OPPO Kolaborasi Dengan Pewarta Foto Gelar Pameran Foto Rekam Jakarta

Oleh : Hariyanto | Senin, 19 Agustus 2019 - 11:52 WIB

Pameran Foto Rekam Jakarta
Pameran Foto Rekam Jakarta

INDUSTRY co.idJakarta - OPPO, vendor smartphone nbsp;yang dikenal melalui inovasi teknologi dan desain, mendukung Pewarta Foto Indonesia Jakarta untuk menyelenggarakan “Rekam Jakarta”, sebuah pameran foto tahunan yang kali ini diselenggarakan di tengah perayaan ulang tahun Indonesia ke-74. 

Bentuk dukungan tersebut dihadirkan melalui penyelenggaraan sebuah spot pameran khusus yang menampilkan foto-foto hasil bidikan lima orang jurnalis foto anggota Pewarta Foto Indonesia Jakarta menggunakan OPPO Reno 10x Zoom.

Seluruh foto ini menampilkan rekaman peristiwa-peristiwa menarik ibu kota sepanjang Juni 2018 – Juni 2019, dengan beberapa di antaranya diambil dari sudut pandang berbeda yang dihasilkan oleh kemampuan OPPO Reno 10x Zoom.
 
“Melalui kolaborasi ini, kami dapat menunjukkan fungsionalitas perangkat smartphone, khususnya OPPO Reno 10x Zoom, yang dapat menjadi solusi all-in-one fotografi – bagaimana OPPO Reno 10x Zoom dapat digunakan untuk merekam berbagai sisi kehidupan, bahkan kompleksitas kehidupan ibu kota sekalipun,” ujar Aryo Meidianto A., PR Manager OPPO Indonesia di Jakarta, Jumat (16/8/2019).
 
Menanggalkan kamera DSLR yang umum digunakan dalam sebuah pameran, kelima jurnalis foto yang terdiri dari Edi Susanto – Fotografer lepas, Immanuel Antonius – Liputan6.com, Fernando Randy – Historia.id, Anhar Rizki Affandi – Fotografer lepas, dan Budy Santoso – Kapanlagi.com menggunakan OPPO Reno 10x Zoom sebagai daily-driver mereka dalam merekam perspektif lain kehidupan di Jakarta.

Hasilnya, mereka mampu mengabadikan ragam peristiwa dengan apik dalam berbagai tema menarik, mulai dari street photography hingga fotografi portrait.

“OPPO Reno 10x Zoom berhasil menjangkau kelebihan kamera DSLR dan menyatukannya dalam teknologi smartphone. Kemampuan 10x Zoom yang dimiliki perangkat ini memungkinkan saya untuk mendapatkan foto-foto yang lebih intim dan personal.” kata Fernando Randy, pewarta foto Historia.id
 
Sementara itu, Edi Susanto, fotografer dokumenter yang gemar mengangkat isu-isu sosial, mengapresiasi fitur night-mode pada OPPO Reno 10x Zoom. “Hasil gambar yang dihasilkan tetap apik meskipun dalam keadaan kurang cahaya. Selain itu, ada banyak fitur-fitur menarik lain yang bisa kita gunakan untuk menghasilkan karya foto seperti yang bisa dihasilkan oleh kamera DSLR,” ujar Edy.
 
Pameran foto Rekam Jakarta berlangsung pada 15 Agustus – 1 September 2019 di Taman Menteng Jakarta. Dalam pameran ini, terdapat total 105 karya foto yang ditampilkan dan 125 foto yang diabadikan dalam buku fotografi “Rekam Jakarta 2018”. Seluruh foto merupakan hasil tangkapan 93 fotografer media nasional yang berdomisili di Jakarta.

Berdampingan dengan karya-karya hasil jepretan kamera profesional, hasil foto dari lima fotografer yang menggunakan OPPO Reno 10x Zoom, turut dicetak dalam medium berukuran 70 x 85 cm. Hasil cetakannya terlihat jelas dan jernih, berkat resolusi 48 Megapixel yang dimiliki lensa utama OPPO Reno 10x Zoom. 
 
Selain pameran foto, OPPO dan Pewarta Foto Indonesia Jakarta juga menggelar diskusi foto bertajuk “Fotografi dalam Genggaman” yang menyoroti penggunaan smartphone sebagai sebuah alat fotografi.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Jaringan ATM BRI (Foto st)

Kamis, 23 Januari 2020 - 18:05 WIB

Fee Based Income BRI Tercatat Rp14,29 Triliun

Perseroan juga berhasil mengakselerasi Fee Based Income. Hingga akhir Desember 2019, perolehan FBI BRI tercatat Rp 14,29 Triliun atau tumbuh 20,1% yoy.

Bank Indonesia Nobatkan BRI Sebagai Bank Pendukung UMKM Terbaik

Kamis, 23 Januari 2020 - 17:56 WIB

Dana Murah BRI Capai 57,71 Persen

Direktur Utama Bank BRI Sunarso menyatakan, pada sisi Dana Pihak Ketiga (DPK), hingga akhir tahun 2019, DPK BRI berhasil menembus angka di atas Rp 1.000 triliun yakni mencapai Rp 1.021,39 triliun…

S.D. Darmono (dok Jababeka)

Kamis, 23 Januari 2020 - 17:48 WIB

Kawasan Industri dan Pertumbuhan 7 Persen

Dengan pasar yang besar, Indonesia masih akan menjadi daya tarik bagi investor asing untuk berinvestasi. Capaian 6-7 persen sebenarnya masih sangat mungkin. Hanya saja perlu adanya gebrakan.…

Penandatanganan perjanjian kerjasama teknologi digitalisasi bisnis pengendalian hama antara ASPPHAMI dan DATUM

Kamis, 23 Januari 2020 - 17:40 WIB

ASPPHAMI - DATUM Teken Kerjasama Tingkatkan Teknologi Digitalisasi Bisnis Pengendalian Hama

Asosiasi Perusahaan Pengendalian Hama Indonesia (ASPPHAMI) bersama perusahaan teknologi informasi dan komunikasi asal Malaysia, DATUM menandatangani Perjanjian Kerja Sama (PKS) untuk meningkatkan…

Jaringan ATM BRI (Foto st)

Kamis, 23 Januari 2020 - 17:22 WIB

2019, BRI Bukukan Laba Rp 34,41 Triliun

PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk kembali menorehkan kinerja positif dan diatas rata-rata industri perbankan nasional. Tercatat, di sepanjang tahun 2019 perseroan mencetak laba sebesar…