BRIsyariah Luncurkan BRISPay di iB Vaganza Palembang

Oleh : Wiyanto | Sabtu, 24 Agustus 2019 - 10:57 WIB

BRI Syariah di Palembang
BRI Syariah di Palembang

INDUSTRY.co.id - Palembang ---- PT Bank BRIsyariah (BRIsyariah) semakin yakin melaju menjadi bank ritel modern terkemuka dengan ragam layanan finansial sesuai kebutuhan nasabah. Pada Jumat 23 Agustus 2019, BRIsyariah meluncurkan BRISPay bersamaan dengan pembukaan iB Vaganza Palembang di Palembang Icon Mall.

BRISPay adalah alat pembayaran digital berbasis QR Code milik BRIsyariah. BRIsyariah menghadirkan BRISPay bagi nasabahnya sebagai upaya menghadirkan alat pembayaran yang praktis dan efisien.

Sebelumnya, BRISPay telah diperkenalkan secara terbatas pada akhir tahun 2018. Namun saat itu BRIsyariah belum mengantongi izin dari regulator untuk memperkenalkan kepada publik secara luas. Kini, di iB Vaganza Palembang, BRISPay diluncurkan kepada nasabah BRIsyariah dan masyarakat secara luas.

BRIsyariah meluncurkan BRISPay karena melihat cara bertransaksi masyarakat Indonesia sudah mulai berubah, dari tunai ke non tunai berbasis kartu, dan kini menjadi non tunai tanpa kartu. Selain memudahkan nasabah, BRISPay adalah bentuk dukungan BRIsyariah kepada program pemerintah membentuk cashless society. Kehadiran BRISPay yang sifatnya cashless dan card-less juga bisa menjadi sarana perencanaan ekonomi yang lebih akurat. Semua transaksi tercatat secara lengkap dan mudah dilacak.

“Penggunaan alat pembayaran digital awalnya didominasi untuk pemenuhan kebutuhan konsumsi cepat saji, seperti minimarket, restoran. Namun sekarang kita lihat trennya semakin variatif. Belanja di pasar pun sekarang bisa menggunakan alat pembayaran digital. Kebutuhan ini sifatnya sustain, akan terus ada. Sehingga potensi pasarnya sangat besar. Ini menjadi salah satu cara kami menambah fee based income, ujar Fidri Arnaldy, Direktur Bisnis Retail BRIsyariah.

“Saat ini masyarakat juga makin banyak menaruh dananya di aplikasi dompet digital. Yang membedakan BRISPay dengan dompet digital adalah BRISPay langsung terhubung dengan mobile banking BRIsyariah. Nasabah tidak perlu memindahkan dananya ke aplikasi tertentu,” lanjut Fidri.

BRISPay bisa digunakan oleh semua nasabah BRIsyariah. Caranya, nasabah hanya perlu mengunduh aplikasi BRIS Online di Appstore atau Playstore, scan QR Code di merchant, memasukkan nominal pembelanjaan lalu diikuti PIN. BRISPay saat ini bisa digunakan di berbagai gerai makanan dan minuman cepat saji yang tersebar di Indonesia, gerai fashion ritel, dan minimarket waralaba yang telah memasang logo Ottopay.

“Kami bekerjasama dengan Ottopay. Saat ini merchant yang bekerjasama kebanyakan berada di Jakarta, namun kami akan terus bertambah, tutup Fidri.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menparekraf Sandiaga Uno saat menghadiri AVPN Abu Dhabi 2024

Rabu, 24 April 2024 - 10:20 WIB

Di Ajang AVPN Abu Dhabi 2024, Menparekraf Sandiaga Uno Beberkan Pariwisata Berkelanjutan Indonesia

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno memastikan bahwa praktik-praktik pariwisata yang berkualitas dan berkelanjutan menjadi dasar utama dalam pengembangan…

PT. ESSA Industries Indonesia Tbk

Rabu, 24 April 2024 - 10:15 WIB

PT. ESSA Industries Indonesia Tbk. Catatkan Kinerja Solid di Kuartal Pertama 2024

PT. ESSA Industries Indonesia Tbk. (dahulu PT Surya Esa Perkasa Tbk.) (“ESSA”), perusahaan tercatat yang bergerak di sektor Energi dan Kimia melalui kilang LPG (Liquefied Petroleum Gas)…

Schneider Electric Tekankan Pentingnya Perangkat Lunak, Otomasi & Elektrifikasi

Rabu, 24 April 2024 - 10:09 WIB

Schneider Electric Raksasa Teknologi Industri Otomasi Pamer Inovasi Terbaru di Hannover Messe 2024

Schneider Electric, pemimpin teknologi industri dalam manajemen energi dan otomasi, akan memamerkan inovasi terbaru dalam portofolionya di Hannover Messe, yang mencakup perangkat lunak industri,…

Holding perkebunan PTPN III

Rabu, 24 April 2024 - 10:02 WIB

Bikin Tenang Masyarakat! Pabrik Gula SGN Siap Giling Tebu Tahun Ini

Sinyal kelangkaan gula konsumsi di dalam negeri mulai membuat masyarakat khawatir. Defisit produksi gula konsumsi nasional, tekanan geopolitik yang semakin meningkat serta penguatan mata uang…

Honda Motor Co. Ltd

Rabu, 24 April 2024 - 09:51 WIB

Wow, Penjualan Mobil Honda Melesat pada Maret 2024

PT Honda Prospect Motor mencatat penjualan retail sebanyak 10.706 unit pada bulan Maret 2024, atau meningkat sebesar 19% dibandingkan bulan sebelumnya. Penjualan Honda tersebut didukung peningkatan…