HUT RI ke 74, OJK Tekankan SDM Unggul, Indonesia Maju

Oleh : Wiyanto | Minggu, 18 Agustus 2019 - 05:40 WIB

Wimboh Santoso, Ketua Dewan Komisioner OJK saat upacara HUT RI ke 74
Wimboh Santoso, Ketua Dewan Komisioner OJK saat upacara HUT RI ke 74

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) telah melaksanakan upacara peringatan HUT RI ke 74 kemarin. Tema peringatan hari Kemerdekaan tahun ini yaitu “SDM UNGGUL INDONESIA MAJU”.

Tema ini menyiratkan pentingnya kita memberikan perhatian lebih pada pengembangan kapasitas sumber daya manusia yang menjadi pondasi bagi terwujudnya Indonesia yang lebih maju, adil dan makmur.

Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso mengungkapkan, pesan ini presiden untuk menjadikan pembangunan SDM sebagai prioritas utama, karena SDM berkualitas menjadi kunci kemajuan bangsa Indonesia ke depannya.

"Untuk itu, OJK juga harus terus berbenah diri dengan meningkatkan kualitas SDM-nya karena mereka adalah aset utama dalam efektivitas pelaksanaan tugas dan fungsi pokok OJK," kata dia di Jakarta, Sabtu (17/8/2019).

Dengan SDM OJK yang unggul, kata dia, akan dapat membawa OJK menjadi semakin kredibel pada garda terdepan dalam mengawal sektor jasa keuangan melewati berbagai tantangan yang sangat dinamis dan juga memastikan perlindungan konsumen terpenuhi.

Namun demikian, lanjutnya bahwa semakin ke depan, tantangan yang membayangi sektor jasa keuangan akan semakin dinamis, diantaranya: Pertama, perlambatan ekonomi akibat ketidakpastian perekonomian global diperkirakan masih berlanjut. Kedua, perkembangan teknologi finansial telah merubah landscape sektor jasa keuangan.

"Dalam membangun SDM yang unggul, kami memiliki komitmen besar untuk selalu menyempurnakan sistem pengelolaan SDM OJK, diantaranya dengan mengembangkan pola rekrutmen pegawai, memberikan ruang maju untuk SDM yang berkualitas melalui talent pool, menyediakan anggaran lebih dan membangun kerjasama dengan berbagai pihak termasuk lembaga internasional untuk peningkatan kompetensi SDM OJK," katanya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Industri gelas kaca (ist)

Selasa, 07 Juli 2020 - 18:15 WIB

Industri Gelas Kaca Minta Pemerintah Hapus Ambang Batas Minimum Pemakaian Gas

Asosiasi Gelas Kaca Indonesia (APGI) sangat mengharapkan agar batas minimum pemakaian gas dapat dihilangkan. Pasalnya, sejumlah produsen gelas kaca masih belum bisa berproduksi secara normal.…

Robert Alberts Pelatih Persib Bandung (Foto Ist)

Selasa, 07 Juli 2020 - 18:00 WIB

Pelatih Robert Alberts Senang Seluruh Pemain Persib Lolos Tes Corona

Hasil tes Covid-19 pemain Persib Bandung dengan cara Swab/PCR menyatakan negatif. Dokter tim Rafi Ghani memberikan keterangan lebih lanjutnya Senin (6/7/2020). Selain pemain, staf pelatih dan…

OLX Autos

Selasa, 07 Juli 2020 - 17:15 WIB

Amankan Pasar Mobil Bekas, BeliMobilGue Ganti 'Baju' Jadi OLX Autos

BeliMobilGue (BMG) hari ini mengumumkan perubahan nama (rebranding) menjadi OLX Autos Indonesia (OLX Autos), mengukuhkan posisinya sebagai bagian dari OLX Indonesia. Perubahan ini sekaligus…

Ilustrasi Pendaftar CPNS

Selasa, 07 Juli 2020 - 17:05 WIB

Pemerintah Mendadak 'Setop' Penerimaan PNS Baru, Ada Apa?

Pemerintah tidak akan membuka penerimaan Pegawai Negeri Sipil (PNS) dalam dua tahun ke depan, kecuali untuk penerimaan sekolah kepolisian dan militer.

Para Model Jakarta Fashion Week 2021 (INDUSTRY.CO.ID / Muljadi Suganda)

Selasa, 07 Juli 2020 - 17:01 WIB

Audisi Model Jakarta Fashion Week 2021 Berakhir, Ini Jajaran Para Model Terpilih

Pekan mode tahunan terbesar di Indonesia, Jakarta Fashion Week (JFW) 2021 telah melaksanakan audisi terakhir JWF Model Search sekaligus Grand Final yang dilangsungkan secara terbatas di Fashionlink…