Sinar Mas Land Melalui Palm Spring Golf & Country Club Batam Tingkatkan Sport Tourism

Oleh : Herry Barus | Jumat, 23 Agustus 2019 - 09:00 WIB

Sinar Mas Land Melalui Palm Spring Golf & Country Club Batam Tingkatkan Sport Tourism
Sinar Mas Land Melalui Palm Spring Golf & Country Club Batam Tingkatkan Sport Tourism

INDUSTRY.co.id - Batam– Untuk menarik lebih banyak pecinta golf ke Batam, Palm Springs Golf & Country Club – Batam Course, salah satu proyek Sinar Mas Land hari ini menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan Pacific Links International, jaringan komunitas golf terbesar di dunia. Penandatangan kerja sama tersebut berlangsung di Batam, provinsi Kepulauan Riau pada hari Selasa, 20 Agustus 2019.

Perjanjian antara kedua pihak tersebut bertujuan untuk memperkenalkan semua lapangan golf terbaik di Batam sebagai destinasi wisata golf internasional. Melalui kerjasama ini, Palm Spring Golf Batam menargetkan kunjungan 2,000 wisatawan golf untuk datang dan bermain golf di Batam pada tahun 2020. Pada tahap awal, perjanjian ini akan mendatangkan para golfer dari Tiongkok, Taiwan, dan Hong Kong untuk bermain golf di Batam.

Kerja sama dilakukan antara Batam Golf Paradise dan Pacific Links International untuk menawarkan kesempatan yang sangat besar bagi Batam sebagai destinasi wisata golf dunia. Dengan 180,000 anggota yang tersebar di 44 negara, jaringan Pacific Links International akan mempromosikan keindahan dan kualitas padang golf yang ditawarkan oleh enam padang golf kelas wahid dalam konsorsium Batam Golf Paradise.

Kontribusi yang ditawarkan oleh sektor olahraga golf juga akan terus mengalir sepanjang tahun karena olahraga ini tidak terlalu terkendala dengan cuaca, sehingga arus masuk wisatawan akan terus ada sepanjang tahun secara stabil. Masuknya wisatawan mancanegara ke Batam tentunya juga akan memberikan dampak positif bagi roda perekonomian masyarakat setempat.

Steven Japari, selaku General Manager dari Palm Springs Golf & Country Club mengatakan, “Kami sangat menanti kerja sama saling menguntungkan seperti ini. Kerja sama ini tidak hanya memberikan kesempatan bagi Batam Golf Paradise sebagai penyedia padang golf, tetapi juga kota Batam dan masyarakat setempat.

Sport tourism ini bagus untuk memperkenalkan Batam sebagai daerah wisata yang potensial karena keindahan alam, lokasi strategis, dan fasilitas kota yang sangat lengkap. Dengan adanya sport tourism seperti ini, setidaknya setiap tahun akan ada turnamen-turnamen internasional yang akan menarik wisatawan sehingga ada uang yang masuk dan berputar di Batam.”

Batam memiliki potensi yang sangat besar untuk menjadi surga golf dunia. Selain memang memiliki alam yang indah, Batam telah dilengkapi enam padang golf dengan kualitas global, salah satunya Palm Springs Golf & Country Club dari Sinar Mas Land. Semua padang golf ini didesain dengan standar internasional dan menawarkan tantangan bermain, dan keindahan desain yang berbeda dibandingkan lapangan golf lain di Indonesia. Selain itu, Batam juga memiliki kelengkapan fasilitas pendukung industri pariwisata (Access, Amenities, Attraction) berupa hotel, kuliner, spa & perawatan tubuh, rekreasi keluarga, wisata pantai serta kearifan kebudayaan lokal. Letak geografis Batam yang dekat dengan Singapura juga memberikan keuntungan yang mendukung Batam sebagai destinasi sport tourism. Dari Palm Springs Golf & Country Club sendiri, pengunjung dapat menikmati pemandangan Marina Bay Sands dan skyline Singapura di sore hari. Negara tetangga inipun dapat diakses hanya 30 menit melalui kapal ferry dari Batam.

“Kami telah melihat potensi olahraga golf bagi pariwisata Batam, terutama dalam hal menarik wisatawan mancanegara. Ini karena padang golf yang ada di Batam didukung dengan keberadaan fasilitas pariwisata yang ada di Batam itu sendiri, sehingga wisatawan bisa sekaligus menikmati pariwisata yang ditawarkan oleh kota Batam setelah ia selesai bermain golf. Apalagi lokasi Batam yang sangat dekat dengan Singapura membuat wisatawan bisa sekaligus menikmati kota wisata lain,” tutup Steven.

 Nuvasa Bay, Wajah Baru Batam

Selain Palm Spring Golf di Batam, Sinar Mas Land juga tengah gencar membangun Nuvasa Bay yang akan menjadi kota mandiri terbesar di Batam. Nuvasa Bay berada di atas lahan seluas 228 hektar dengan garis pantai sepanjang 1,2 km yang menghadap langsung ke Singapura. Nuvasa Bay juga memiliki pemandangan alam yang indah dan lapangan golf terbesar di Batam, yaitu Palm Springs Golf & Country Club yang memiliki 27 hole.

 

Fasilitas lengkap berstandar internasional juga turut hadir memanjakan seluruh penghuni Nuvasa Bay kedepannya. Mulai dari resident club & club house, rumah sakit, hotel bintang 4 dan 5, edu-center, serta area hiburan bertaraf internasional. Proyek premium Nuvasa Bay juga telah berhasil menerima penghargaan bertaraf internasional di dunia properti di antaranya “Asia Best Future Mega Project” dari MIPIM Asia Award 2016 serta Award Winner Development Marketing Indonesia 2017 – 2018 dari Asia Pacific Property Award.

Nuvasa Bay berlokasi strategis di daerah Nongsa, salah satu kawasan potensial dengan kemudahan akses yakni hanya 30 menit dari Nagoya yang menjadi pusat kota Batam. Bahkan dari Singapura hanya membutuhkan 30 menit dengan menggunakan kapal ferry, dan 20 menit dari Bandar udara Hang Nadim untuk mencapai area tersebut. Memiliki keunggulan dari sisi lokasi, akses serta dihiasi panorama alam menakjubkan, membuat Nuvasa Bay menjadi pilihan investasi properti dan destinasi pariwisata terdepan di Batam.

Perkembangan kota Batam yang mengarah pada kota digital dan pariwisata bertaraf internasional menjadikan Nuvasa Bay sebagai pilihan yang baik bagi yang ingin memiliki hunian atau berinvestasi.

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pengembangan Pariwisata Nias Didukung Multisektor

Senin, 16 September 2019 - 12:00 WIB

Pengembangan Pariwisata Nias Didukung Multisektor

Pengembangan pariwisata Nias di Sumatera Utara (Sumut) yang kaya dengan beragam potensi alam dan budaya mendapatkan dukungan banyak pihak atau multisektor.

Menteri PUPR Basuki dan para insinyur Muda

Senin, 16 September 2019 - 10:28 WIB

Menteri Basuki: Kolaborasi Insinyur Muda ASEAN Perlu Terus Ditingkatkan

Menteri Basuki berpesan untuk para insinyur muda ASEAN untuk dapat mempelajari lebih lanjut dan menerapkan konsep Lean Construction.

Tanaman kacang hijau

Senin, 16 September 2019 - 09:23 WIB

Kementan: Keuntungan Budidaya Kacang Hijau Menggiurkan

Jakarta - Kementerian Pertanian (Kementan) menilai budidaya kacang hijau akhir-akhir ini memberikan keuntungan yang mengiurkan. Mengapa demikian? Karena kacang hijau produksi dalam negeri ternyata…

Gojek-Blibli Sepakat Tingkatkan Industri Pariwisata Melalui Platform Digital

Senin, 16 September 2019 - 09:00 WIB

Gojek-Blibli Sepakat Tingkatkan Industri Pariwisata Melalui Platform Digital

Dua perusahaan berbasis digital yakni PT. Aplikasi Karya Anak Bangsa (Gojek) dan PT Global Digital Niaga (Blibli.com) menyatakan dukungannya dalam pengembangan pariwisata melalui platform digital.

Ilustrasi Gula (Ist)

Senin, 16 September 2019 - 08:07 WIB

Swasembada Gula Putih di Depan Mata

Jakarta - Dorongan terus dilakukan oleh Kementerian Pertanian (Kementan) terhadap investor di bidang gula untuk meningkatkan kapasitas produksi gula guna mencapai target memenuhi kebutuhan gula…