Samsung Resmi Meluncurkan Galaxy Note 10 dan 10+ Untuk Pasar Indonesia

Oleh : Hariyanto | Kamis, 22 Agustus 2019 - 09:11 WIB

Galaxy Note 10+ (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)
Galaxy Note 10+ (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Samsung Electronics Indonesia, resmi meluncurkan Galaxy Note10 dan 10+ di Indonesia. Generasi yang Samsung sebut sebagai powerful generation menjadi inspirasi lahirnya sebuah powerphone dengan fitur unggulan terlengkap yang mampu mendukung pengguna menjalankan pekerjaan dan passion secara bersamaan tanpa kendala dan lebih powerful.

“Galaxy Note10 kami hadirkan sebagai penyempurna dari rangkaian smartphone Galaxy dan menjadi yang paling powerful dengan peningkatan teknologi S Pen dan beragam fitur terbaik milik Samsung,” ungkap Jaehoon Kwon, President of Samsung Electronics Indonesia di Jakarta, Rabu (21/8/2019).

Untuk pertama kalinya, Galaxy Note10 hadir dalam dua ukuran, sehingga konsumen dapat memilih yang paling sesuai dengan kebutuhan mereka. Galaxy Note10 menghadirkan smartphone bagi pengguna yang ingin merasakan kekuatan S Pen dan fitur produktivitas terunggul yang dikemas dengan Cinematic Infinity Display berukuran 6.3-inci menjadikannya sebagai Galaxy Note yang lebih compact.

Sementara, Galaxy Note10+ hadir dengan layar terbesar yaitu Cinematic Infinity Display 6,8-inci dalam sebuah perangkat yang maksimal namun tetap nyaman dalam genggaman.

Layar Galaxy Note10 menggunakan layar Dynamic AMOLED. Dengan sertifikasi HDR10+ dan Dynamic Tone Mapping, foto dan video menjadi lebih terang dibandingkan seri Note sebelumnya, juga menghasilkan turunan warna yang lebih memukau.

Tak hanya itu, potongan kamera symetric Infinity O-Display memberi kesan desain yang lebih premium, clean dan dramatis. Dan Galaxy Note10 dan Note10+ hadir dengan warna yang lebih premium lagi yaitu Aura Glow, Aura White dan Aura Black.

Dengan Galaxy Note10, content creator dan pengguna bisa memanfaatkan fitur canggih untuk menangkap video dan foto memukau. Mengkombinasikan teknologi dan software imaging terkini, Galaxy Note10 meningkatkan pengalaman videografi mobile dan fotografi ke level lebih tinggi.

Galaxy Note10+ yang sudah memiliki kamera berkemampuan pro-grade. Video Live Focus memberikan efek sinematik terbaik bagi video dan tak hanya itu, proses editing langsung di Note10+ pun sangat mudah, baik menggunakan aplikasi Video Editor ataupun Adobe Premiere Rush. Bahkan proses pengeditan akan lebih presisi dengan menggunakan S Pen.

Galaxy Note10 memungkinkan pengguna untuk menangkap video pro-grade tanpa gear tambahan. Video Live Focus menambahkan pengaturan efek bokeh menjadi 4 jenis background yaitu blur, big circle, colour point dan glitch.

Kemudian Zoom-In Mic memperkuat audio pada frame dan menjauhkan noise di sekitar untuk membantu fokus pada suara yang Anda inginkan.

Galaxy Note10 meningkatkan kemampuan S pen dengan kemampuan convert tulisan tangan menjadi teks, dan menjadikan nya dokumen Microsoft word, PDF bahkan teks dalam email.

Selain itu kemampuan Bluetooth Low Energy yang telah diperkenalkan pada seri Galaxy Note9 diperbarui dengan menambahkan Air action, memungkinkan Anda untuk mengontrol berbagai aspek dari perangkat menggunakan gesture dengan S Pen seperti pengambilan foto dan memindahkan slide presentasi.

Tak hanya itu, Galaxy Note10 memperluas kemampuan Samsung DeX, menjadikannya lebih mudah bagi pengguna untuk bekerja di smartphone dan PC atau Mac.

Dengan koneksi mudah USB kompatibel, pengguna bisa drag dan drop dokumen antar perangkat, dan menggunakan aplikasi mobile favorit mereka dengan sebuah mouse dan keyboard, sambil menjaga data mereka tetap aman di smartphone melalui Samsung Knox. Produktivitas on-the-go akan lebih powerful untuk pengguna Galaxy Note10.

Galaxy Note10+ hadir dengan kapasitas penyimpanan internal sebesar 512GB yang bisa diperluas lagi dengan memori external tambahan hingga 1TB.  Kapasitas memori internal yang besar dengan 8 RAM (untuk Galaxy Note10) dan 12 GB RAM (untuk Galaxy Note10+).

Serta dengan dukungan fitur Super Fast Charging hingga 45W, yang mampu melakukan pengisian baterai hingga penuh hanya dalam waktu 30 menit. 

Galaxy Note10 dan 10+ juga memiliki fitur vapor chamber cooling system tertipis di dunia, yang memberikan kinerja optimal selama bermain game sambil menjaga perangkat tetap ramping dan sleek.

Dengan Game Booster berbasis AI, Galaxy Note10 mengoptimalkan kinerja dan konsumsi daya tergantung pada game. Secara eksklusif, game Call of Duty Mobile akan tersedia bagi pengguna Galaxy Note10 segera di bulan September 2019.

Konsumen bisa mendapatkan Galaxy Note10 dan Note10+ secara resmi melalaui acara  consumer launch serentak di 2 kota 3 lokasi , yaitu Jakarta di Lippo Mall Puri dan Kota Kasablanka, Surabaya Pakuwon Supermall pada tanggal 23 hingga 25 Agustus 2019.

Selama periode ini, konsumen bisa mendapatkan promo menarik berupa Galaxy Fit untuk pembelian Galaxy Note10+, Wireless Charger Stand untuk pembelian Galaxy Note10, serta tambahan cashback dari Bank yang bekerjasama hingga Rp.750.000,-. Sementara untuk konsumen yang ingin melakukan trade in, berkesempatan mendapatkan extra cashback hingga Rp.1.800.000,-.
 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pengembangan Pariwisata Nias Didukung Multisektor

Senin, 16 September 2019 - 12:00 WIB

Pengembangan Pariwisata Nias Didukung Multisektor

Pengembangan pariwisata Nias di Sumatera Utara (Sumut) yang kaya dengan beragam potensi alam dan budaya mendapatkan dukungan banyak pihak atau multisektor.

Menteri PUPR Basuki dan para insinyur Muda

Senin, 16 September 2019 - 10:28 WIB

Menteri Basuki: Kolaborasi Insinyur Muda ASEAN Perlu Terus Ditingkatkan

Menteri Basuki berpesan untuk para insinyur muda ASEAN untuk dapat mempelajari lebih lanjut dan menerapkan konsep Lean Construction.

Tanaman kacang hijau

Senin, 16 September 2019 - 09:23 WIB

Kementan: Keuntungan Budidaya Kacang Hijau Menggiurkan

Jakarta - Kementerian Pertanian (Kementan) menilai budidaya kacang hijau akhir-akhir ini memberikan keuntungan yang mengiurkan. Mengapa demikian? Karena kacang hijau produksi dalam negeri ternyata…

Gojek-Blibli Sepakat Tingkatkan Industri Pariwisata Melalui Platform Digital

Senin, 16 September 2019 - 09:00 WIB

Gojek-Blibli Sepakat Tingkatkan Industri Pariwisata Melalui Platform Digital

Dua perusahaan berbasis digital yakni PT. Aplikasi Karya Anak Bangsa (Gojek) dan PT Global Digital Niaga (Blibli.com) menyatakan dukungannya dalam pengembangan pariwisata melalui platform digital.

Ilustrasi Gula (Ist)

Senin, 16 September 2019 - 08:07 WIB

Swasembada Gula Putih di Depan Mata

Jakarta - Dorongan terus dilakukan oleh Kementerian Pertanian (Kementan) terhadap investor di bidang gula untuk meningkatkan kapasitas produksi gula guna mencapai target memenuhi kebutuhan gula…