IHSG Bergerak Menguat Terbatas

Oleh : Wiyanto | Kamis, 15 Agustus 2019 - 09:03 WIB

Pengunjung mengamati papan elektronik yang memperlihatkan pergerakan IHSG di gedung BEI (Foto Rizki Meirino)
Pengunjung mengamati papan elektronik yang memperlihatkan pergerakan IHSG di gedung BEI (Foto Rizki Meirino)

INDUSTRY.co.id - Jakarta-Secara teknikal pergerakan IHSG kembali diatas Moving Average 200 hari dengan arah pergerakan menguji resistance bearish trend dan Moving Average 50 serta 20 hari. Seakan divergent pergerakan Stochastic crossing negatif pada middle oscillator sedangkan RSI berhasil kuat berada diatas rata-rata momentumnya.

"Sehingga kami proyeksikan IHSG akan mencoba bergerak menguat terbatas dan menguji bearish trend line yang berada dikisaran 6300 dengan rentang pergerakan 6200-6320," kata analis Reliance Sekuritas Indonesia Lanjar Nafi di Jakarta, Kamis (15/8/2019).

Saham-saham yang menarik secara teknikal diantaranya; WSBP, WTON, MYOR, HOKI, BBNI, PNBN, BNLI, GMFI, ASII, ADRO, INDY, TINS, WSKT, PTPP, UNTR, AKRA, MAPI.

IHSG (+0.91%) menguat 56.37 poin kelevel 6267.34 menghapus kerugian pelemahan sebelumnya. Indeks Property (+2.01%) dan Basic Industri (+1.52%) memimpin penguatan indeks sektoral. Saham APLN, WSKT dan PTPP menguat signifikan setelah kemungkinan pemangkasan suku bunga BI 7days repo berlanjut. Investor asing masih melakukan aksi jual bersih pada saham BBCA dan ASII karena beberapa institusi keuangan mendowngrade rating secara fundamental dengan target konsensus untuk BBCA dikisaran 30,650 rupiah dan ASII dikisaran 7,000 rupiah perlembar sahamnya.

Sehingga total aksi jual investor asing hingga akhir perdagangan sebesar 573.86 Miliar rupiah.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Pertanian Amran Sulaiman panen jagung (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 22 Agustus 2019 - 09:59 WIB

Kualitas dan Harga Jagung Lokal Lebih Bagus

Jakarta - Pengamat Ekonomi Politik Pertanian Universitas Trilogi, Muhamad Karim menilai harga jagung lokal lebih bagus dibandingkan harga jagung impor adalah wajar. Pasalnya, saat ini jagung…

Sarang burung walet (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 22 Agustus 2019 - 09:57 WIB

Kementan Kawal Ekspor Sarang Burung Walet Jateng

Semarang - Kepala Badan Karantina Pertanian, Ali Jamil mengajak para pelaku usaha sarang burung walet (SBW) di Jawa Tengah untuk meningkatkan kualitas produksinya agar dapat mengambil peluang…

Menteri Rini: BUMN Ikut Cetak Atlet Muda Kelas Dunia

Kamis, 22 Agustus 2019 - 09:30 WIB

Menteri Rini: BUMN Ikut Cetak Atlet Muda Kelas Dunia

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini M. Soemarno mendorong BUMN terus berkontribusi untuk memajukan olahraga di Tanah Air melalui pembinaan atlet-atlet dan berbagai program pemberdayaan.

Galaxy Note 10+ (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

Kamis, 22 Agustus 2019 - 09:11 WIB

Samsung Resmi Meluncurkan Galaxy Note 10 dan 10+ Untuk Pasar Indonesia

Kekuatan performance, keindahan desain, kemampuan untuk berkreasi, dan fitur produktivitas dukung pengguna dalam berbagai pekerjaan dan passion yang mereka lakukan bersamaan.

EnGenius Cloud, Solusi Jaringan Berbasis Cloud Kemudahan Bagi SME

Kamis, 22 Agustus 2019 - 09:00 WIB

EnGenius Cloud, Solusi Jaringan Berbasis Cloud Kemudahan Bagi SME

EnGenius Networks Singapore Pte Ltd, perusahaan jaringan nirkabel multinasional terkemuka, yang telah berpengalaman dalam solusi hardware dan software untuk perusahaan kecil dan menengah selama…