Angkasa Pura I Gelar Pasar Murah untuk Bantu Warga Kurang Mampu di Boyolali

Oleh : Kormen Barus | Jumat, 16 Agustus 2019 - 13:43 WIB

Angkasa Pura I yang tengah menyelenggarakan Pasar Murah di Kecamatan Selo Boyolali dalam rangka menyambut HUT ke 74 RI, merupakan bagian dari rangkaian Program BUMN Hadir Untuk Negeri.
Angkasa Pura I yang tengah menyelenggarakan Pasar Murah di Kecamatan Selo Boyolali dalam rangka menyambut HUT ke 74 RI, merupakan bagian dari rangkaian Program BUMN Hadir Untuk Negeri.

INDUSTRY.co.id,Boyolali-PT Angkasa Pura I (Persero) menyelenggarakan kegiatan pasar murah di Kecamatan Selo dan Kecamatan Ngemplak, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, Jumat (16/8/2019).

Hal tersebut dilakukan sebagai wujud kepedulian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) kepada masyarakat kurang mampu agar dapat memperoleh kebutuhan pokok dengan harga terjangkau dalam momentum perayaan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Republik Indonesia.

Kegiatan ini juga merupakan bagian dari rangkaian Program BUMN Hadir Untuk Negeri yang fokus pada kegiatan pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat. 

“Sebagai BUMN, Angkasa Pura I juga memiliki peran sosial untuk membantu masyarakat yang masih berada di bawah garis kemiskinan dengan memberikan bantuan kebutuhan dasar mereka. Salah satunya adalah dengan menyediakan paket sembako murah pada kegiatan yang digelar pada momen peringatan HUT ke-74 Republik Indonesia, sebagai perwujudan kehadiran BUMN di tengah-tengah rakyat Indonesia,” ujar Direktur Utama PT Angkasa Pura I (Persero) Faik Fahmi.

Pada kegiatan pasar murah di dua kecamatan di Boyolali tersebut disediakan sebanyak 2 ribu paket sembako senilai Rp 100 ribu yang dijual hanya Rp 25 ribu. Paket sembako berisi 2 kilogram beras, 2 liter minyak goreng, 1 kilogram gula pasir, 500 gram garam, 840 gram sarden, dan 1 kilogram terigu. Gelaran pasar murah ini di Kecamatan Selo diadakan di tiga lokasi, yaitu di Kantor Desa Jrakah, Kantor Desa Lencoh, dan Kantor Desa Senden.

“Hasil penjualan paket sembako murah ini nantinya akan disumbangkan kepada rumah ibadah setempat dalam bentuk sarana dan pra-sarana atau untuk kepentingan pembangunan fasilitas umum di lokasi sekitar seperti sanitasi, sekolah, ataupun perbaikan jalan,” imbuh Faik.

Selain pasar murah, Angkasa Pura I juga memberikan bantuan kebutuhan dasar lainnya seperti sarana air bersih, sarana MCK, sambungan listrik, serta rumah bagi warga di Boyolali, Semarang, dan Klaten.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Harjunot Ali

Sabtu, 21 September 2019 - 21:00 WIB

Harjunot Ali Kembali Main Film Horor

Harjunot Ali dikenal sebagai bintang film drama mumpuni. Kalau kemudian Harjunot mau terlibat di film genre horor, karena ia melihat dari sutradara dan rumah produksi yang menggarapnya.

Cashbac Kembali Hadirkan Promo “Tanggal Tua, Rasa Muda”

Sabtu, 21 September 2019 - 19:59 WIB

Cashbac Kembali Hadirkan Promo “Tanggal Tua, Rasa Muda”

Bagi banyak orang, tanggal tua diwajibkan untuk menghemat pengeluaran. Tapi, kini Cashbac melepaskan kekhawatiran tersebut dengan menghadirkan Promo Tanggal Tua, Rasa Muda dengan memberikan…

Perhatian Dunia Pendidikan, Pengusaha Joune Ganda Terima Penghargaan

Sabtu, 21 September 2019 - 18:00 WIB

Perhatian Dunia Pendidikan, Pengusaha Joune Ganda Terima Penghargaan

Ikatan Guru Indonesia(IGI) memberikan penghargaan “Anugerah Pendidikan Indonesia 2019” (API 2019) sebagai wujud apresiasi terhadap komitmen dan kontribusi bagi dunia pendidikan oleh pejabat…

Penjualan perdana OPPO A9 2020

Sabtu, 21 September 2019 - 17:41 WIB

OPPO Lakukan Penjualan Perdana Perangkat Teranyar A9 2020 di Bekasi

Setelah resmi diperkenalkan pada 17 September 2019 kemarin, OPPO melakukan penjualan perdana perangkat A9 2020 di enam kota yakni Bekasi, Jakarta, Bandung, Balikpapan, Medan dan Bali.

Menteri Pariwisata (Menpar), Arief Yahya seusai meluncurkan masterplan pengembangan wisata religi di Kecamatan Tanara

Sabtu, 21 September 2019 - 17:40 WIB

Menpar Luncurkan Masterplan Pengembangan Wisata Religi di Kecamatan Tanara

Masterplan pengembangan wisata religi mulai diterapkan di Kecamatan Tanara, Kabupaten Serang, Banten, seiring dengan diluncurkannya rencana induk tersebut.