67 Influencer dan Content Creator Indonesia Raih Berbagai Penghargaan Aplikasi Likee

Oleh : Nina Karlita | Kamis, 15 Agustus 2019 - 11:46 WIB

67 Influencer dan Content Creator Indonesia Raih Berbagai Penghargaan Aplikasi Likee
67 Influencer dan Content Creator Indonesia Raih Berbagai Penghargaan Aplikasi Likee

INDUSTRY.co.id - Jakarta, 15 Agustus 2019* – Sebanyak 67 influencer dan content creator asal Indonesia meraih berbagai pernghargaan dari Likee pada minggu lalu dalam acara Likee Meet Up dan Awarding Night. Acara ini merupakan apresiasi dan ajang silahturahmi para content creator dan influencer pengguna aplikasi Likee di Indonesia. Ada banyak penghargaan, seperti Likee Viral Vlogger Indonesia, Likee Best Voice, Likee Best Dancer & Viral Dancer, dan lain sebagainya. Pada acara ini turut hadir finalis Top 4 Indonesian Idol 2018, yaitu Ayuenstar dan influencer seperti Sandrina, Bella Graceva dan Nadia Zerlinda.

Likee menghadirkan beberapa content creator dari beberapa segmentasi, seperti komedi, kuliner, music, gaya busana, olahraga dan pembawa berita.  Bekerja sama dengan Likee, para content creator tidak hanya dapat mengekspresikan diri mereka sendiri, mereka juga dapat menghasilkan uang dengan menampilkan bakat dan pengetahuan mereka. Sementara itu, pengguna dapat memperoleh informasi dan hiburan berharga dengan kebahagiaan luar biasa saat menonton video di aplikasi Likee. Guna memperkuat dan meningkatkan kualitasnya bagi pengguna dan content creator, Likee mengubah fitur dan fungsinya untuk menghadirkan konten yang beragam, berkualitas, dan menghibur ke publik.
 
Andre Jaya selaku Manager of Creators Operation di Indonesia mengatakan “Likee adalah platform pembuat dan berbagi video pendek yang popular di dunia. Di aplikasi Likee, semua orang dapat membuat video mereka menjadi trending dengan fitur terlengkap dan menjadi sorotan di lingkaran sosial mereka! Sebagaimana misi kami untuk mempermudah semua orang membuat momen tak terlupakan. Kami harap semua orang dapat mengeksplorasi berbagai hal yang berharga dan menarik, serta menikmati dunia yang lebih beragam”.
 
Berdasarkan Indeks Jaringan Visual Tahunan ke-11 TM (VNI) yang memantau dan meramalkan dampak aplikasi jaringan visual di jaringan global, penggunaan video mobile akan meningkat 8,7 kali lipat dari 2016 ke 2021. “Aplikasi Likee berhasil mendapatkan jutaan pengguna aktif dalam waktu 2 tahun di Indonesia. Pengguna kami mengalami peningkatan luar biasa tiap bulan, meningkat menjadi 13 kali lipat, dibandingkan dengan data di Agustus 2018,” tambah Andre.
 
Selain itu, Andre menegaskan ”Pada quarter kedua 2019, Likee berada di peringkat 7 di unduhan aplikasi gratis di Indonesia. Selain itu, aplikasi Likee mendapatkan penghargaan Most Entertaining di Google Play 2017 di Indonesia, Aplikasi Sosial Terbaik di Google Play di India, Brasil, dan juga memenangkan Pilihan Editor di Google play. Sekarang, Likee adalah platform video pendek paling populer di Indonesia dan global. Oleh karena itu, kami ingin membangun sebuah komunitas yang aman” jelas Andre.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ketua Hipmi Mardani H.Maming

Senin, 16 Desember 2019 - 06:00 WIB

HIPMI: Usaha Anak-Cucu BUMN Ditawarkan Saja ke Swasta

Ketua Umum Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP HIPMI) Mardani H.Maming mendukung rencana Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengkaji anak dan cucu usaha…

Kemensos Salurkan Bantuan Banjir Solok Selatan Rp 1,6 Miliar

Senin, 16 Desember 2019 - 05:30 WIB

Kemensos Salurkan Bantuan Banjir Solok Selatan Rp 1,6 Miliar

Kementerian Sosial menyalurkan bantuan tanggap darurat dalam bencana banjir bandang di Kabupaten Solok Selatan, Provinsi Sumatera Barat.

 Ketua PWI Pusat Atal S Depari

Senin, 16 Desember 2019 - 05:00 WIB

Ribuan Orang Ikuti Fun Walk IKWI

Ribuan orang mengikuti kegiatan Fun Walk Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) 2019 yang mengambil tema "Keluarga Sehat, Ekonomi Kuat", Minggu, (15/12/2019).

Prajurit Marinir Surabaya Berhasil Rebut Juara 1 Belitung International Triathlon 2019

Senin, 16 Desember 2019 - 04:00 WIB

Prajurit Marinir Berhasil Rebut Juara 1 Belitung International Triathlon 2019

Setelah berjuang mati-matian dengan melewati berbagai rintangan yang berat, Juara 1 lomba Belitung International Triathlon 2019 kategori standard distance akhirnya berhasil direbut oleh Kopda…

Ketua MPR Bambang Soesatyo

Senin, 16 Desember 2019 - 03:30 WIB

Ketua MPR: Perkuat Jiwa Kebangsaan Generasi Muda

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mendesak pemerintah untuk mulai berupaya memperkuat jiwa kebangsaan, atau yang lazim dikenal dengan ungkapan nation character building.