Eddy Faisal Kandidat Terkuat Ketua Umum IKPI 2019—2024

Oleh : Kormen Barus | Senin, 19 Agustus 2019 - 21:37 WIB

President Director PT Duta Pratama Konsulindo, Eddy Faisal, Kandidat Terkuat Ketua Umum IKPI 2019—2024
President Director PT Duta Pratama Konsulindo, Eddy Faisal, Kandidat Terkuat Ketua Umum IKPI 2019—2024

INDUSTRY.co.id, Jakarta-Kongres XI Ikatan Konsultan Pajak Indonesia  (IKPI), dengan tema “Memperkuat Profesi Konsultan Pajak Indonesia yang Profesional, Bebas, Mandiri dan Bertanggung Jawab,” akan digelar Convetion Hall - The Singhasari Resort, Batu-Malang-Jawa Timur, pada Selasa, 20 s/d Jumat, 23 Agustus 2019 .

Salah satu agenda besar dalam Kongres XI IKPI ini adalah Pemilihan Ketua Umum dan Ketua Pengawas IKPI periode 2019-2024. Ada beberapa nama yang diusung sebagai kandidat Ketua Umum (Ketum)di kongkres kali ini, yaitu Eddy Faisal, Mochammad Soebakir, Sri Wahyuni sujono dan David Tjhai.

Jauh sebelum kongres digelar, sosok low profil, tegas, lugas, visioner yang sedang mengikuti Program Doktoral (S3) bidang entrepreneurship & Innovation pada Binus university Jakarta, Eddy Faisal,  menjadi  salah satu kandidat yang paling banyak diperbincangkan para peserta kongres dan dinilai layak didapuk menjadi orang nomor satu di IKPI periode 2019-2024.

Ada beberapa poin yang Menunjang Eddy Faisal layak memimpin IKPI. Selain muda, cerdas, energik, Eddy demikian disapa,  menyimpan passion tinggi di dunia perpajakan. Apalagi sebagai konsultan pajak profesional, Eddy telah banyak melakukan hal-hal yang bermanfaat bagi masyarakat wajib pajak yang dilayani, termasuk berkontribusi untuk membantu lahirnya regulasi perpajakan, seperti undang-undang pengampunan pajak.

 “Ya, terus terang saya merasa  terpanggil untuk memimpin IKPI. Apabila saya dipercaya dan mendapatkan amanah dari IKPI Cabang Depok,  saya berjuang untuk menjadikan IKPI sebagai organisasi kelas dunia yang disegani  dan terhormat,”ujar peraih banyak gelar di bidang akuntansi, manajemen dan hukum itu, saat dihubungi redaksi via telepon, pada Senin sore (19/8/2019).

President Director PT Duta Pratama Konsulindo, itu mengatakan,  dirinya  ingin  lebih memperat eksistensi IKPI sebagai sebuah lembaga profesi terhadap stakeholder, seperti:  terhadap Direktorat Jenderal Pajak (DJP), Kamar Dagang dan Industri (KADIN), Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI), Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO), Asosiasi Profesi Penunjang Lainnya, Asosiasi bisnis terkait lainnya  termasuk di manca negara.

“Selain itu saya juga berencana, secara berkesinambungan kompetensi para anggota profesi Konsultan Pajak agar lebih teredukasi, berpengalaman, handal dan berintegritas. Yangtidak kalah pentingnya adalah  merealisasikan  keberadaan UU Konsultan Pajak sebagai sebuah payung hukum berprofesi bagi para konsultan pajak di Indonesia,”ujarnya dengan penuh optimistis.

Ragam terobosan itu menyakinkan para kongres IKPI, untuk memilih Eddy Faisal sebagai calon terkuat. Seperti yang diutarakan Ketua IKPI Cabang Depok, Nuryadin. Menurutnya, alasan IKPI cabang Depok mengusung Eddy Faisal karena dinilai memiliki misi untuk membawa IKPI ke kelas Dunia dan profesional.

“Kami menginginkan ketua umum IKPI mempunyai pandangan yang jauh ke depan, profesional dan tangguh dalam persaingan dengan konsultan-konsultan luar  negeri. Kami ingin membawa perubahan dalam segala bidang termasuk perbaikan pelayanan kepada anggota,”ujarnya.

Hal senada juga diutarakan Anggota IKPI lainnya, Wilsary. Wanita muda yang sudah matang pengalaman dalam dunia perpajakan itu menginginkan perubahan di organisasi IKPI.

“Saya melihat sosok Eddy Faisal sebagai calon  yang tepat untuk jadi Ketum  IKPI periode 2019—2024. Dia berpengalaman di pemerintahan, parlemen, dan dunia usaha. Dia memiliki beberapa ide brilian dan saya yakin mampu membuat IKPI menjadi organisasi profesi kelas dunia yang disegani dan dihormati,”ujarnya bangga.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Everpure tersedia di Shopee, atasi masalah jerawat usai mudik lebaran.

Selasa, 23 April 2024 - 19:40 WIB

Tips Merawat Kulit Wajah Bersama Shopee 5.5 Voucher Kaget

Melalui kampanye 5.5 Voucher Kaget, Shopee ingin menjadi teman serta memberikan semangat untuk kembali memulai perjalanan pengguna, khususnya dalam perawatan diri setelah libur lebaran.

Danone melakukan MoU dengan Pemulung untuk mengumpulkan sampah botol plastik

Selasa, 23 April 2024 - 18:17 WIB

AQUA dan Ikatan Pemulung Indonesia Kerja Sama Kurangi Sampah Plastik di Destinasi Wisata Bangka Belitung

Dalam rangka mendukung upaya pemerintah Indonesia mengurangi sampah plastik ke laut hingga 70% pada 2025, hari ini AQUA melakukan kerja sama Program Peningkatan Pengumpulan Sampah Plastik di…

Festival Seoul Beats on Campus (ist)

Selasa, 23 April 2024 - 17:57 WIB

Bakal Gelar Festival Seoul Beats on Campus, President University Siap Luncurkan Konsentrasi K-Wave

Presuniv berencana membuka konsentrasi K-Wave yang akan bernaung di bawah Program Studi (Prodi) Business Administration. Pembukaan konsentrasi ini akan ditandai dengan event Seoul Beats on Campus…

Arta Monica Pasaribu, S.IP – President University Mahasiswa S2 MMT

Selasa, 23 April 2024 - 17:30 WIB

Strategi Marketing Dinamo Listrik Buatan Lokal untuk Mendukung Net Zero Emission

Tidak dapat dipungkiri ternyata penggunaan kendaraan listrik seperti motor listrik sangat tumbuh dengan cepat. Pemerintah mencatat keberadaan motor dan mobil yang berbasis listrik di sini naik…

PT Pertamina International Shipping (PIS) menunjukkan komitmennya untuk mendorong dekarbonisasi di sektor industri maritim sekaligus wujud kecintaan PIS untuk menjaga kelestarian bumi demi generasi masa depan.

Selasa, 23 April 2024 - 17:28 WIB

Cinta Bumi, PIS Sukses Tekan Emisi 25,4 Ribu Ton Setara CO2

Jakarta - PT Pertamina International Shipping (PIS) menunjukkan komitmennya untuk mendorong dekarbonisasi di sektor industri maritim sekaligus wujud kecintaan PIS untuk menjaga kelestarian bumi…