Mesin Cerdas Advantech Mendorong Evolusi di Pengelolaan Pabrik dan lingkungan

Oleh : Amazon Dalimunthe | Sabtu, 17 Agustus 2019 - 11:00 WIB

Mesin Cerdas Advantech Mendorong Evolusi di Pengelolaan Pabrik dan lingkungan
Mesin Cerdas Advantech Mendorong Evolusi di Pengelolaan Pabrik dan lingkungan

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Dalam rangka mendorong produsen Taiwan untuk meningkatkan kemampuan serta menambah nilai dan inovasi dalam produk mereka, Kementerian Urusan Ekonomi/Ministry of Economic Affairs (MOEA) Taiwan telah meluncurkan proyek skala nasional bernama The Taiwan Industry Image Enhancement Project (IEP project).

Pemerintah Taiwan mempercayakan Dewan Pengembangan Perdagangan Luar Negeri Taiwan/Taiwan External Trade Development Council (TAITRA) untuk mengeksekusi proyek ini.

Seleksi Taiwan Excellence diimplementasikan untuk menyeleksi produk inovatif setiap tahunnya berdasarkan kriteria keunggulannya, termasuk penelitian dan pengembangan, desain, kualitas dan pemasaran internasional. Proyek IEP menyediakan kepada perusahaan yang berfokus kepada B2B dan B2C.

Sebuah platform/media  untuk menambah nilai promosi yang dilakukan melalui jaringan lintas platform/media, O2O (online to offline) dan serangkaian marketing komunikasi terpadu seperti pemasaran pameran, saluran pemasaran, media relasi, periklanan, dukungan selebriti, pameran agen merek dan pemasaran digital lainnya juga dibuatkan mesinnya yang diberi merek Advantech.

Dengan Visi membangun Smart City, Advantech merangkul trend IOT, big data, dan artificial intelijen dengan beberapa terobosan teknologi. Saat ini Advantech mempromosikan solusi perangkat keras dan perangkat lunak IoT dengan inti Edge Intelligence WISE-PaaS yang dapat membantu mitra bisnis dan klien dalam menghubungkan rantai industri mereka.

Advantech juga bekerja dengan bisnis mitra untuk bersama-sama menciptakan ekosistem bisnis yang mempercepat tujuan intelijen industri  diantaranya seperti Pencahayaan Kota, Pencahayaan wilayah terpencil, Halte Bus/Pemberhentia Bus, Sistem informasi bagi penumpang, Sistem tracking otomatis ketika bus datang/berangkat pada halte bus, water Management 

Pengolahan limbah air, Pembuangan Limbah Domestik daerah terpencil, Pemantauan Kualitas Udara.

Mesin advantech ini juga dapat digunakan untuk Persewaan Motor dan Tempat Parkir Mobil Umum, Eco-Industri ; peningkatan integrasi energi karbon dalam industri, Memastikan ketepatan jumlah energi yang diasup industri,  Optimalisasi penggunaan solar dan lain lain.  

Advantech telah berkolaborasi dengan mitra solusi di seluruh dunia untuk mengambil peluang yang ada. Advantech meluncurkan SRP sebagai solusi total terdiri dari perangkat keras tertanam dan IOT platform perangkat lunak (PaaS) untuk memberikan solusi bagi pelanggan dengan domain yang berbeda beda.

“Saat ini perusahaan juga telah menyediakan teknologi untuk transportasi massal di Jakarta, misalnya di MRT, Kereta listrik (KRL) dan Transjakarta”, ungkap Ramdhani Gumilar – Country Sales Director Advantech.

“Kami sudah sediakan payment solution di mesin pembelian tiket dan entry gateaway gerbang masuk Transjakarta, kalau di MRT kita sediakan touch panel, jadi jalannya operasi bisa dikendalikan masinis lewat teknologi yang kami sediakan” tambahnya.

Advantech sebagai Mitra untuk Era Kota Cerdas Istilah "Smart City" bukan lagi konsep baru. Dengan pesatnya perkembangan Internet of Things (IoT), kota-kota besar secara dramatis meningkat dan berkembang di seluruh dunia. Perkembangan smart city juga mendorong kolaborasi, integrasi, dan output layanan keseluruhan dari rantai industri yang ada, menghadirkan peluang untuk berubah. 

 

"Advantech berharap dapat berfungsi sebagai penggerak smart city di masa depan dengan membantu industri dan pemerintah dalam mewujudkannya visi Smart city, " sambung Ramdhani. 

Produk ADVANTECH ini, akan dihadirkan di Pavilion Taiwan Excellence 28-29 Agustus di Ritz Carlton Mega Kuningan mendatang. (AMZ)

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Bank DKI gelar halal bihalal

Kamis, 25 April 2024 - 21:52 WIB

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Sebagai BUMD Penyumbang Dividen Terbesar

Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta…

Adi Nugroho, Praktisi HRD, Mahasiswa Magister Fakultas Management Technology President University.

Kamis, 25 April 2024 - 19:40 WIB

Anda Lulusan SMK : Penting Untuk Memiliki Strategi 'Memasarkan' Diri

Perkembangan teknologi dan komunikasi telah membawa manusia pada era industry 4.0. Perkembangan tersebut membawa perubahan disetiap lini kehidupan termasuk di ranah Pendidikan dan industri.…

Diskusi bertajuk Tuntutan Implementasi Bisnis Properti & Pembiayaan Hijau (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Kamis, 25 April 2024 - 19:33 WIB

Kian Prospektif, Stakeholder Harap Insentif Properti Hijau

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus berupaya mendorong konsep bisnis berkelanjutan di sektor properti termasuk sektor pembiayaannya.

Direktur Utama PT Pegadaian, Damar Latri Setiawan

Kamis, 25 April 2024 - 17:21 WIB

Pegadaian Catat Laba Rp.1,4 T di Kuartal I/2024

PT Pegadaian mencatat kinerja positif pada periode tiga bulan pertama di Tahun 2024. Tercatat pertumbuhan Aset sebesar 14,3% yoy dari Rp. 76,1 triliun naik menjadi Rp. 87 triliun. Kemudian Outstanding…

RUPST PT Dharma Polimental Tbk.

Kamis, 25 April 2024 - 17:11 WIB

Ditengah Situasi Wait & See, Penjualan DRMA Tetap Stabil di Rp1,34 Triliun di Kuartal 1 2024

Emiten manufaktur komponen otomotif terkemuka di Indonesia, PT Dharma Polimetal Tbk (DRMA) membagikan dividen tunai sebesar Rp171,29 miliar kepada para pemegang saham.