Angkasa Pura I Gelar Pasar Murah untuk Bantu Warga Kurang Mampu di Boyolali

Oleh : Kormen Barus | Jumat, 16 Agustus 2019 - 13:43 WIB

Angkasa Pura I yang tengah menyelenggarakan Pasar Murah di Kecamatan Selo Boyolali dalam rangka menyambut HUT ke 74 RI, merupakan bagian dari rangkaian Program BUMN Hadir Untuk Negeri.
Angkasa Pura I yang tengah menyelenggarakan Pasar Murah di Kecamatan Selo Boyolali dalam rangka menyambut HUT ke 74 RI, merupakan bagian dari rangkaian Program BUMN Hadir Untuk Negeri.

INDUSTRY.co.id,Boyolali-PT Angkasa Pura I (Persero) menyelenggarakan kegiatan pasar murah di Kecamatan Selo dan Kecamatan Ngemplak, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, Jumat (16/8/2019).

Hal tersebut dilakukan sebagai wujud kepedulian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) kepada masyarakat kurang mampu agar dapat memperoleh kebutuhan pokok dengan harga terjangkau dalam momentum perayaan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Republik Indonesia.

Kegiatan ini juga merupakan bagian dari rangkaian Program BUMN Hadir Untuk Negeri yang fokus pada kegiatan pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat. 

“Sebagai BUMN, Angkasa Pura I juga memiliki peran sosial untuk membantu masyarakat yang masih berada di bawah garis kemiskinan dengan memberikan bantuan kebutuhan dasar mereka. Salah satunya adalah dengan menyediakan paket sembako murah pada kegiatan yang digelar pada momen peringatan HUT ke-74 Republik Indonesia, sebagai perwujudan kehadiran BUMN di tengah-tengah rakyat Indonesia,” ujar Direktur Utama PT Angkasa Pura I (Persero) Faik Fahmi.

Pada kegiatan pasar murah di dua kecamatan di Boyolali tersebut disediakan sebanyak 2 ribu paket sembako senilai Rp 100 ribu yang dijual hanya Rp 25 ribu. Paket sembako berisi 2 kilogram beras, 2 liter minyak goreng, 1 kilogram gula pasir, 500 gram garam, 840 gram sarden, dan 1 kilogram terigu. Gelaran pasar murah ini di Kecamatan Selo diadakan di tiga lokasi, yaitu di Kantor Desa Jrakah, Kantor Desa Lencoh, dan Kantor Desa Senden.

“Hasil penjualan paket sembako murah ini nantinya akan disumbangkan kepada rumah ibadah setempat dalam bentuk sarana dan pra-sarana atau untuk kepentingan pembangunan fasilitas umum di lokasi sekitar seperti sanitasi, sekolah, ataupun perbaikan jalan,” imbuh Faik.

Selain pasar murah, Angkasa Pura I juga memberikan bantuan kebutuhan dasar lainnya seperti sarana air bersih, sarana MCK, sambungan listrik, serta rumah bagi warga di Boyolali, Semarang, dan Klaten.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

imoo Watch Phone

Minggu, 15 Desember 2019 - 21:38 WIB

imoo Watch Phone Kado Natal Impian Anak Kini Turun Harga

Baru-baru ini imoo Watch Phone meluncurkan produk terbarunya yaitu imoo Watch Phone Z6 dengan mode flip Front & Rear Dual Camera. Perusahaan yang sudah berdiri sejak 1995 ini dalam lima tahun…

Konferensi Pers Kinerja Industri Asuransi Jiwa Kuartal III 2019

Minggu, 15 Desember 2019 - 21:01 WIB

Total Pendapatan Industri Asuransi Jiwa Naik Sebesar 14,7%

Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) memaparkan kinerja industri asuransi jiwa pada kuartal 2019, dengan menghimpun data dari 59 perusahaan dari 60 total anggota. Hasil data tersebut menunjukkan…

Swiss-Belhotel International Menggabungkan Fasilitas Bisnis-Wisata di Bali

Minggu, 15 Desember 2019 - 20:00 WIB

Swiss-Belhotel International Menggabungkan Fasilitas Bisnis-Wisata di Bali

Swiss-Belhotel International, yang merupakan jaringan manajemen hotel global, ikut berpartisipasi dalam mempromosikan Bali sebagai daerah tujuan yang ideal bagi mereka yang membutuhkan “bleisure…

Asuransi Ilustrasi

Minggu, 15 Desember 2019 - 19:30 WIB

Literasi Dorong Industri Asuransi Syariah

Jakarta - Perkumpulan Ahli Asuransi Syariah (Islamic Insurance Society) atau IIS melakukan kegiatan literasi untuk mempromosikan dan mensosialisasikan ilmu dan pengetahuan tentang perasuransian…

Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah (tengah) bersama Direktur Consumer Service Telkom Siti Choiriana (kedua dari kiri), Direktur Wholesale and International Business Telkom Edwin Aristiawan (kedua dari kanan), dan Direktur Network & IT Solution Telkom Zulhelfi Abidin (paling kanan)

Minggu, 15 Desember 2019 - 19:15 WIB

Indigo Game Startup Incubation Dukung Pengembangan Ekosistem Game di Indonesia

Jakarta – Setelah diluncurkan pada September 2019 lalu, rangkaian kegiatan Indigo Game Startup Incubation yang diiniasi PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) secara resmi berakhir yang…