Jakarta Architecture Installation Festival 2019 Hadir di JCC

Oleh : Andi Mardana | Rabu, 21 Agustus 2019 - 15:36 WIB

Arsitek Delution, hadir di acara IndoBuildTech Jakarta The 2nd Phase di Jakarta Convention Center (JCC), Rabu (21/8).(Andi Mardana)
Arsitek Delution, hadir di acara IndoBuildTech Jakarta The 2nd Phase di Jakarta Convention Center (JCC), Rabu (21/8).(Andi Mardana)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Selain mendapatkan keuntungan berbelanja dengan harga khusus, masyarakat luas akan dapat memaksimalkan manfaat kunjungan di IndoBuildTech Jakarta The 2nd Phase untuk memperkaya pengalaman dan wawasan terkait produk dan aplikasi material bangunan serta interior melalui interaksi langsung dengan para arsitek dan profesional di bidangnya.

IndoBuildTech Jakarta 2019 2nd Phase ini juga menghadirkan Jakarta Architecture Installation Festival (JAIF) 2019. Sebuah pameran mahakarya instalasi arsitek terkemuka di Hall A Jakarta Convention Center (JCC).

JAIF 2019 menampilkan delapan set instalasi arsitektur karya Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) Jakarta dan biro-biro arsitek (Delution, Ayya, Joso, Magi, Axial, Accossa dan Studio Arsitekitropis).

"Semua mahakarya tersebut telah lolos kurasi oleh tim ahli, sebagai acuan aplikasi teknologi jasa konstruksi menggunakan ragam material bangunan terpilih dalam struktur bangunan yang dapat menjadi landmark, atau bahkan icon sebuah kota, area pusat bisnis maupun pusat pemukiman yang artistik dan monumental," jelas Raditia Zafir Ahmad General Manager PT Debindo-ITE pada pembukaan IndoBuildTech Jakarta The 2nd Phase di JCC Rabu (21/8).

Para pengunjung selain dapat menikmati panorama mahakarya instalasi tersebut juga diperkenankan ber-swafoto dan dipersilakan mengikuti “Vote for Best Architecture Installation”. Ini turut menentukan pilihan mahakarya instalasi favorit pengunjung, serta menjadi masukan dalam nominasi IndoBuildTech Architecture Installation Award 2019.

IndoBuildTech Jakarta 2019 2nd Phase juga menggelar rangkaian kegiatan Panel Diskusi Pakar dan Profesional, Workshop, Seminar dan lain-lain yang tercakup dalam agenda Business Programme di ruang-ruang Seminar Room 1 dan Seminar Room 2.

Dalam rangkaian kegiatan tersebut, Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) DKI Jakarta menggelar seminar selama lima hari berturut-turut dengan mengangkat tema “Architecture 4.0 by IAl Jakarta” yang menghadirkan para panelis arsitek profesional.

Selain itu, Himpunan Desain Interior Indonesia (HDII) kembali menggelar seminar di IndoBuildTech yang pada kali ini secara khusus mengangkat topik “Commercial Space Interior Design”.

Ketua IAI Ahmad Djuhara mengatakan bahwa pihaknya berupaya membangun sebuah komunitas yang berdampak sosial bagi masyarakat di sektor properti sehingga berpengaruh terhadap pertumbuhan ekonomi Indonesia.

"Kita harapkan para arsitek bergabung untuk berperan aktif memberikan dampak sosial melalui desain yang dibuat. Makanya kita lakukan seminar untuk meningkatkan kemampuan para arsitek dan masyarakat umum mengenai dunia arsitektur," kata Ahmad Djuhara.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi pertumbuhan ekonomi Indonesia

Rabu, 22 Januari 2020 - 14:32 WIB

Triwulan IV 2019, Stabilitas Sistem Keuangan Terkendali

Komite Stabilitas Sistem Keuangan (KSSK) menyimpulkan stabilitas sistem keuangan triwulan IV 2019 tetap terkendali di tengah ketidakpastian perekonomian global yang menurun serta sorotan masyarakat…

Pentingnya Open Source di Industri Perbankan Indonesia

Rabu, 22 Januari 2020 - 14:00 WIB

Pentingnya Open Source di Industri Perbankan Indonesia

Transformasi yang terjadi di dunia keuangan dan perbankan dari era analog ke digital telah mengubah banyak hal. Tak hanya perilaku bisnis namun juga bisnis itu sendiri. Menjadikan tingkat persaingan…

Jembatan Tumbang Samba Kalteng

Rabu, 22 Januari 2020 - 13:20 WIB

Bentang Tengah Jembatan Tumbang Samba Kalteng Sudah Tersambung

Dengan telah tersambungnya bentang tengah jembatan, pembangunan Jembatan Tumbang Samba akan segera rampung untuk membuka kawasan terisolir di Utara Katingan dan melengkapi struktur jaringan…

Garuda Indonesia (Hariyanto/ INDUSTRY.co.id)

Rabu, 22 Januari 2020 - 13:05 WIB

Sah, Irfan Setiaputra Dirut Garuda, Triawan Munaf dan Yenny Wahid Komisaris

Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk memutuskan untuk menunjuk Irfan Setiaputra sebagai direktur utama (dirut) perusahaan.

Kspn Labuan Bajo

Rabu, 22 Januari 2020 - 13:04 WIB

Tingkatkan Jaringan Jalan KSPN Labuan Bajo, Kementerian PUPR Anggarkan Dana Rp 250 Miliar

Pada tahun 2020, anggaran peningkatan jaringan jalan KSPN Labuhan Bajo sebesar Rp 250 miliar yang digunakan untuk kegiatan diantaranya pekerjaan rekonstruksi jalan, pelebaran, penataan trotoar,…