Mustika Ratu Official Make Up Tim Paskibraka Nasional 2019

Oleh : Herry Barus | Selasa, 20 Agustus 2019 - 14:00 WIB

Presiden Komisaris PT Mustika Ratu Tbk Putri Kus Wisnu Wardani
Presiden Komisaris PT Mustika Ratu Tbk Putri Kus Wisnu Wardani

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Mustika Ratu mendapat kepercayaan dari pemerintah melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) sebagai Official Make Up Tim Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang bertugas untuk upacara di Istana Negara serta para pejabat Sekretariat Negara. Tim Paskibraka Nasional 2019 terdiri dari 68 siswa-siswi berbakat dan terpilih dari 34 provinsi seluruh Indonesia melalui proses seleksi yang ketat.

Presiden Komisaris PT Mustika Ratu Tbk, Putri Kus Wisnu Wardani, mengatakan bahwa “Mustika Ratu dipercaya oleh pemerintah melalui Kemenpora sebagai Official Make Up Tim Paskibraka Nasional 2019 dan para pejabat Sekretariat Negara. Mustika Ratu memang kerap membantu mensponsori merias pada acara-acara yang diadakan di kementerian-kementerian maupun di istana dengan kosmetik Beauty Queen, makeup yang selain mempercantik juga sekaligus merawat kulit. Selain itu, pemerintah juga mengapresiasi Mustika Ratu sebagai pioneer industri kosmetik dan jamu berbasis budaya serta berbahan alami tumbuhan Indonesia.”

Asisten Deputi Kemenpora, Yustia Elita, menyatakan bahwa pihaknya menunjuk dan mempercayakan sepenuhnya kepada Mustika Ratu untuk menjadi Official Make Up Paskibraka dan para pejabat Sekretariat Negara.

“Kami percaya bahwa Mustika Ratu selalu berusaha menjaga kualitas seluruh produknya dan menjamin bahwa bahan-bahan yang digunakan merupakan bahan alami. Sehingga aman untuk digunakan oleh seluruh anggota Paskibraka yang bertugas tahun ini dan pihak kami yakin hasilnya memuaskan.”

Pada 17 Agustus 2019 saat pengibaran dan penurunan bendera merah putih di Istana Negara, Mustika Ratu merias wajah tim Paskibraka serta para pejabat Sekretariat Negara dengan menggunakan Mustika Ratu Beauty Queen Series. Nama “Beauty Queen” sendiri terinspirasi dari tata rias yang selama ini diperlukan untuk mempercantik para ratu kecantikan kelas dunia.

Mustika Ratu juga menyediakan sejumlah Make up Artist (MUA) handal dan terlatih yang terbiasa merias puteri-puteri kecantikan dari Yayasan Puteri Indonesia maupun para ratu-ratu dunia.

Salah satu anggota Paskibraka Nasional 2019 yang berasal dari SMAN 8 Yogyakarta, Galuh Kumala Hapsari mengungkapkan rasa senang dan bangganya bisa mendapatkan perawatan spesial oleh Mustika Ratu.

“Selama ini, saya hanya bisa melihat di media sosial tentang Mustika Ratu, produk lokal kebanggaan Indonesia. Tidak menyangka sekarang saya dan teman-teman Paskibraka bisa mendapatkan perawatan khusus dari Mustika Ratu, jadi kebanggaan tersendiri buat kami.

Karena sewaktu latihan di lapangan panasnya bikin kulit hitam dan belang, terus kulit jadi kering juga. Biar tetap cantik, saya dan teman-teman memakai Beauty Queen Makeup Transformation dari Mustika Ratu. Tak hanya itu, Mustika Ratu Beauty Queen juga terdapat unsur vitamin E yang baik untuk menutrisi kulit wajah dan minyak zaitun untuk menjaga kelembapan kulit. Kandungan SPF 30 didalamnya juga bisa melindungi kulit dari sinar UV. Mustika Ratu Beauty Queen Makeup Transformation ini pastinya mudah diaplikasikan dan hasilnya tahan lama” jelas Galuh.

Produk rangkaian “Beauty Queen” telah diuji hasilnya dan menjadi produk-produk yang mempercantik para Puteri-Puteri Indonesia setiap hari serta pada acara-acara khusus seperti Malam Final Puteri Indonesia. Mustika Ratu Beauty Queen Series ini juga digunakan untuk merias dan mempercantik ratu-ratu dunia seperti Miss Universe, Miss International, dan Miss Supranational. 

Mustika Ratu Beauty Queen Series mengandung ekstrak biji kelor (Moringa Seed Extract). Moringa merupakan tanaman berkhasiat dan selama beberapa abad sudah dibudidayakan di berbagai wilayah Indonesia. Ekstrak biji kelor mengandung antioksidan yang tinggi yang bisa menangkal radikal bebas pada tubuh dan mencegah penuaan.

Sebelumnya pada 4 Agustus 2019 lalu, Mustika Ratu juga memberikan pelatihan makeup dan perawatan diri kepada para anggota Paskibraka di tempat karantina, mereka juga disediakan spa therapist untuk back neck massage. Tak hanya itu, mereka juga mendapatkan pelayanan potong rambut, pemberian produk-produk Mustika Ratu untuk kebutuhan sehari-hari, dibuatkan khusus moisturizer dengan SPF 50+ karena mereka harus dijemur selama hampir satu bulan.

Setelah itu, para anggota Paskibraka mendapatkan motivasi dari Pendiri PT Mustika Ratu Tbk, Hj DR BRA Mooryati Soedibyo, Puteri Indonesia Pariwisata 2018, Wilda Situngkir, yang berhasil meraih Runner Up 3 Miss Supranational 2018 serta Puteri Indonesia Favorit Kepulauan Sumatera 2015, Farhannisa Nasution, yang sukses menjadi News Presenter ternama.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Bank Tabungan Pensiun Nasional Tbk (BTPN)

Kamis, 28 Maret 2024 - 14:44 WIB

Bank BTPN Akuisisi Dua Perusahaan Pembiayaan PT Oto Multiartha dan PT Summit Oto Finance

Akuisisi OTO dan SOF jadi tonggak penting bagi Bank BTPN dalam mendorong inovasi produk dan layanan yang semakin relevan dengan kebutuhan perbankan dan pembiayaan masyarakat Indonesia.

Alfath Flemmo, Komposer Produser Musik AI, Mahasiswa President University

Kamis, 28 Maret 2024 - 14:13 WIB

Alfath Flemmo, Komposer Produser Musik AI, Mahasiswa President University Raih Beasiswa dari Sony Music Group Global Scholars Program

Alfath, mahasiswa President University, musisi muda Indonesia asal Kabupaten Jombang, Jawa Timur, yang tengah menempuh studi sarjana Sistem Informasi untuk Bisnis dan Manajemen telah mencatat…

Pelita Air

Kamis, 28 Maret 2024 - 13:51 WIB

Dukung Kelancaran Angkutan Lebaran 2024, Pelita Air Siapkan 273 Ribu Kursi Penerbangan

Pelita Air (kode penerbangan IP), maskapai medium service, menyiapkan 273 ribu kursi penerbangan selama periode angkutan lebaran pada 3 hingga 18 April 2024. Hal ini dilakukan untuk mendukung…

Juru Bicara Kemenperin Febri Hendri Antoni Arif

Kamis, 28 Maret 2024 - 13:05 WIB

15 Subsektor Ekspansi, IKI Maret 2024 Tembus 53,05

Indeks Kepercayaan Industri (IKI) bulan Maret 2024 mencapai 53,05, meningkat sebesar 0,49 poin dibandingkan bulan Februari 2024 sebesar 52,56. Kenaikan nilai IKI pada Maret ini dipengaruhi oleh…

TikTok Rising Temukan Sensasi Musik Indonesia Berikutnya

Kamis, 28 Maret 2024 - 12:50 WIB

TikTok Rising Temukan Sensasi Musik Indonesia Berikutnya

Platform hiburan digital terkemuka, TikTok, meluncurkan TikTok Rising Indonesia, program baru untuk menemukan dan mendukung talenta-talenta lokal yang sedang berkembang, membina komunitas musisi…