Jakarta Youth Meet Up Wujudkan Inspirasi dan Selebrasi Anak Muda

Oleh : Andi Mardana | Jumat, 23 Agustus 2019 - 20:08 WIB

Fashion show di ajang Jakarta Youth Meet Up.(Ist)
Fashion show di ajang Jakarta Youth Meet Up.(Ist)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Jakarta Youth Meet Up 2019 pada 16-18 Agustus 2019 di Kota Kasablanka kemarin berlangsung meriah. Entusiasme anak muda terlihat dari banyaknya pengunjung yang terus berdatangan untuk mengikuti talkshow atau workshop, maupun menonton fashion parade atau performance.

"Animo tahun ini cukup menggembirakan, semua kursi Youthalk laris manis di reservasi dan diskusinya sangat hidup. Pengunjung Kota Kasablanka juga terlihat sangat terhibur dengan instalasi-instalasi dan performance para mitra kami,” ujar Andia Kusumawardhani, Project Director Jakarta Youth Meet Up 2019 kepada Industry.co.id baru-baru ini.

Hal senada diungkapkan Nicky Clara, Disability Womanpreneur, saat jumpa pers pembukaan Jakarta Youth Meet Up 2019. Walaupun acara pertama, Jakarta Youth Meet Up ini sangan memukau.

"Banyak manfaat buat anak muda terutama dari segi social media, travel, investasi dan lainnya. Aku berharap ini akan menjadi acara tahunan. Dari yang pertama akan ada yang kedua, yang ketiga dan seterusnya supaya anak muda bisa terus dieksplorasi," kata Nicky Clara.

Didukung dengan nama-nama yang popular di kalangan muda, slot Youthalk yang registrasinya sudah dibuka sebelum 16 Agustus 2019 langsung penuh dalam beberapa jam saja.

Selain itu, meski belum mendapatkan tempat di registrasi online, banyak pengunjung yang tetap datang dan langsung melakukan registrasi di tempat demi bisa mengikuti Youthalk yang diinginkan.

Acara ini dilanjutkan dengan Fashion Parade dari beberapa brand ternama seperti, Danjyo Hiyoji, Hattaco, Alex[a]lexa, dan Ai Syarif 1965.

Segmen mode yang tidak kalah menarik adalah penampilan para finalis kompetisi Fashion Dance Competition, yaitu Femini$t dan GLS Team yang mengenakan rancangan busana dari Oline Workrobe, Shop at Velvet, Soepshop, Amotsyamsurimuda, Bateeq, dan Temma Prasetio.

Community partners seperti The Golden Space, Gushcloud, Jakarta Eat Festival, Paradigm Fitness, Provoke! Youth Club juga membagikan konten-konten yang menarik melalui talkshow dan sharing session.

Sedangkan untuk Art Installation Competition, tim yang berhasil keluar sebagai pemenang favorit adalah Farah Afifah Hanan, Sundari Kayani, dan Ricky Gozali dengan karya mereka yang diberi nama "Mysterious Beauty" setelah mendapatkan lebih dari 100 penggunaaan hashtag #JYMUMysteriousBeauty di Instagram.

Community Bazaar dan BeautyParty.id juga ramai diserbu oleh pengunjung dari Jumat, 16 Agustus 2019 hingga Minggu, 18 Agustus 2019. Berbagai produk menarik ditawarkan dengan harga yang terjangkau.

Ditambah lagi bersamaan dengan hari Kemerdekaan, membuat semakin banyak potongan harga yang bisa didapatkan. Bahkan Jessica Iskandar juga turut hadir mengunjungi booth Jedar Cosmetic miliknya di area BeautyParty.id.

Tentunya keseruan tidak hanya sampai di situ saja, penampilan Ardhito Pramono, RAN dan Rendy Pandugo menambah kemeriahan acara Jakarta Youth Meet Up. Penonton terlihat memadati area Grand Atrium dan void Kota Kasablanka, dan turut bernyanyi bersama ketika para performers tampil.

“Traffic yang cukup besar juga mendorong penjualan para tenant, bahkan untuk volunteer saja kami menerima nyaris 6000 aplikasi. Kami percaya diri, bahwa event ini akan sustain untuk kembali dilaksanakan ulang di tahun-tahun berikutnya," imbuh Andia.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pengembangan Pariwisata Nias Didukung Multisektor

Senin, 16 September 2019 - 12:00 WIB

Pengembangan Pariwisata Nias Didukung Multisektor

Pengembangan pariwisata Nias di Sumatera Utara (Sumut) yang kaya dengan beragam potensi alam dan budaya mendapatkan dukungan banyak pihak atau multisektor.

Menteri PUPR Basuki dan para insinyur Muda

Senin, 16 September 2019 - 10:28 WIB

Menteri Basuki: Kolaborasi Insinyur Muda ASEAN Perlu Terus Ditingkatkan

Menteri Basuki berpesan untuk para insinyur muda ASEAN untuk dapat mempelajari lebih lanjut dan menerapkan konsep Lean Construction.

Tanaman kacang hijau

Senin, 16 September 2019 - 09:23 WIB

Kementan: Keuntungan Budidaya Kacang Hijau Menggiurkan

Jakarta - Kementerian Pertanian (Kementan) menilai budidaya kacang hijau akhir-akhir ini memberikan keuntungan yang mengiurkan. Mengapa demikian? Karena kacang hijau produksi dalam negeri ternyata…

Gojek-Blibli Sepakat Tingkatkan Industri Pariwisata Melalui Platform Digital

Senin, 16 September 2019 - 09:00 WIB

Gojek-Blibli Sepakat Tingkatkan Industri Pariwisata Melalui Platform Digital

Dua perusahaan berbasis digital yakni PT. Aplikasi Karya Anak Bangsa (Gojek) dan PT Global Digital Niaga (Blibli.com) menyatakan dukungannya dalam pengembangan pariwisata melalui platform digital.

Ilustrasi Gula (Ist)

Senin, 16 September 2019 - 08:07 WIB

Swasembada Gula Putih di Depan Mata

Jakarta - Dorongan terus dilakukan oleh Kementerian Pertanian (Kementan) terhadap investor di bidang gula untuk meningkatkan kapasitas produksi gula guna mencapai target memenuhi kebutuhan gula…