HUT RI ke 74, OJK Tekankan SDM Unggul, Indonesia Maju

Oleh : Wiyanto | Minggu, 18 Agustus 2019 - 05:40 WIB

Wimboh Santoso, Ketua Dewan Komisioner OJK saat upacara HUT RI ke 74
Wimboh Santoso, Ketua Dewan Komisioner OJK saat upacara HUT RI ke 74

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) telah melaksanakan upacara peringatan HUT RI ke 74 kemarin. Tema peringatan hari Kemerdekaan tahun ini yaitu “SDM UNGGUL INDONESIA MAJU”.

Tema ini menyiratkan pentingnya kita memberikan perhatian lebih pada pengembangan kapasitas sumber daya manusia yang menjadi pondasi bagi terwujudnya Indonesia yang lebih maju, adil dan makmur.

Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso mengungkapkan, pesan ini presiden untuk menjadikan pembangunan SDM sebagai prioritas utama, karena SDM berkualitas menjadi kunci kemajuan bangsa Indonesia ke depannya.

"Untuk itu, OJK juga harus terus berbenah diri dengan meningkatkan kualitas SDM-nya karena mereka adalah aset utama dalam efektivitas pelaksanaan tugas dan fungsi pokok OJK," kata dia di Jakarta, Sabtu (17/8/2019).

Dengan SDM OJK yang unggul, kata dia, akan dapat membawa OJK menjadi semakin kredibel pada garda terdepan dalam mengawal sektor jasa keuangan melewati berbagai tantangan yang sangat dinamis dan juga memastikan perlindungan konsumen terpenuhi.

Namun demikian, lanjutnya bahwa semakin ke depan, tantangan yang membayangi sektor jasa keuangan akan semakin dinamis, diantaranya: Pertama, perlambatan ekonomi akibat ketidakpastian perekonomian global diperkirakan masih berlanjut. Kedua, perkembangan teknologi finansial telah merubah landscape sektor jasa keuangan.

"Dalam membangun SDM yang unggul, kami memiliki komitmen besar untuk selalu menyempurnakan sistem pengelolaan SDM OJK, diantaranya dengan mengembangkan pola rekrutmen pegawai, memberikan ruang maju untuk SDM yang berkualitas melalui talent pool, menyediakan anggaran lebih dan membangun kerjasama dengan berbagai pihak termasuk lembaga internasional untuk peningkatan kompetensi SDM OJK," katanya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Debit air di Kota Jababeka

Rabu, 26 Februari 2020 - 12:59 WIB

Cegah Banjir, Jababeka Siapkan Team Water Management Siap Tanggap 24 Jam Non-Stop

Adapun tindakan yang dilakukan oleh Jababeka sendiri yakni mengaktifkan sistem pompa air berkapasitas besar (dengan daya sampai dengan 1000 liter / detik ) selama 24 jam non-stop, memberikan…

Ilustrasi Pabrik Kaca Lembaran

Rabu, 26 Februari 2020 - 12:35 WIB

Dua Tahun Stagnan, Industri Kaca Lembaran dan Pengaman Tunggu Keajaiban

Industri kaca lembaran dan pengaman dalam negeri terus mengalami penurunan. Terlebih dalam dua tahun belakangan, pertumbuhan industri ini jalan ditempat (stagnan).

Satgas Yonif MR 411/Pdw Kostrad Cerdaskan Anak Bangsa

Rabu, 26 Februari 2020 - 12:34 WIB

Satgas Yonif MR 411/Pdw Kostrad Cerdaskan Anak Bangsa

Selain melaksanakan tugas menjaga perbatasan dua negara antara Indonesia-Papua Nugini, Prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/Pdw Kostrad juga mengabdi dalam bidang…

Asya Proyek Astra Modern Land Hadirkan Cluster Semayang

Rabu, 26 Februari 2020 - 12:25 WIB

Asya Proyek Astra Modern Land Hadirkan Cluster Semayang

Asya, sebuah proyek hunian terpadu di Jakarta Garden City, Jakarta Timur seluas 70 hektar dengan danau seluas 15 hektar, yang dikembangkan oleh PT Astra Modern Land telah berhasil melakukan…

BRI serahkan bantuan korban banjir

Rabu, 26 Februari 2020 - 12:24 WIB

BRI Dirikan Posko dan Pastikan Layanan Tetap Beroperasi

PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk bergerak cepat melakukan tanggap bencana banjir yang melanda beberapa wilayah di Jabodetabek pada Selasa (25/02).