BCA-Yayasan Helping Hands Gelar Pelatihan Kepemimpinan Siswa Disabilitas

Oleh : Herry Barus | Rabu, 21 Agustus 2019 - 14:30 WIB

BCA (Foto Dok Industry.co.id)
BCA (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Tangeraang Dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-74 Republik Indonesia (RI), BCA melalui CSR Bakti BCA berkolaborasi dengan Yayasan Helping Hands menggelar kegiatan sosial berupa pelatihan. Mendukung visi ‘SDM Unggul, Indonesia Maju’, kali ini CSR Bakti BCA menggelar pelatihan kepemimpinan kepada 15 siswa disabilitas.

Hadir sebagai pembicara dalam pelatihan tersebut, Executive Vice President Center of Digital BCA Wani Sabu didampingi oleh Direktur Eksekutif Yayasan Helping Hands Wendy Kusumowidagdo di Wisma Asia BCA, Tangerang, Selasa (20/08/2019).

“Sebagai institusi perbankan yang melekat dengan masyarakat, kami ingin memberikan kontribusi lebih dalam rangka memperingati HUT ke-74 RI. Salah satunya melalui pemberdayaan SDM yang senantiasa kami lakukan secara berkelanjutan, karena kami yakin bahwa SDM yang unggul menjadi pondasi kuat membangun negara lebih maju. Suatu kebanggan bagi kami karena berkesempatan untuk kolaborasi dengan Yayasan Helping Hands dalam memberikan pelatihan kepemimpinan kepada siswa disabilitas,” urai Wani.

Pelatihan yang diinisiasi oleh Bakti BCA dan Yayasan Helping Hands ini bertujuan untuk meleburkan siswa siswi disabilitas tuna netra dengan para pekerja professional sebagai pertisipan yang setara dalam membangun keterampilan komunikasi, pamahaman, empati dan toleransi. Pelatihan ini diharapkan dapat memberikan pembekalan life skill dan profesionalisme untuk pembelajaran dalam dunia nyata dan memperluas wawsan tentang karir dan profesi.

Wani menambahkan, setiap dari kita adalah pemimpin, mungkin untuk saat ini adalah pemimpin bagi diri sendiri dan sebagai seorang pemimpin tentunya memiliki tanggung jawab. Seorang pemimpin adalah seorang pendengar yang baik, seorang yang menginspirasi, dan seorang yang mampu memotivasi orang lain. Dan menjadi seorang pemimpin yang baik merupakan sebuah perjalanan panjang yang akan terus dipelajari.

“Pelatihan ini diharapkan dapat memberikan motivasi kepada anak disabilitas di seluruh Indonesia untuk terus bersemangat dalam meraih mimpi. Kami berterima kasih kepada Yayasan Helping Hands yang telah memberikan kesempatan BCA untuk berkontribusi dalam meningkatkan keterampilan komunikasi dan kepemimpinan siswa disabilitas kali ini,” tutup Wani.

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

CIMB Niaga - foto IST

Senin, 18 November 2019 - 19:02 WIB

2019, CIMB Niaga Bidik Penerbitan Obligasi Rp1 Triliun

Jakarta - PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) menyelenggarakan Paparan Publik Tahunan 2019 dan Penawaran Umum Berkelanjutan Obligasi Berkelanjutan III Bank CIMB Niaga Tahap I Tahun 2019 serta…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita saat melakukan kunjungan kerja ke Jepang dan Korsel

Senin, 18 November 2019 - 19:01 WIB

Terbang ke Jepang dan Korsel, Menperin Bakal Bawa Pulang Investasi Senilai USD 5 Miliar

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) terus mendorong peningkatan investasi di sektor industri manufaktur, terutama yang menjadi prioritas dalam Making Indonesia 4.0. Adapun dua negara yang…

Industri Hasil Tembakau (IHT)

Senin, 18 November 2019 - 18:15 WIB

Bakal Timbulkan Banyak Pengangguran, Kemenko Perekonomian Tak Sepakat Revisi PP 109/2012

Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian tidak sepakat dengan wacana revisi Peraturan Pemerintah 109 Tahun 2012 tentang Pengamanan Bahan yang Mengandung Zat Adiktif Berupa Produk Tembakau…

PT Astra International Tbk (ASII)

Senin, 18 November 2019 - 17:48 WIB

Berburu Kredit Murah di Astra Auto Fest 2019

Pecinta otomotif dan para pemburu diskon hingga bunga rendah dapat menjelajah di Astra Auto Fest 2019 di BSD City 22-24 November 2019.

Gunawan Salim, Project Leader Astra Auto Fest 2019

Senin, 18 November 2019 - 17:34 WIB

Pameran Otomotif Segera Digelar Astra Auto 2019

Astra Auto Fest 2019 digelar 22-24 november 2019 di BSD City. Enam layanan jasa keuangan turut meramaikan event tersebut.