Tiga BUMN, Askrindo, Perum Perindo dan PTPN XIII Gelar Jalan Sehat di Mempawah, Kalimantan Barat

Oleh : Kormen Barus | Senin, 19 Agustus 2019 - 05:12 WIB

Memperingati HUT Kemerdekaan RI ke -74 dan mengusung semangat BUMN Hadir Untuk Negeri, tiga BUMN menggelar jalan sehat di Mempawah, Kalimantan Barat, Minggu (18/8/2019).
Memperingati HUT Kemerdekaan RI ke -74 dan mengusung semangat BUMN Hadir Untuk Negeri, tiga BUMN menggelar jalan sehat di Mempawah, Kalimantan Barat, Minggu (18/8/2019).

INDUSTRY.co.id, Mempawah - Memperingati HUT Kemerdekaan RI ke -74 dan mengusung semangat BUMN Hadir Untuk Negeri, tiga BUMN yakni PT Asuransi Kredit Indonesia atau Askrindo (Persero), Perum Perindo dan PT Perkebunan Nusantara XIII menggelar jalan sehat di Mempawah, Kalimantan Barat, Minggu (18/8/2019).

Jalan sehat yang diikuti oleh 1.500 peserta yang merupakan warga Mempawah serta para BUMN yang ada di Kalimantan Barat ini mengambil rute jalan Daeng Manambon -jalan Raden Kusno - jalan Mawar - jalan Gusti M Taufik dan berakhir di taman Memapwah. Usai menggelar jalan sehat ketiga BUMN ini juga menggelar kuliner gratis dan serta membagikan puluhan doorprize.

Bupati Mempawah Erlina, menyambut baik kegiatan jalan sehat yang diselenggarakan di Mempawah ini, serta dirinya berharap kegiatan seperti ini akan lebih sering di selenggarakan di Kabupaten Mempawah khususnya oleh BUMN lainnya.

"Kami juga mengharapkan, khususnya kepada ketiga BUMN yakni, Askrindo, Perum Perindo dan PTPN XIII dapat terus menyalurkan CSR nya di Kabupaten Mempawah seperti pelatihan bagi guru guru PAUD dan lainnya karena kami sangat membutuhkan hal tersebut," ujarnya.

Sementara itu, Direktur Utama Askrindo Andrianto Wahyu Adi menjelaskan, kegiatan ini merupakan bagian dari BUMN Hadir Untuk Negeri yang digagas oleh Kementerian BUMN, dimana kegiatan tersebut mendorong agar BUMN di Indonesia dapat memberikan sumbangsih yang terbaik bagi negeri dan rakyat Indonesia.

Dirinya menambahkan, Askrindo turut hadir sebagai bagian dari pembangunan Indonesia. Dalam setiap aksinya, Askrindo turut membangun kesejahteraan masyarakat kecil dan menengah melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) dan Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL).

"Pada acara hari ini juga kami dari Askrindo memberikan bantuan Askrindo Peduli Fasilitas berupa pemberian pompa pemadam kebakaran untuk Polres Mempawah serta bantuan komputer dan sound sistem untuk Kodim 1201 Mempawah," ujar Andrianto.

Selain memberikan bantuan kepada TNI dan Polri, Askrindo juga menyiapkan kegiatan untuk para TNI dan Polri guna meningkatkan sinegritas antara BUMN, TNI dan Polri. "Ini juga membuktikan bahwa kami para BUMN, TNI dan Polri besinergi guna Indonesia maju," ujarnya.

Ditempat yang sama, Direktur Operasional PTPN XIII Ospin Sembiring menjelaskan, kegiatan jalan sehat ini sangat baik dilakukan dikarenakan guna mendapatkan kinerja yang baik kita membutuhkan badan yang sehat sehingga memerlukan olahraga seperti jalan sehat ini.

"Seperti halnya di PTPN XIII, kami melakukan senam sehat di tiap hari jumat guna meningkatkan kesehatan para pegawai PTPN XIII. Sementata itu terkait dengan BUMN yang menyelenggarakan kegiatan jalan sehat ini kami berharap agar dapat memperoleh laba yang lebih besar agar dapat membantu masyarakat lebih baik lagi," ujarnya.

Sementara itu, Direktur Utama Perum Perindo Risyanto Suanda menjelaskan, ajang jalan sehat tidak sekedar meningkatkan kebugaran, tetapi juga moment untuk mendekatkan diri kepada masyarakat sekitar di wilayah Mempawah.

"Masyarakat Mempawah khususnya sebagai stakeholders juga memiliki peran besar bagi kami, lantaran dari pengamatan kami masyarakat sekitar Mempawah ini pun turut gemar mengkonsumsi Ikan, udang yang merupakan bagian dari bisnis Perum Perindo," ujarnya

Risyanto menambahkan, selain itu kontribusi masyarakat Mempawah pada acara jalan sehat ini juga merupakan bukti perkuat sinergi antar BUMN Askrindo, Perum Perindo dan PTPN XIII untuk bersama - sama mewujudkan kehadirannya untuk negeri.

              

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pengembangan Pariwisata Nias Didukung Multisektor

Senin, 16 September 2019 - 12:00 WIB

Pengembangan Pariwisata Nias Didukung Multisektor

Pengembangan pariwisata Nias di Sumatera Utara (Sumut) yang kaya dengan beragam potensi alam dan budaya mendapatkan dukungan banyak pihak atau multisektor.

Menteri PUPR Basuki dan para insinyur Muda

Senin, 16 September 2019 - 10:28 WIB

Menteri Basuki: Kolaborasi Insinyur Muda ASEAN Perlu Terus Ditingkatkan

Menteri Basuki berpesan untuk para insinyur muda ASEAN untuk dapat mempelajari lebih lanjut dan menerapkan konsep Lean Construction.

Tanaman kacang hijau

Senin, 16 September 2019 - 09:23 WIB

Kementan: Keuntungan Budidaya Kacang Hijau Menggiurkan

Jakarta - Kementerian Pertanian (Kementan) menilai budidaya kacang hijau akhir-akhir ini memberikan keuntungan yang mengiurkan. Mengapa demikian? Karena kacang hijau produksi dalam negeri ternyata…

Gojek-Blibli Sepakat Tingkatkan Industri Pariwisata Melalui Platform Digital

Senin, 16 September 2019 - 09:00 WIB

Gojek-Blibli Sepakat Tingkatkan Industri Pariwisata Melalui Platform Digital

Dua perusahaan berbasis digital yakni PT. Aplikasi Karya Anak Bangsa (Gojek) dan PT Global Digital Niaga (Blibli.com) menyatakan dukungannya dalam pengembangan pariwisata melalui platform digital.

Ilustrasi Gula (Ist)

Senin, 16 September 2019 - 08:07 WIB

Swasembada Gula Putih di Depan Mata

Jakarta - Dorongan terus dilakukan oleh Kementerian Pertanian (Kementan) terhadap investor di bidang gula untuk meningkatkan kapasitas produksi gula guna mencapai target memenuhi kebutuhan gula…