Waze Gandeng YouTube Music sebagai Audio Player Partner Terbaru

Oleh : Hariyanto | Jumat, 23 Agustus 2019 - 17:20 WIB

Waze Perkenalkan Fitur Baru untuk Para Wazers
Waze Perkenalkan Fitur Baru untuk Para Wazers

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Waze mengumumkan kerjasama dengan YouTube Music sebagai audio player partner terbaru, dengan harapan dapat dijadikan sarana baru bagi para pengemudi untuk mendengarkan musik dengan aman.
 
Program ini secara resmi telah diluncurkan pada bulan Oktober 2018, di mana Waze bekerja sama dengan platform musik dunia guna memberikan pelayanan audio playerdari berbagai selera dan aliran musik kepada pengendara, mulai dari memutar musik, juga mendengarkan podcastaudiobooks, berita, dan lainnya.

Dengan bekerja sama dengan YouTube Music, para pengemudi dapat berkendara dengan aman sambil menikmati album favorit,mengatur playlist dan personalisasi mix lagu langsung dalam satu aplikasi Waze, platform pengendara guna mendapatkan petunjuk arah navigasi.
 
"Kami sangat senang dengan hadirnya YouTube Music sebagai bagian dari keluarga Audio Player Waze. Dengan tersedianya akses luas ke YouTube Music, mereka akan selalu memiliki akses untuk mendengarkan musik dan playlist kesukaan mereka saat di perjalanan," kata Adam Fried, Head of Global Partnerships Waze di Jakarta, Kamis (22/8/2019).
 
Sementara, Lawrence Kennedy, Product Manager dari YouTube Music mengatakan, bekerja sama dengan Waze dapat memberikan pengalaman yang lebih baik untuk para pengguna aplikasi YouTube Music.

"Dengan menggunakan fitur album, playlist, mixes dan lainnya dari YouTube Music yang tersedia di aplikasi Waze, pengguna kami dapat menikmati musik kesukaan mereka tanpa melewatkan perjalanan mereka," kata Lawrence Kennedy.
 
Para pelanggan YouTube Music Premium dapat memutar playlist atau mendengarkan lagu favorit mereka hanya dengan membuka aplikasi Waze dan menekan ikon musik untuk memilih YouTube Music di audio player mereka. Mereka dapat menikmati konten audio secara langsung dari Waze termasuk playlist, radio, dan masih banyak lagi.
 
Sebelum mengandeng YouTube, Waze telah bekerja sama dengan Deezer, iHeartRadio, NPR, Pandora, Scribd, Stitcher dan TuneIn serta bergabung dengan Spotify dari Maret 2017.

Waze juga terintegrasi dengan Audiobooks.com, Radio.com, Castbox dan NRJ Radio, yang dapat diakses melalui aplikasi Waze Audio Kit. Youtube Music yang terintegrasi dengan Audio Player Waze akan tersedia untuk pengguna secara global dalam beberapa minggu lagi. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pengembangan Pariwisata Nias Didukung Multisektor

Senin, 16 September 2019 - 12:00 WIB

Pengembangan Pariwisata Nias Didukung Multisektor

Pengembangan pariwisata Nias di Sumatera Utara (Sumut) yang kaya dengan beragam potensi alam dan budaya mendapatkan dukungan banyak pihak atau multisektor.

Menteri PUPR Basuki dan para insinyur Muda

Senin, 16 September 2019 - 10:28 WIB

Menteri Basuki: Kolaborasi Insinyur Muda ASEAN Perlu Terus Ditingkatkan

Menteri Basuki berpesan untuk para insinyur muda ASEAN untuk dapat mempelajari lebih lanjut dan menerapkan konsep Lean Construction.

Tanaman kacang hijau

Senin, 16 September 2019 - 09:23 WIB

Kementan: Keuntungan Budidaya Kacang Hijau Menggiurkan

Jakarta - Kementerian Pertanian (Kementan) menilai budidaya kacang hijau akhir-akhir ini memberikan keuntungan yang mengiurkan. Mengapa demikian? Karena kacang hijau produksi dalam negeri ternyata…

Gojek-Blibli Sepakat Tingkatkan Industri Pariwisata Melalui Platform Digital

Senin, 16 September 2019 - 09:00 WIB

Gojek-Blibli Sepakat Tingkatkan Industri Pariwisata Melalui Platform Digital

Dua perusahaan berbasis digital yakni PT. Aplikasi Karya Anak Bangsa (Gojek) dan PT Global Digital Niaga (Blibli.com) menyatakan dukungannya dalam pengembangan pariwisata melalui platform digital.

Ilustrasi Gula (Ist)

Senin, 16 September 2019 - 08:07 WIB

Swasembada Gula Putih di Depan Mata

Jakarta - Dorongan terus dilakukan oleh Kementerian Pertanian (Kementan) terhadap investor di bidang gula untuk meningkatkan kapasitas produksi gula guna mencapai target memenuhi kebutuhan gula…