Waze Gandeng YouTube Music sebagai Audio Player Partner Terbaru

Oleh : Hariyanto | Jumat, 23 Agustus 2019 - 17:20 WIB

Waze Perkenalkan Fitur Baru untuk Para Wazers
Waze Perkenalkan Fitur Baru untuk Para Wazers

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Waze mengumumkan kerjasama dengan YouTube Music sebagai audio player partner terbaru, dengan harapan dapat dijadikan sarana baru bagi para pengemudi untuk mendengarkan musik dengan aman.
 
Program ini secara resmi telah diluncurkan pada bulan Oktober 2018, di mana Waze bekerja sama dengan platform musik dunia guna memberikan pelayanan audio playerdari berbagai selera dan aliran musik kepada pengendara, mulai dari memutar musik, juga mendengarkan podcastaudiobooks, berita, dan lainnya.

Dengan bekerja sama dengan YouTube Music, para pengemudi dapat berkendara dengan aman sambil menikmati album favorit,mengatur playlist dan personalisasi mix lagu langsung dalam satu aplikasi Waze, platform pengendara guna mendapatkan petunjuk arah navigasi.
 
"Kami sangat senang dengan hadirnya YouTube Music sebagai bagian dari keluarga Audio Player Waze. Dengan tersedianya akses luas ke YouTube Music, mereka akan selalu memiliki akses untuk mendengarkan musik dan playlist kesukaan mereka saat di perjalanan," kata Adam Fried, Head of Global Partnerships Waze di Jakarta, Kamis (22/8/2019).
 
Sementara, Lawrence Kennedy, Product Manager dari YouTube Music mengatakan, bekerja sama dengan Waze dapat memberikan pengalaman yang lebih baik untuk para pengguna aplikasi YouTube Music.

"Dengan menggunakan fitur album, playlist, mixes dan lainnya dari YouTube Music yang tersedia di aplikasi Waze, pengguna kami dapat menikmati musik kesukaan mereka tanpa melewatkan perjalanan mereka," kata Lawrence Kennedy.
 
Para pelanggan YouTube Music Premium dapat memutar playlist atau mendengarkan lagu favorit mereka hanya dengan membuka aplikasi Waze dan menekan ikon musik untuk memilih YouTube Music di audio player mereka. Mereka dapat menikmati konten audio secara langsung dari Waze termasuk playlist, radio, dan masih banyak lagi.
 
Sebelum mengandeng YouTube, Waze telah bekerja sama dengan Deezer, iHeartRadio, NPR, Pandora, Scribd, Stitcher dan TuneIn serta bergabung dengan Spotify dari Maret 2017.

Waze juga terintegrasi dengan Audiobooks.com, Radio.com, Castbox dan NRJ Radio, yang dapat diakses melalui aplikasi Waze Audio Kit. Youtube Music yang terintegrasi dengan Audio Player Waze akan tersedia untuk pengguna secara global dalam beberapa minggu lagi. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Founder dan CEO ONE Global Capital, Iwan Sunito

Jumat, 19 April 2024 - 10:20 WIB

Akuisisi Saham Crown Group, Iwan Sunito Tawarkan Rp1 Triliun kepada Paul Sathio

CEO ONE Global Capital, Iwan Sunito melayangkan penawaran penyelesaian senilai Rp1 triliun kepada Paul Sathio untuk mengakuisisi seluruh saham Crown Group.

Yili melalui Joyday Salurkan Bantuan melalui YKAI dan Komunitas Sosial

Jumat, 19 April 2024 - 10:16 WIB

Yili Melalui Joyday Salurkan Bantuan melalui YKAI dan Komunitas Sosial

Dalam semangat berbagi dan kepedulian di bulan suci Ramadhan, PT YILI Indonesia Dairy melalui merek unggulannya, es krim Joyday, telah melakukan serangkaian inisiatif program yang bertujuan…

Bluetooth Speaker Partymax Lengkap dengan Teknologi TWS

Jumat, 19 April 2024 - 09:45 WIB

Teman Setia di Momen Berharga: Bluetooth Speaker Partymax Lengkap dengan Teknologi TWS

Di era di mana musik dan hiburan bergerak dinamis dan gaya hidup yang makin modern, hal ini telah mengubah cara kita dalam menikmati musik dan memanfaatkan speaker dalam kegiatan sehari-hari…

Wadan Kormar Terima Kunjungan Kerja Komandan Grup C Paspampres

Jumat, 19 April 2024 - 07:40 WIB

Wadan Kormar Terima Kunjungan Kerja Komandan Grup C Paspampres

Dalam rangka membangun komunikasi serta sinergitas, Wakil Komandan Korps Marinir (Wadan Kormar) Brigjen TNI (Mar) Suherlan, menerima kunjungan kerja Komanda Grup C Pasukan Pengamanan Presiden…

Trans Papua Segera Dibangun, Konsorsiun HK-HKI Menangkan Lelang

Jumat, 19 April 2024 - 06:58 WIB

Trans Papua Segera Dibangun, Konsorsiun HK-HKI Menangkan Lelang

Menutup Triwulan I Tahun 2024, Konsorsium PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) dan PT Hutama Karya Infrastruktur (HKI) ditunjuk sebagai pemenang lelang Pembangunan Jalan Trans Papua ruas…