicara dari BEKRAF.
3. Peluang untuk Dialog akan diberikan untuk mengomunikasikan kebutuhan dari pelaku industri kreatif saat ini dengan BEKRAF (Badan Ekonomi Kreatif).
Dengan pembicara dari BEKRAF (Badan Ekonomi Kreatif); Ari Juliano Gema (Deputy Chairman for Intellectual Property Rights Fascilitation and Regulation, BEKRAF)
 
LaSalle College Jakarta merupakan sekolah desain internasional yang berpusat di Kanada, berdiri sejak 1959 dan mempunyai 23 kampus di seluruh dunia. Menawarkan 7 program studi yakni: Fashion Design, Fashion Business, Interior Design, Digital Media Design, Photography, Artistic Make Up dan Games Arts & Design serta Management of Creative Industries. Jenjang pendidikan yang ditawarkan berupa program Strata 1 (S1) yang diakui DIKTI, Internasional Diploma dan juga Sertifikat. 
 
Hadir di Jakarta sejak tahun 1997 dengan fasilitas-fasilitas yang memadai, kurikulum Kanada yang mantap dengan lebih dari 40 dosen kelas dunia, menyuguhkan lebih dari 900 jam pelatihan di laboratorium untuk setiap program, dan rasio pengajar: 1 dosen untuk 9 mahasiswa, LaSalle College Jakarta akan turut merancang masa depan anda yang cemerlang. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pentingnya Open Source di Industri Perbankan Indonesia

Rabu, 22 Januari 2020 - 14:00 WIB

Pentingnya Open Source di Industri Perbankan Indonesia

Transformasi yang terjadi di dunia keuangan dan perbankan dari era analog ke digital telah mengubah banyak hal. Tak hanya perilaku bisnis namun juga bisnis itu sendiri. Menjadikan tingkat persaingan…

Jembatan Tumbang Samba Kalteng

Rabu, 22 Januari 2020 - 13:20 WIB

Bentang Tengah Jembatan Tumbang Samba Kalteng Sudah Tersambung

Dengan telah tersambungnya bentang tengah jembatan, pembangunan Jembatan Tumbang Samba akan segera rampung untuk membuka kawasan terisolir di Utara Katingan dan melengkapi struktur jaringan…

Garuda Indonesia (Hariyanto/ INDUSTRY.co.id)

Rabu, 22 Januari 2020 - 13:05 WIB

Sah, Irfan Setiaputra Dirut Garuda, Triawan Munaf dan Yenny Wahid Komisaris

Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk memutuskan untuk menunjuk Irfan Setiaputra sebagai direktur utama (dirut) perusahaan.

Kspn Labuan Bajo

Rabu, 22 Januari 2020 - 13:04 WIB

Tingkatkan Jaringan Jalan KSPN Labuan Bajo, Kementerian PUPR Anggarkan Dana Rp 250 Miliar

Pada tahun 2020, anggaran peningkatan jaringan jalan KSPN Labuhan Bajo sebesar Rp 250 miliar yang digunakan untuk kegiatan diantaranya pekerjaan rekonstruksi jalan, pelebaran, penataan trotoar,…

Kemenparekraf Fasilitasi Pelaku Usaha Raih Transaksi Rp65,9 Miliar di Bursa Pariwisata ATF Brunei

Rabu, 22 Januari 2020 - 12:00 WIB

Kemenparekraf Fasilitasi Pelaku Usaha Raih Transaksi Rp65,9 Miliar di Bursa Pariwisata ATF Brunei

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) memfasilitasi 30 pelaku usaha pariwisata Indonesia untuk berpromosi dan membukukan transaksi Rp65,9 miliar dalam bursa pariwisata ASEAN…