Ini Aplikasi OPPO Service, Layanan Perbaikan Cepat 1 Jam dan Layanan Premium untuk Reno 10x Zoom

Oleh : Hariyanto | Jumat, 23 Agustus 2019 - 17:32 WIB

Peluncuran Aplikasi OPPO Service
Peluncuran Aplikasi OPPO Service

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Menurut laporan Canalys pada kuartal kedua 2019, OPPO memimpin pasar smartphone Indonesia dengan persentase sebesar 26%. Tentunya, sebagai pemimpin pasar, OPPO memiliki strategi tersendiri untuk menjaganya. Salah satunya  dengan meningkatkan layanan purna jual kepada pengguna.

OPPO menyadari betapa penting perjalanan pelanggan atas sebuah produk, sehingga menyediakan layanan yang luar biasa dalam menciptakan pelanggan setia - singkatnya, OPPO memerlakukan setiap pelanggan seperti VIP.

Salah satunya, layanan premium yang diberikan kepada perangkat seri premium, seperti Reno 10x Zoom, Reno FC Barcelona Edition, dan Reno 10x Zoom Artist Edition.

"Kami menyadari, saat ini banyak orang yang bekerja, bepergian, dan belajar di luar negeri. Untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada pelanggan kami yang berada di luar negeri, OPPO meluncurkan Layanan Jaminan Global," kata Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia di Jakarta, Kamis (22/8/2019).

"Untuk perangkat premium seperti Reno 10x Zoom dan edisi Reno FC Barcelona, di negara-negara di mana perangkat ini dijual secara resmi, pengguna akan memiliki akses mudah ke layanan perbaikan, garansi, dan peningkatan yang disediakan oleh pusat layanan resmi OPPO," imbuhnya.

Saat pelanggan mengalami masalah untuk memperbaiki perangkat mereka ketika bepergian ke luar negeri, mereka dapat menghubungi pusat layanan OPPO resmi untuk menerima layanan perbaikan dan garansi yang sama dengan yang tersedia di negara pembelian ponsel.

Seluruh layanan purna jual OPPO dioperasikan langsung tanpa adanya pihak ketiga, sehingga dapat menjamin layanan kelas satu mendapatkan waktu yang lebih cepat saat melakukan perbaikan.

Di Asia Tenggara, layanan ini berlaku di Indonesia, Vietnam, Filipina, Malaysia, dan Thailand. Namun, perlu dicatat  bahwa tetap akan ada biaya tambahan untuk layanan yang tidak tercakup oleh garansi.

OPPO juga memahami betapa berharganya waktu pengguna. Itulah sebabnya OPPO juga meluncurkan program Perbaikan Cepat 1 Jam, yang memungkinkan pelanggan menerima perbaikan dan konsultasi perangkat tercepat dari teknisi bersertifikat dalam waktu kurang dari satu jam.

Layanan perbaikan yang tercepat di industri ini tersedia di lebih dari 70 pusat layanan OPPO di Indonesia, Vietnam, Filipina, Malaysia, dan Thailand.

Jika layanan ini membutuhkan waktu lebih dari satu jam, pengguna akan menerima hadiah secara cuma-cuma melalui permainan roulette freebie berbasis komputer. Hadiah tersebut berupa aksesoris seperti earphone, pengisi daya USB, jam alarm, pulpen, notebook, dan masih banyak lagi.

Perbaikan Cepat 1 Jam tidak dikenakan biaya, kecuali jika perangkat pengguna memerlukan penggantian suku cadang. Jika perangkat masih terlindungi oleh garansi dan kerusakannya bukan karena faktor kelalaian, maka akan diperbaiki secara gratis.

Selain meluncurkan layanan, OPPO juga memperkenalkan aplikasi baru OPPO Service. Aplikasi ini dibuat untuk mempermudah pengguna dalam mencari informasi mengenai lokasi service center, status garansi, status perbaikan, hingga harga suku cadang.

Aplikasi ini juga menyediakan menu layanan prioritas dan antar jemput perangkat. Fitur lain yang tidak kalah pentingnya adalah percakapan. Fitur ini dapat digunakan oleh pengguna untuk menghubungi layanan OPPO jika membutuhkan bantuan.

Aplikasi OPPO Service juga memberikan informasi mengenai perangkat dan kegiatan yang dilaksanakan oleh service center. Untuk sementara, aplikasi ini dapat digunakan pada perangkat tipe A71, A71 2018, A3s, A5s, F5, F7, F9, F11, F11 Pro, R17 Pro, Find X, dan OPPO Reno series.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pengembangan Pariwisata Nias Didukung Multisektor

Senin, 16 September 2019 - 12:00 WIB

Pengembangan Pariwisata Nias Didukung Multisektor

Pengembangan pariwisata Nias di Sumatera Utara (Sumut) yang kaya dengan beragam potensi alam dan budaya mendapatkan dukungan banyak pihak atau multisektor.

Menteri PUPR Basuki dan para insinyur Muda

Senin, 16 September 2019 - 10:28 WIB

Menteri Basuki: Kolaborasi Insinyur Muda ASEAN Perlu Terus Ditingkatkan

Menteri Basuki berpesan untuk para insinyur muda ASEAN untuk dapat mempelajari lebih lanjut dan menerapkan konsep Lean Construction.

Tanaman kacang hijau

Senin, 16 September 2019 - 09:23 WIB

Kementan: Keuntungan Budidaya Kacang Hijau Menggiurkan

Jakarta - Kementerian Pertanian (Kementan) menilai budidaya kacang hijau akhir-akhir ini memberikan keuntungan yang mengiurkan. Mengapa demikian? Karena kacang hijau produksi dalam negeri ternyata…

Gojek-Blibli Sepakat Tingkatkan Industri Pariwisata Melalui Platform Digital

Senin, 16 September 2019 - 09:00 WIB

Gojek-Blibli Sepakat Tingkatkan Industri Pariwisata Melalui Platform Digital

Dua perusahaan berbasis digital yakni PT. Aplikasi Karya Anak Bangsa (Gojek) dan PT Global Digital Niaga (Blibli.com) menyatakan dukungannya dalam pengembangan pariwisata melalui platform digital.

Ilustrasi Gula (Ist)

Senin, 16 September 2019 - 08:07 WIB

Swasembada Gula Putih di Depan Mata

Jakarta - Dorongan terus dilakukan oleh Kementerian Pertanian (Kementan) terhadap investor di bidang gula untuk meningkatkan kapasitas produksi gula guna mencapai target memenuhi kebutuhan gula…