Buka Peluang Jelajahi Indonesia Melalui Program 'Tenaga Kerja Impian'

Oleh : Andi Mardana | Kamis, 22 Agustus 2019 - 21:12 WIB

Konferensi pers RedDoorz buka peluang jelajahi Indonesia melalui program 'Tenaga Kerja Impian' di Jakarta, Kamis (22/8).(Ist)
Konferensi pers RedDoorz buka peluang jelajahi Indonesia melalui program 'Tenaga Kerja Impian' di Jakarta, Kamis (22/8).(Ist)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Media sosial saat ini tidak hanya mengubah cara orang mendapatkan informasi, tetapi juga dalam membagikan informasi. Beragam foto, video, dan ulasan tentang keindahan dan keunikan destinasi wisata dapat dengan mudah ditemukan di dalam media sosial.

Hal tersebut juga menginspirasi generasi milenial untuk dapat membagikan cerita versi mereka saat bepergian kepada orang lain, layaknya seorang travel influencer.

Berangkat dari hal tersebut, RedDoorz, platform pemesanan dan manajemen hotel terbesar dengan pertumbuhan tercepat di Asia Tenggara, menghadirkan program ‘Tenaga Kerja Impian’.

Program tersebut merupakan sebuah rekrutmen berasas kompetisi yang memberikan kesempatan bagi generasi milenial untuk menjelajahi Indonesia dan menceritakan pengalaman kala mengunjungi berbagai destinasi wisata Indonesia.

Melalui program ini, RedDoorz ingin turut berkontribusi dan menjadi bagian dari perjalanan mereka dalam menemukan jati diri.

"Melalui program ‘Tenaga Kerja Impian’, kami ingin generasi milenial dapat menikmati keindahan Indonesia dan membagikan pengalaman unik tersebut melalui media sosial," kata Sandy Maulana Marketing Director RedDoorz Indonesia di Jakarta, Kamis (22/8).

Program ini juga sejalan dengan kampanye RedDoorz saat ini, yaitu ‘Travel dengan RedDoorz - Jelajah Indonesia’. "Melalui program ini, tiga tenaga kerja akan mengunjungi berbagai destinasi wisata di mana RedDoorz berada," lanjut Sandy.

Program Tenaga Kerja Impian juga merupakan bentuk dari dukungan RedDoorz kepada Kementerian Pariwisata dalam memperkenalkan destinasi-destinasi wisata di Indonesia.

Staf Ahli Menteri Bidang Hukum Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Henri Subiakto mengatakan program ini akan menekankan pada keanekaragaman Indonesia, terutama daerah pariwisata yang masih belum diketahui banyak orang.

"Dengan memanfaatkan media sosial, akan lebih banyak destinasi wisata Indonesia yang dapat dikenal lebih jauh, baik oleh wisatawan domestik maupun mancanegara," kata Henri.

Ia berharap dengan adanya program ini, generasi milenial bisa menggunakan media sosial untuk berkreativitas dan hal bermanfaat lainnya terutama untuk mempromosikan pariwisata Indonesia.

"Semoga kedepannya keindahan destinasi-destinasi wisata di Indonesia bisa terdengar lebih lagi bahkan hingga wisatawan mancanegara," jelas Henri.

Untuk berpartisipasi pada program ‘Tenaga Kerja Impian’, masyarakat dapat membuat konten foto atau video tentang cerita perjalanan dengan durasi satu menit bertema ‘Cara Saya Mempromosikan Pariwisata Indonesia di Mata Dunia’.

Konten tersebut kemudian di-upload pada akun Instagram dengan caption yang menjelaskan tema terkait, bersama tagar #BukaReddoorz dan #TenagaKerjaImpian, serta mem-follow dan tag akun @redddoorzid. Pendaftaran terbuka mulai 12 Agustus sampai 16 September 2019.

Sepuluh peserta dengan konten paling menarik dan kreatif akan diundang untuk melakukan sesi wawancara dengan tim RedDoorz Indonesia. Kemudian, tiga peserta yang memenuhi kriteria akan berkesempatan untuk traveling ke berbagai destinasi wisata di Indonesia selama tiga bulan.

Seluruh biaya perjalanan dan penginapan ditanggung oleh RedDoorz, dan masing-masing tenaga kerja akan memperoleh penghasilan sebesar Rp 10.000.000 setiap bulannya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dana uang tunai

Jumat, 29 Maret 2024 - 15:58 WIB

Cuan di Bulan Ramadan, BRI Bayarkan Dividen Tunai Rp35,43 Triliun

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk membayarkan dividen tunai senilai Rp35,43 triliun atau sebesar Rp235 per saham kepada Pemegang Saham pada 28 Maret 2024. Seperti diketahui, sesuai dengan…

Dok. Kemenperin

Jumat, 29 Maret 2024 - 15:05 WIB

Kemenperin Dorong Pelaku IKM Berperan Mengisi Potensi Pasar Kendaraan Listrik

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) berkomitmen untuk terus mendukung percepatan dalam pengembangan ekosistem kendaraan listrik di tanah air. Salah satu upaya strategisnya adalah mendorong…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:56 WIB

Catat Kinerja Gemilang, Menperin Agus: Investasi Sektor Mamin Diminati Investor Nasional Dan Global

Industri makanan dan minuman merupakan salah satu sektor strategis dan memiliki peran penting dalam menopang pertumbuhan ekonomi Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan kontribusi sektor tersebut terhadap…

Model Kecantikan

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:25 WIB

Penuhi Segala Persiapan Dalam Menyambut Hari Raya Kemenangan bersama Shopee Big Ramadan Sale

Dalam menjalani ibadah puasa di bulan Ramadan dan menyambut Hari Raya Kemenangan, selain mempersiapkan aspek dari dalam diri, terdapat berbagai persiapan lain yang kerapdilakukan untuk merayakan…

Bank Danamon

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:19 WIB

Danamon Umumkan Jadwal Operasional dan Layanan Pendukung bagi Nasabah Menyambut Libur Panjang Idulfitri 1445 Hijriah

Menjelang periode libur Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah, PT Bank Danamon Indonesia Tbk (“Danamon”) mengumumkan jadwal operasional sejumlah kantor cabang dan layanan pendukung bagi kebutuhan…