Jangan Lewatkan Tiga Servis Terbaru dari Hoshino Resorts OMO untuk Liburan Yang Lebih Seru

Oleh : Ridwan | Selasa, 20 Agustus 2019 - 20:10 WIB

Service terbaru Hoshino Resorts OMO
Service terbaru Hoshino Resorts OMO

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Hoshino Resorts, dengan salah satu brand urban hotelnya yaitu OMO, memperkenalkan servis terbarunya yaitu “Today’s Neighbourhood”, “OMO TIME” dan “Playful, Exciting Decorations & Art Event”. 

Tiga servis ini akan diperkenalkan di area hotel mereka yang disebut OMO Base, dimana area ini merupakan public space yang akan membuat tamu-tamu enggan balik ke kamar mereka masing-masing. Servis baru yang akan dimulai tanggal 1 September 2019 ini akan menawarkan cara baru untuk menikmati public space dimana tamu-tamu dapat bersosialisasi dengan tamu lain dan menemukan hal-hal baru dalam perjalanan mereka.

Latar Belakang dari Servis Terbaru ini

OMO, urban tourist hotel yang didirikan pada Mei tahun 2018 dengan konsep “exciting urban tourist hotel where there is so much more to do than just sleep” ini telah menawarkan cara berlibur yang baru. Sejak didirikan, brand hotel OMO ini menawarkan banyak pengalaman mendalam tentang budaya lokal sekitar melalui prakarsa “Go KINJO” (neighbourhood) yang memperkenalkan area kota sekitar hotel-hotel OMO sebagai resor itu sendiri.

Contohnya, OMO telah terus memberikan support bagi para pelancong untuk membenamkan diri mereka dan menikmati kota sepenuhnya melalui peta “Go KINJO” yang berisikan lokasi-lokasi favorit para staff hotel, dan “OMO Rangers” yang merupakan aktifitas yang ditawarkan hotel dimana staff hotel OMO sendiri yang memandu tamu hotelselayaknya teman mereka ke area sekitar. 

Dua tahun sejak didirikannya Hoshino Resorts OMO7 Asahikawa dan Hoshino Resorts OMO5 Tokyo Otsuka, OMO memutuskan ingin membuat perjalanan tamu-tamu mereka lebih seru dengan memberikan pengalaman-pengalaman lokal unik dengan meluncurkan 3 servis terbaru “OMO Base” mereka dimana para pelancong akan menemukan keindahan kota dan bertemu teman baru sehingga perjalanan mereka menjadi lebih berkesan. 

Adapun, tiga servis terbaru itu adalah: 

1. Pengalaman lokal yang mendalam dengan “Today’s Neighbourhood” “Today’s Neighbourhood” adalah event dimana tamu unik lokal diundang untuk datang dan memperkenalkan highlight wilayah sekitar hotel kepada pada tamu. Para tamu dapat berinteraksi dengan tamu yang diundang tersebut. 

Di OMO7 Asahikawa, para tamu dapat mendengarkan cerita dari pembuat keju lokal yang membuat keju jenis unik dimana mereka menggunakan susu dari peternakan lokal sambil mencoba membuat keju sendiri, atau para tamu dapat menonton para pengrajin lokal membuat tas dan produk lainnya dari bahan kanvas dan kulit.

Sedangkan di OMO5 Tokyo Otsuka, ada workshop oleh spesialis craft beer dan pembuat bir lokal, menonton demonstrasi oleh tea master dari tea shop bersejarah, dan lainnya. 

Para pelancong dapat menikmati pengalaman lokal seru ini yang tidak bisa ditemukan dalam buku panduan bahkan sebelum mereka keluar untuk menikmati kota itu sendiri.

2. Playful, Exciting Decorations & Art Events Highlight dari OMO Base itu sendiri adalah dekorasinya yang playful yang dapat membuat siapapun yang melihat tersenyum. Di OMO7 Asahikawa, ada penutup lampu yang berbentuk mangkuk yang diinspirasi oleh restoran ramen khas lokal Asahikawa. 

Hiasan penutup lampu ini dibuat dari mangkuk ramen asli yang dipakai oleh lima restoran ramen di kota tersebut.

Dan di OMO5 Tokyo Otsuka juga terdapat dekorasi yang terbuat dari tali asli, tombol berhenti dan tanda pemberhentian trem asli dari Jalur Toden Arakawa, jadi para tamu seolah sedang naik trem.

Ada juga rencana lebih lanjut untuk mengadakan acara seni di OMO Base sebagai situs transmisi budaya di kota tersebut. Kota-kota tersebut dimana elemen budaya seperti seni, musik dan pertunjukkan berkumpul ynag diciptakan dan disiarkan ke dunia setiap harinya, sehingga OMO akan terus berupaya membuat OMO Base menjadi tempat untuk mendukung para kreator.

3. OMO TIME Acara Kasual Setiap Malam
OMO TIME adalah acara kasual dimana para tamu dapat bergabung tanpa biaya dan diadakan setiap malam. Disini tersedia minuman dan fasilitas dimana para tamu dapat menonton film dan menikmati live music setiap harinya.

Sambil dikelilingi oleh teman-teman baru, para tamu dapat menikmati percakapan, main game, mendengarkan musik, dan menciptakan kenangan perjalanan mereka. 

Ada banyak program yang dibuat agar para tamu dapat menikmati stay mereka tidak hanya didalam kamar, tetapi juga di public space yang tersedia.

OMO merupakan brand terbaru dan keempat dari Hoshino Resorts. OMO bisa dibilang kotak harta karun bagi para pelancong. Sebagian besar buku panduan hanya menutupi permukaan suatu tujuan, tetapi OMO mencakup budaya yang lebih dalam. Bervariasi dalam budaya dan penampilan, kota-kota di Jepang tidak pernah berhenti memikat hati pengunjung. OMO datang dengan konsep “hotel yang menginspirasi” dan membayangkan apa yang akan diminati wisatawan saat berlibur. 

Konsep ini membawa OMO mendapatkan ide dimana mengubah lingkungan sekitar hote menjadi resor besar yang terdiri dari tempat-tempat wisata regional, akomodasi kasual dan ramah wisatawan dan kafe hotel yang menyajikan kelezatan makanan khas lokal.

Seiring meningkatkan pengunjung dan perkembangan kota, OMO akan terus memberikan pendekatan baru dan menarik untuk bepergian ke Jepang.

Sementara itu, Hoshino Resorts merupakan perusahaan manajemen hotel terkemuka dengan sejarah 105 Tahun. Hoshino Resorts didirikan pada tahun 1904 sebagai sebuah bisnis kehutanan di Nagano, Jepang, dan membuka resort pemandian air panas pertama-nya pada tahun 1914.

Hoshino Resorts telah mengembangkan empat merek perhotelan berbeda selama bertahun-tahun yang ditujukan untuk audience yang berbeda. Selain brand HOSHINOYA, Hoshino Resorts juga mengoperasikan brand KAI, RISONARE dan OMO. Hoshino Resorts sekarang mengoperasikan 36 properti di seluruh Jepang dan 2 properti di luar Jepang.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Norman Eka Saputra, Direktur Skandinavia Apartment

Jumat, 20 September 2019 - 19:04 WIB

Sektor Properti Kembali Bergairah, PT Pancakarya Griyatama Luncurkan Unit Skandinavia Lagom

Produk ini merupakan produk penghabisan dimana hanya tersisa sebanyak 200 an unit dengan luasan semigross 44,81m2 yang terbagi menjadi dua tipe yakni 1 bedroom suite dan 2 bedroom junior yang…

Kedai Kopi 98

Jumat, 20 September 2019 - 18:16 WIB

Tanpa Royalty Fee, KOPI 98 Tawarkan Konsep Kemitraan

Bisnis minuman berbahan dasar kopi terus tumbuh bagaikan jamur di musim hujan. Saat ini kita dapat dengan mudah menemui kedai kopi atau bahasa gaulnya 'coffee shop' atau hanya gerobakan (booth)…

Apartemen SQ Rés Raih Penghargaan Best High-End Condo Development

Jumat, 20 September 2019 - 18:01 WIB

Apartemen SQ Rés Raih Penghargaan Best High-End Condo Development

Salah satu pengembangan baru PT Intiland Development Tbk (Intiland) yakni apartemen SQ Rés meraih penghargaan Best High-End Condo Development dari penghargaan PropertyGuru Indonesia Property…

SUCOFINDO Rebut Dua Penghargaan di Ajang Tahun Revolusi Mental Award 2019

Jumat, 20 September 2019 - 18:00 WIB

SUCOFINDO Rebut Dua Penghargaan di Ajang Tahun Revolusi Mental Award 2019

PT SUCOFINDO (Persero), Meraih 2 penghargaan dalam ajang Revolusi Mental Award 2019 Tahun Ke-2, yaitu SUCOFINDO menjadi Perusahaan BUMN Kategori Indonesia Tertib Terbaik (silver) yang diberikan…

Intiland Raih Empat Penghargaan PropertyGuru Indonesia Property Awards 2019

Jumat, 20 September 2019 - 17:53 WIB

Intiland Raih Empat Penghargaan PropertyGuru Indonesia Property Awards 2019

Pengembang properti PT Intiland Development Tbk (Intiland) meraih penghargaan sebagai Pengembang Properti Terbaik atau Best Developer pada ajang penganugerahan penghargaan PropertyGuru Indonesia…