Sucofindo, BKI, SI Siap Dukung Holding BUMN Jasa Survei

Oleh : Herry Barus | Sabtu, 24 Agustus 2019 - 09:00 WIB

Sucofindo, BKI, SI Siap Dukung Holding BUMN Jasa Survei
Sucofindo, BKI, SI Siap Dukung Holding BUMN Jasa Survei

INDUSTRY.co.id - Jakarta– PT SUCOFINDO (Persero), PT Biro Klasifikasi Indonesia (BKI) (Persero) dan PT Surveyor Indonesia (SI) (Persero) siap mendukung rencana Kementerian BUMN untuk membentuk Holding BUMN Jasa Survei. Untuk persiapan ini ketiga BUMN mengundang stakeholder dari Kementerian dan Lembaga terkait dalam acara Gathering BUMN Jasa Survei. Tujuan utama acara ini adalah untuk mensosialisasikan peran dan mendalami kompetensi, kapasitas sekaligus mengunjungi fasilitas Laboratorium yang dimiliki oleh PT SUCOFINDO (Persero).

Pada kesempatan tersebut, Kepala Bidang Pengembangan Bisnis BUMN, Sitta Izza Rosdaniah menjelaskan bahwa latar belakang holding BUMN Jasa Survei ini untuk meningkatkan pangsa pasar dan daya saing dengan perusahaan TIC (testing, inspection, certification) global dan memperkuat bisnis jasa klasifikasi dan statutoria.  

Direktur Utama PT SUCOFINDO (Persero) Bachder Djohan Buddin Jumat (23/8/2019) , menjelaskan bahwa SUCOFINDO berkomitmen untuk mendukung holding BUMN jasa survei, dengan semangat meningkatkan kapabilitas dan daya saing di pasar global. Kunjungan ke laboratorium ini salah satunya untuk meninjau kapasitas dan kapabilitas Laboratorium SUCOFINDO sebagai pendukung jasa-jasa holding BUMN jasa survei.

Dengan adanya holding BUMN Jasa Survei, diharapkan ada sinergi dengan menggabungkan kompetensi dari masing-masing BUMN baik dari sisi operasional maupun membentuk kerjasama strategis.“Jajaran Pimpinan dan seluruh pegawai Sucofindo siap mendukung holding BUMN Jasa Survei, untuk meningkatkan daya saing global,” jelas Bachder. 

Direktur Utama PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero) Rudiyanto menjabarkan, “Dengan terbentuknya Holding Jasa Survei ini akan meningkatkan produktivitas dan efisiensi kerja, serta sinergi bersama di sektor industri, jasa survei  dan jasa kemaritiman dalam rangka mewujudkan program Pemerintah dan mampu berkompetisi di nasional maupun internasional.”

Selain mewujudkan sinergi antar BUMN, Holding merupakan suatu cara mendukung semangat BUMN Hadir Untuk Negeri, sehingga BUMN yang tergabung dalam Holding BUMN Jasa Survei dapat bergerak bersama untuk meningkatkan pelayanan publik kepada masyarakat, serta membangun kapabilitas BUMN. Selain itu, BKI juga berkomitmen untuk memantapkan struktur sumber daya yang memiliki daya saing dan efektif melalui Holding Jasa Survei .

Direktur Utama PT Surveyor Indonesia  (Persero) Dian M. Noer, mengatakan bahwa  Surveyor Indonesia memberikan jasa pemastian keselamatan, keamanan serta mutu pelaksanaan pembangunan nasional secara berkelanjutan. Surveyor Indonesia bekerja secara profesional dan independen sebagai pihak ketiga dengan terus mengembangkan jaringan operasional dan laboratorium di seluruh Indonesia yang terakreditasi dan dikelola oleh sumber daya manusia yang berkompeten, bersertifikat, serta penggunaan peralatan dengan teknologi terkini. “Direksi PT Surveyor Indonesia (Persero) mendukung Holding BUMN Jasa Survei untuk meningkatkan daya saing di Pasar Internasional melalui visi sebagai a leading integrated assurance group of companies”, ujar Dian M.Noer.

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dianna Dee

Jumat, 28 Februari 2020 - 12:00 WIB

Dianna Dee Percaya Diri Mengarungi Industri Musik Nasional

Meski pernah gagal pada single perdana tidak membuat Dianna Dee Starlight, putus asa.

39 Finalis Putri Indonesia Promosikan Kawasan Wisata Labuhan Bajo

Jumat, 28 Februari 2020 - 11:57 WIB

39 Finalis Putri Indonesia Promosikan Kawasan Wisata Labuhan Bajo

Ajang pemilihan Puteri Indonesia (PPI) 2020 yang mengusung tema kekayaan budaya dan keindahan alam Nusa Tenggara Timur (NTT), akan dijadikan arena untuk mempromosikan Labuan Bajo sebagai destinasi…

BCA (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 28 Februari 2020 - 11:45 WIB

BCA Kembali Gelar Seminar Edukasi Nasabah Tentang Kiriman Valuta Asing

PT Bank Central Asia Tbk (BCA) senantiasa menjaga komitmen untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan melalui berbagai pilihan solusi perbankan untuk nasabah, tidak terkecuali layanan transfer…

Ilustrasi Pergerakan Saham

Jumat, 28 Februari 2020 - 10:58 WIB

IHSG Rontok 3,2%, Saham KIJA Tetap Perkasa Naik 3,62%

PT Kawasan Industri jababeka Tbk (KIJA), sahamnya naik 3,62% di level Rp 286/saham, dengan nilai transaksi Rp 61,61 juta dan volume perdagangan 221.400 saham

Warga Iran antisipasi penyebaran virus corona (foto Aljazeerah)

Jumat, 28 Februari 2020 - 10:08 WIB

Setelah Wamen Kesehatan, Kini Wakil Presiden Iran Positif Terinfeksi Virus Corona

Teheran, Wakil Presiden Iran untuk Urusan Wanita dan Keluarga, Masoumeh Ebtekar, dikabarkan terinfeksi virus corona(COVID-19). Masoumeh jadi pejabat tinggi kedua terinfeksi virus corona setelah…