Ini Aplikasi OPPO Service, Layanan Perbaikan Cepat 1 Jam dan Layanan Premium untuk Reno 10x Zoom

Oleh : Hariyanto | Jumat, 23 Agustus 2019 - 17:32 WIB

Peluncuran Aplikasi OPPO Service
Peluncuran Aplikasi OPPO Service

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Menurut laporan Canalys pada kuartal kedua 2019, OPPO memimpin pasar smartphone Indonesia dengan persentase sebesar 26%. Tentunya, sebagai pemimpin pasar, OPPO memiliki strategi tersendiri untuk menjaganya. Salah satunya  dengan meningkatkan layanan purna jual kepada pengguna.

OPPO menyadari betapa penting perjalanan pelanggan atas sebuah produk, sehingga menyediakan layanan yang luar biasa dalam menciptakan pelanggan setia - singkatnya, OPPO memerlakukan setiap pelanggan seperti VIP.

Salah satunya, layanan premium yang diberikan kepada perangkat seri premium, seperti Reno 10x Zoom, Reno FC Barcelona Edition, dan Reno 10x Zoom Artist Edition.

"Kami menyadari, saat ini banyak orang yang bekerja, bepergian, dan belajar di luar negeri. Untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada pelanggan kami yang berada di luar negeri, OPPO meluncurkan Layanan Jaminan Global," kata Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia di Jakarta, Kamis (22/8/2019).

"Untuk perangkat premium seperti Reno 10x Zoom dan edisi Reno FC Barcelona, di negara-negara di mana perangkat ini dijual secara resmi, pengguna akan memiliki akses mudah ke layanan perbaikan, garansi, dan peningkatan yang disediakan oleh pusat layanan resmi OPPO," imbuhnya.

Saat pelanggan mengalami masalah untuk memperbaiki perangkat mereka ketika bepergian ke luar negeri, mereka dapat menghubungi pusat layanan OPPO resmi untuk menerima layanan perbaikan dan garansi yang sama dengan yang tersedia di negara pembelian ponsel.

Seluruh layanan purna jual OPPO dioperasikan langsung tanpa adanya pihak ketiga, sehingga dapat menjamin layanan kelas satu mendapatkan waktu yang lebih cepat saat melakukan perbaikan.

Di Asia Tenggara, layanan ini berlaku di Indonesia, Vietnam, Filipina, Malaysia, dan Thailand. Namun, perlu dicatat  bahwa tetap akan ada biaya tambahan untuk layanan yang tidak tercakup oleh garansi.

OPPO juga memahami betapa berharganya waktu pengguna. Itulah sebabnya OPPO juga meluncurkan program Perbaikan Cepat 1 Jam, yang memungkinkan pelanggan menerima perbaikan dan konsultasi perangkat tercepat dari teknisi bersertifikat dalam waktu kurang dari satu jam.

Layanan perbaikan yang tercepat di industri ini tersedia di lebih dari 70 pusat layanan OPPO di Indonesia, Vietnam, Filipina, Malaysia, dan Thailand.

Jika layanan ini membutuhkan waktu lebih dari satu jam, pengguna akan menerima hadiah secara cuma-cuma melalui permainan roulette freebie berbasis komputer. Hadiah tersebut berupa aksesoris seperti earphone, pengisi daya USB, jam alarm, pulpen, notebook, dan masih banyak lagi.

Perbaikan Cepat 1 Jam tidak dikenakan biaya, kecuali jika perangkat pengguna memerlukan penggantian suku cadang. Jika perangkat masih terlindungi oleh garansi dan kerusakannya bukan karena faktor kelalaian, maka akan diperbaiki secara gratis.

Selain meluncurkan layanan, OPPO juga memperkenalkan aplikasi baru OPPO Service. Aplikasi ini dibuat untuk mempermudah pengguna dalam mencari informasi mengenai lokasi service center, status garansi, status perbaikan, hingga harga suku cadang.

Aplikasi ini juga menyediakan menu layanan prioritas dan antar jemput perangkat. Fitur lain yang tidak kalah pentingnya adalah percakapan. Fitur ini dapat digunakan oleh pengguna untuk menghubungi layanan OPPO jika membutuhkan bantuan.

Aplikasi OPPO Service juga memberikan informasi mengenai perangkat dan kegiatan yang dilaksanakan oleh service center. Untuk sementara, aplikasi ini dapat digunakan pada perangkat tipe A71, A71 2018, A3s, A5s, F5, F7, F9, F11, F11 Pro, R17 Pro, Find X, dan OPPO Reno series.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Bank Indonesia Nobatkan BRI Sebagai Bank Pendukung UMKM Terbaik

Kamis, 23 Januari 2020 - 17:56 WIB

Dana Murah BRI Capai 57,71 Persen

Direktur Utama Bank BRI Sunarso menyatakan, pada sisi Dana Pihak Ketiga (DPK), hingga akhir tahun 2019, DPK BRI berhasil menembus angka di atas Rp 1.000 triliun yakni mencapai Rp 1.021,39 triliun…

S.D. Darmono (dok Jababeka)

Kamis, 23 Januari 2020 - 17:48 WIB

Kawasan Industri dan Pertumbuhan 7 Persen

Dengan pasar yang besar, Indonesia masih akan menjadi daya tarik bagi investor asing untuk berinvestasi. Capaian 6-7 persen sebenarnya masih sangat mungkin. Hanya saja perlu adanya gebrakan.…

Penandatanganan perjanjian kerjasama teknologi digitalisasi bisnis pengendalian hama antara ASPPHAMI dan DATUM

Kamis, 23 Januari 2020 - 17:40 WIB

ASPPHAMI - DATUM Teken Kerjasama Tingkatkan Teknologi Digitalisasi Bisnis Pengendalian Hama

Asosiasi Perusahaan Pengendalian Hama Indonesia (ASPPHAMI) bersama perusahaan teknologi informasi dan komunikasi asal Malaysia, DATUM menandatangani Perjanjian Kerja Sama (PKS) untuk meningkatkan…

Jaringan ATM BRI (Foto st)

Kamis, 23 Januari 2020 - 17:22 WIB

2019, BRI Bukukan Laba Rp 34,41 Triliun

PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk kembali menorehkan kinerja positif dan diatas rata-rata industri perbankan nasional. Tercatat, di sepanjang tahun 2019 perseroan mencetak laba sebesar…

Menkominfo Johnny dalam diskusi semipanel Spotlight On Indonesia Unicorns and Digital Economy Advancement: The Big Picture di Davos, Swiss.

Kamis, 23 Januari 2020 - 17:16 WIB

Menkominfo Paparkan Strategi Komprehensif Pemerintah Untuk Dukung Ekosistem Ekonomi Digital di WEF Davos

Bersama Menkominfo, tampil juga Ketua KADIN, Rosan Perkasa Roeslani; Co-founder Traveloka, Albert; Presiden Direktur Grab Indonesia, Ridzki Kramadibrata; dengan moderator Overseas Development…