BCA-Yayasan Helping Hands Gelar Pelatihan Kepemimpinan Siswa Disabilitas

Oleh : Herry Barus | Rabu, 21 Agustus 2019 - 14:30 WIB

BCA (Foto Dok Industry.co.id)
BCA (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Tangeraang Dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-74 Republik Indonesia (RI), BCA melalui CSR Bakti BCA berkolaborasi dengan Yayasan Helping Hands menggelar kegiatan sosial berupa pelatihan. Mendukung visi ‘SDM Unggul, Indonesia Maju’, kali ini CSR Bakti BCA menggelar pelatihan kepemimpinan kepada 15 siswa disabilitas.

Hadir sebagai pembicara dalam pelatihan tersebut, Executive Vice President Center of Digital BCA Wani Sabu didampingi oleh Direktur Eksekutif Yayasan Helping Hands Wendy Kusumowidagdo di Wisma Asia BCA, Tangerang, Selasa (20/08/2019).

“Sebagai institusi perbankan yang melekat dengan masyarakat, kami ingin memberikan kontribusi lebih dalam rangka memperingati HUT ke-74 RI. Salah satunya melalui pemberdayaan SDM yang senantiasa kami lakukan secara berkelanjutan, karena kami yakin bahwa SDM yang unggul menjadi pondasi kuat membangun negara lebih maju. Suatu kebanggan bagi kami karena berkesempatan untuk kolaborasi dengan Yayasan Helping Hands dalam memberikan pelatihan kepemimpinan kepada siswa disabilitas,” urai Wani.

Pelatihan yang diinisiasi oleh Bakti BCA dan Yayasan Helping Hands ini bertujuan untuk meleburkan siswa siswi disabilitas tuna netra dengan para pekerja professional sebagai pertisipan yang setara dalam membangun keterampilan komunikasi, pamahaman, empati dan toleransi. Pelatihan ini diharapkan dapat memberikan pembekalan life skill dan profesionalisme untuk pembelajaran dalam dunia nyata dan memperluas wawsan tentang karir dan profesi.

Wani menambahkan, setiap dari kita adalah pemimpin, mungkin untuk saat ini adalah pemimpin bagi diri sendiri dan sebagai seorang pemimpin tentunya memiliki tanggung jawab. Seorang pemimpin adalah seorang pendengar yang baik, seorang yang menginspirasi, dan seorang yang mampu memotivasi orang lain. Dan menjadi seorang pemimpin yang baik merupakan sebuah perjalanan panjang yang akan terus dipelajari.

“Pelatihan ini diharapkan dapat memberikan motivasi kepada anak disabilitas di seluruh Indonesia untuk terus bersemangat dalam meraih mimpi. Kami berterima kasih kepada Yayasan Helping Hands yang telah memberikan kesempatan BCA untuk berkontribusi dalam meningkatkan keterampilan komunikasi dan kepemimpinan siswa disabilitas kali ini,” tutup Wani.

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi pengiriman barang (Doc:Pikiranrakyat)

Jumat, 27 November 2020 - 19:08 WIB

Gandeng Loggis.id, Paketku Tingkatkan Efisiensi dan Layanan

Dalam masa pandemi saat ini, salah satu tantangan pada hampir semua industri adalah melakukan efisiensi dalam berbagai bentuk.

Kantor pusat Pegadaian

Jumat, 27 November 2020 - 18:50 WIB

Pegadaian Panen Penghargaan di Penutupan November 2020

PT Pegadaian (Persero) meraih beberapa penghargaan atas kinerja yang dilakukan, satu di antaranya BUMN Award 2020 kategori Digital Marketing Transformation for Milennial Generation dari Warta…

Suasana diskusi Famara Jakarta di Jakarta, Jumat (27/11/2020).

Jumat, 27 November 2020 - 18:29 WIB

Diskusi Famara: Wujudkan Negara Kesejahteraan dari Advokat, Pakar Hukum: Banyak Advokat Bermain Tidak Jujur

Jakarta – Seluruh advokat di Indonesia harus melaksanakan penegakkan hukum dengan baik dan benar. Kalau advokat melaksanakan penegakkan hukum dengan baik dan benar maka konsep negara kesejahteraan…

Dialog Produktif: Vaksin Sebagai Perencanaan Preventif Kesehatan

Jumat, 27 November 2020 - 18:00 WIB

Penyintas Covid-19: Tunjukkan Gejala yang Berbeda, Asupan Pangan Penting dalam Proses Pemulihan

Jakarta-Semua pihak harus mematuhi protokol kesehatan dengan sebaik-baiknya demi menekan tingkat penularan Covid-19. Selain itu, imunitas harus selalu dijaga supaya masyarakat memiliki daya…

Prita Kemal Gani, MBA, MCIPR, APR Founder & CEO of LSPR Communication & Business Institute

Jumat, 27 November 2020 - 17:44 WIB

Terungkap! Ternyata Ini Pesan CEO LSPR London School, Prita Kemal Gani yang Bikin 867 Wisudawan Terharu

Jakarta-Rasa bangga dan apresiasi terungkap saat Prita Kemal Gani, MBA, MCIPR, APR Founder & CEO of LSPR Communication & Business Institute, menyampaikan pesannya kepada 867 wisudawan.