Buka Peluang Jelajahi Indonesia Melalui Program 'Tenaga Kerja Impian'

Oleh : Andi Mardana | Kamis, 22 Agustus 2019 - 21:12 WIB

Konferensi pers RedDoorz buka peluang jelajahi Indonesia melalui program 'Tenaga Kerja Impian' di Jakarta, Kamis (22/8).(Ist)
Konferensi pers RedDoorz buka peluang jelajahi Indonesia melalui program 'Tenaga Kerja Impian' di Jakarta, Kamis (22/8).(Ist)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Media sosial saat ini tidak hanya mengubah cara orang mendapatkan informasi, tetapi juga dalam membagikan informasi. Beragam foto, video, dan ulasan tentang keindahan dan keunikan destinasi wisata dapat dengan mudah ditemukan di dalam media sosial.

Hal tersebut juga menginspirasi generasi milenial untuk dapat membagikan cerita versi mereka saat bepergian kepada orang lain, layaknya seorang travel influencer.

Berangkat dari hal tersebut, RedDoorz, platform pemesanan dan manajemen hotel terbesar dengan pertumbuhan tercepat di Asia Tenggara, menghadirkan program ‘Tenaga Kerja Impian’.

Program tersebut merupakan sebuah rekrutmen berasas kompetisi yang memberikan kesempatan bagi generasi milenial untuk menjelajahi Indonesia dan menceritakan pengalaman kala mengunjungi berbagai destinasi wisata Indonesia.

Melalui program ini, RedDoorz ingin turut berkontribusi dan menjadi bagian dari perjalanan mereka dalam menemukan jati diri.

"Melalui program ‘Tenaga Kerja Impian’, kami ingin generasi milenial dapat menikmati keindahan Indonesia dan membagikan pengalaman unik tersebut melalui media sosial," kata Sandy Maulana Marketing Director RedDoorz Indonesia di Jakarta, Kamis (22/8).

Program ini juga sejalan dengan kampanye RedDoorz saat ini, yaitu ‘Travel dengan RedDoorz - Jelajah Indonesia’. "Melalui program ini, tiga tenaga kerja akan mengunjungi berbagai destinasi wisata di mana RedDoorz berada," lanjut Sandy.

Program Tenaga Kerja Impian juga merupakan bentuk dari dukungan RedDoorz kepada Kementerian Pariwisata dalam memperkenalkan destinasi-destinasi wisata di Indonesia.

Staf Ahli Menteri Bidang Hukum Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Henri Subiakto mengatakan program ini akan menekankan pada keanekaragaman Indonesia, terutama daerah pariwisata yang masih belum diketahui banyak orang.

"Dengan memanfaatkan media sosial, akan lebih banyak destinasi wisata Indonesia yang dapat dikenal lebih jauh, baik oleh wisatawan domestik maupun mancanegara," kata Henri.

Ia berharap dengan adanya program ini, generasi milenial bisa menggunakan media sosial untuk berkreativitas dan hal bermanfaat lainnya terutama untuk mempromosikan pariwisata Indonesia.

"Semoga kedepannya keindahan destinasi-destinasi wisata di Indonesia bisa terdengar lebih lagi bahkan hingga wisatawan mancanegara," jelas Henri.

Untuk berpartisipasi pada program ‘Tenaga Kerja Impian’, masyarakat dapat membuat konten foto atau video tentang cerita perjalanan dengan durasi satu menit bertema ‘Cara Saya Mempromosikan Pariwisata Indonesia di Mata Dunia’.

Konten tersebut kemudian di-upload pada akun Instagram dengan caption yang menjelaskan tema terkait, bersama tagar #BukaReddoorz dan #TenagaKerjaImpian, serta mem-follow dan tag akun @redddoorzid. Pendaftaran terbuka mulai 12 Agustus sampai 16 September 2019.

Sepuluh peserta dengan konten paling menarik dan kreatif akan diundang untuk melakukan sesi wawancara dengan tim RedDoorz Indonesia. Kemudian, tiga peserta yang memenuhi kriteria akan berkesempatan untuk traveling ke berbagai destinasi wisata di Indonesia selama tiga bulan.

Seluruh biaya perjalanan dan penginapan ditanggung oleh RedDoorz, dan masing-masing tenaga kerja akan memperoleh penghasilan sebesar Rp 10.000.000 setiap bulannya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri PUPR Basuki dan para insinyur Muda

Senin, 16 September 2019 - 10:28 WIB

Menteri Basuki: Kolaborasi Insinyur Muda ASEAN Perlu Terus Ditingkatkan

Menteri Basuki berpesan untuk para insinyur muda ASEAN untuk dapat mempelajari lebih lanjut dan menerapkan konsep Lean Construction.

Tanaman kacang hijau

Senin, 16 September 2019 - 09:23 WIB

Kementan: Keuntungan Budidaya Kacang Hijau Menggiurkan

Jakarta - Kementerian Pertanian (Kementan) menilai budidaya kacang hijau akhir-akhir ini memberikan keuntungan yang mengiurkan. Mengapa demikian? Karena kacang hijau produksi dalam negeri ternyata…

Gojek-Blibli Sepakat Tingkatkan Industri Pariwisata Melalui Platform Digital

Senin, 16 September 2019 - 09:00 WIB

Gojek-Blibli Sepakat Tingkatkan Industri Pariwisata Melalui Platform Digital

Dua perusahaan berbasis digital yakni PT. Aplikasi Karya Anak Bangsa (Gojek) dan PT Global Digital Niaga (Blibli.com) menyatakan dukungannya dalam pengembangan pariwisata melalui platform digital.

Ilustrasi Gula (Ist)

Senin, 16 September 2019 - 08:07 WIB

Swasembada Gula Putih di Depan Mata

Jakarta - Dorongan terus dilakukan oleh Kementerian Pertanian (Kementan) terhadap investor di bidang gula untuk meningkatkan kapasitas produksi gula guna mencapai target memenuhi kebutuhan gula…

IHSG - Bursa Efek Indonesia (Dok INDUSTRY.co.id)

Senin, 16 September 2019 - 08:02 WIB

Awal Pekan IHSH Bergerak Terkoreksi

Jakarta - Secara teknikal pergerakan IHSG mengkonfirmasi pola dark cloud cover dengan terkoreksi menguji MA50 kembali yang berad dikisaran 6300. Indikator Stochastic memiliki pola dead-cross…